Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 23 Januari 2021 11:04
Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo Positif Covid-19

Jum’at, 22 Januari 2021 21:13
Rangkaian HPN, 10 Desa Direncanakan Terima PWI Inhil Award 2021

Jum’at, 22 Januari 2021 20:29
BB Chip Judi High Domino Hilang, Polres Meranti Indentifikasi Pelaku

Jum’at, 22 Januari 2021 19:33
1 Sembuh, Penambahan Pasien Positif Covid - 19 Kuansing Tidak Ada

Jum’at, 22 Januari 2021 19:27
Jumlah Pasien Sembuh Lebih Banyak Dibanding Terkonfirmasi

Jum’at, 22 Januari 2021 17:36


Jum’at, 22 Januari 2021 17:36


Jum’at, 22 Januari 2021 17:35
Pemkab Inhil Terima Bantuan CSR PT. Bank Riau Kepri

Jum’at, 22 Januari 2021 17:22
1 Dasawarsa, Penduduk Riau Nambah 855.720 Jiwa

Jum’at, 22 Januari 2021 16:30
Polda Riau Pertimbangkan Panggil Wako Firdaus Dalam Kasus Sampah

Jum’at, 22 Januari 2021 16:24
Wagub Ingin PKS Sejalan Wujudkan Riau Lebih Baik

Jum’at, 22 Januari 2021 14:02
Zukri-Nasarudin Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Pelalawan Terpilih

Jum’at, 22 Januari 2021 13:52
Prajurit Kodim 0314 Inhi Latihan di Lapangan Tembak Baru

Jum’at, 22 Januari 2021 13:44
Ditolak PT, Kontraktor Penggugat Rp1,2 Miliar Hutang PUPR Riau Berlanjut ke Kasasi

Jum’at, 22 Januari 2021 11:41
Kampung Tangguh Polres Bengkalis Juara I Riau



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 8 Desember 2020 20:58
Dua Periode Memimpin, Bupati Yopi Tinggalkan Kesan Dihati Warga Inhu

Kepemimpinan Bupati Yopi Arianto dua priode memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat. Terkenal dengan ketegasan dan bersahaja dalam memimpin.

Riauterkini-RENGAT-Sosok Bupati Yopi Arianto yang memimpin Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) selama dua periode meninggalkan kesan yang begitu mendalam di hati warga Inhu, Bupati yang akan berakhir masa jabatanya pada Februari 2021 ini dikenal akan ketegasan dalam memimpin, bersahaja dan merakyat serta tidak pernah membedakan orang dari status dan kelas ekonominya.

Kesan yang begitu mendalam dari sosok Bupati Inhu Yopi Arianto selama memimpin Inhu dua periode ini disampaikan Supri Handayani, Ketua KONI Inhu sekaligus sahabat sejak kecil Yopi Arianto yang menilai gaya kepemimpinan Bupati Yopi Arianto yang merakyat dan tegas.

"Dalam kepemimpinan Bapak Bupati Yopi Arianto , ada dua kata yang bisa saya sampaikan, yaitu tegas dan merakyat," ujarnya.

Ketegasan itu dilihatnya dari cara Yopi mengambil keputusan terutama terkait jabatan di lingkungan Pemkab Inhu. Pola kepribadian yang merakyat dalam diri Yopi menurutnya terlihat ketika orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu bertemu dengan warga masyarakatnya.

"Kepribadian yang merakyat, beliau sangat tidak canggung berkomunikasi kepada rakyatnya dengan siapa maupun dimana selalu berkomunikasi dengan rakyatnya, sehingga beliau sangat paham dengan kondisi yang dialami oleh masyarakatnya. Beliau selalu tampak duduk di warung-warung," ungkapnya.

Ketegasan Yopi Arianto sebagai Bupati Inhu memang tidak diragukan lagi, Yopi yang merupakan insan politik telah banyak menghasilkan kebijakan politik yang berdampak positif dalam pembangunan daerah. Meski begitu ketegasan Yopi selama dua periode memimpin Inhu sering membuat legislatif dan ekekutif beradu pendapat dan gagasan. Hal ini diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Inhu, Daniel Eka Perdana yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Inhu.

"Pak Yopi dalam mengeluarkan kebijakan politik kita lihat memang lebih tegas, kita beberapa kali sering beradu pendapat dengan kawan-kawan di legislatif," tegasnya.

Meski begitu Daniel menyadari ketegasan Yopi dalam membuat kebijakan tersebut untuk kepentingan rakyat. Menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu pada 9 Desember 2020 Daniel berharap nantinya terpilih pemimpin yang bisa melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan di masa kepemimpinan Yopi Arianto.

Pola kepemimpinan Yopi Arianto juga menjadi kesan yang begitu mendalam dihati seorang petugas cleaning service di kantor bupati Inhu yang bernama Dahniar. Dahniar mengaku sejak tahun 1991 dirinya telah bekerja sebagai petugas kebersihan di kantor bupati Inhu dan sudah melayani banyak Bupati selama beberapa periode.

Selama puluhan tahun bertugas, baru dimasa kepemimpinan Yopi Arianto, Dahniar merasakan bahagianya menginjak tanah suci untuk melaksanakan umroh.

"Kebaikan Pak Yopi yang saya rasakan, saya bisa berangkat umroh pada tahun 2015 lalu," ucapnya.

Dimata Dahniar, Yopi adalah orang yang bersahaja dan tidak pernah membedakan orang dan dari status dan kelas ekonominya. Tidak hanya itu, Yopi yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Riau tahun 2009 itu sangat memperhatikan masyarakat kecil.

Dahniar mengaku selama kepemimpinan Yopi, dirinya merasakan gaji yang layak. Selain itu setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri Yopi selalu memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada setiap pekerja kebersihan dilingkungan Pemkab Inhu. Jelasnya. * (ADV Diskominfo Inhu)

Loading...


Berita lainnya..........
- Kepentingan Masyarakat dan Daerah,
Fraksi DPRD Bengkalis Setujui Usulan Ranperda RTRW dan RDTRW

- Bosda SMA/SMK di Riau Segera Cair
- Komisi VIII DPR RI Janji Percepat Terwujudnya Embarkasi Haji Penuh
- Wagubri Buka Sosialisasi Karhutla
- Gubri: Manfaatkan Sensus Penduduk dengan Baik
- Tidak Hanya Sawit, Syamsuar Ajak Masyarakat Kembangkan Potensi Lainnya
- Atasi Karhutla di Rangsang, Gubri Minta Bantu Water Bombing Perusahaan
- Gubri Harapkan BBPOM Tingkatkan Pengawasan dan Keamanan Produk IRTP
- Gubri Sebut Pangan Jadi PR Terbesar Riau
- Pemprov Riau Berupaya Kembalikan Kejayaan Ikan di Riau


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com