Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Kamis, 6 Mei 2021 11:09
Termasuk Pekanbaru, Bank Sampoerna Bagikan Paket Berbuka di 17 Kota

Kamis, 6 Mei 2021 11:05
Tebar Ratusan Paket Lebaran, PT MASS Peduli Dhuafa di Pinggir

Kamis, 6 Mei 2021 11:05
Tebar Ratusan Paket Lebaran, PT MASS Peduli Dhuafa di Pinggir

Kamis, 6 Mei 2021 08:51
Sambut Inpres Jamsostek, Menko Perekonomian Dorong Perlindungan Penerima KUR Kecil

Kamis, 6 Mei 2021 08:47
Ekonomi Masyarakat Kuansing Terimbas Macetnya Proyek Pemkab

Rabu, 5 Mei 2021 22:23
Tekan Angka Laka dengan Tertib Berlalu Lintas

Rabu, 5 Mei 2021 20:04
Dukung Satgas RAFI 2021, PGN Pastikan Keamanan Infrastruktur dan Layanan Gas Bumi

Rabu, 5 Mei 2021 20:03
ASN Pemprov Diberi Waktu Memarkirkan Kendaraan Dinasnya Hingga Pukul 21.00

Rabu, 5 Mei 2021 20:01
Resmi, Budi Santoso Jabat Ketua Fraksi Golkar DPRD Inhu

Rabu, 5 Mei 2021 19:32
Bupati Bengkalis dan Kapolres Tanam Cabai Merah

Rabu, 5 Mei 2021 18:00
Antisipasi Kekosongan, DPRD Inhu Minta Pj Bupati Segera Tunjuk Pj Kades

Rabu, 5 Mei 2021 17:53
DPRD Pekanbaru Minta Walikota Evaluasi Kadiskes

Rabu, 5 Mei 2021 17:42
Kapolres Inhil Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Bagi Lansia

Rabu, 5 Mei 2021 17:02
Puluhan Warga Terjaring Penegakan Hukum Prokes

Rabu, 5 Mei 2021 16:31
Alhamdulillah, Baznas Bengkalis Salurkan Zakat Konsumtif Rp360 Juta untuk 1.200 Mustahik



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 5 Pebruari 2021 07:28
Cegah Karlahut di Masa Pandemi, DBA Asian Agri Tingkatkan Immunitas dengan Madu Kelulut

Pandemi corona tidak menghalang DBA Asian Agri mencegahan Karlahut. Tim rutin mengkonsumsi madu guna meningkatkan immunitas dan stamina.

Riauterkini-PEKANBARU-Pandemi Corona tidak menghalang DBA Asian Agri mencegahan Karlahut. Tim rutin mengkonsumsi madu guna meningkatkan immunitas dan stamina.

“Walau ada Covid-19, kami tetap patroli api. Karena kewaspadaaan untuk mencegah karlahut tidak boleh kendor. Yang penting kita jangan lupa dalam menjalankan tugas kita tetap memperhatikan prokes 3 M, bermasker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan. Bersyukur kami punya ternak madu, sehingga tim kami rutin juga mengkonsumsi madu guna meningkatkan immunitas tubuh ketika berpatroli. Alhamdulillah sampai saat ini kami sehat semua,” ujar Zulkatab, Crew Leader DBA (Desa Bebas Api) Desa Tambak binaan Asian Agri.

Ternak madu yang dimaksud Zulkatab adalah ternak lebah trigonal yang menghasilkan madu kelulut yang dikembangkan oleh Tim DBA di sela-sela kegiatan patroli rutin mereka.

“Syukurnya selain dilatih tentang karlahut, kami juga mendapat dukungan perusahaan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat peduli api. Salah satunya dengan cara mengembangkan ternak lebah trigonal yang menghasilkan madu kelulut. Madu yang dihasilkan, selain kami jual kepada masyarakat di kecamatan, setiap anggota Tim DBA juga mendapatkan 1,5 ons madu untuk meningkatkan immunitas mereka selama melakukan tugas menjaga desa bebas dari api,” ujar Zulkatab.

Sebagai Crew Leader, menurut Zulkatab dia harus memastikan agar beragam upaya yang dilakukan untuk mencegah karlahut di desanya tetap berjalan sebagaimana seharusnya. Oleh kerana itu ia bersyukur usaha mereka di Tahun 2020 membuahkan hasil di mana Desa Tambak, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan berhasil bebas api.

Hal tersebut juga di benarkan oleh Hafiz Hazalin Sinaga, Manager Desa Bebas Api Asian Agri. Menurut Hafiz, seluruh DBA (Desa Bebas Api) binaan Asian Agri di Tahun 2020 berhasil bebas dari kebakaran.

“Alhamdulillah, kita bersyukur karena di tahun 2020 seluruh desa binaaan perusahaan berhasil menjaga desanya bebas dari karlahut. Hal ini merupakan berkat kerjasama dengan beragam stakeholder, baik itu pemerintah, TNI, Polri maupun swasta, dan yang terutama masyarakat yang sudah mau turut menjaga desa bebas dari api. Perusahaan sendiri tetap komit untuk terus mendukung agar DBA binaan perusahaan dapat terus menjaga desa bebas karlahut, baik itu melalui program-program pelatihan, maupun peningkatan perekonomian, seperti ternak lebah trigonal, berkebun nenas dlsbnya,” ujar Hafiz.

Selain itu, Hafiz juga mengatakan bahwa sekalipun pandemi Covid-19 upaya pencegahan Karlahut harus tetap berjalan.

“Kita ketahui bahwa dengan adanya Covid-19 tentu saja banyak keterbatasan yang kita alami, namun upaya pencegahan karlahut harus tetap berjalan. Salah satunya kami secara berkesinambungan membekali Tim Damkar perusahaan maupun DBA binaan agar keterampilan dan kemampuannya semakin terasah. Kami optimis kiranya kesuksesan DBA bebas karlahut di tahun 2020 ini dapat terus berkelanjutan,” ujar Hafiz.

Asian Agri, melalui kebijakan keberlanjutan senantiasa berkomitmen dalam menerapkan praktik terbaik untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan maupun masyarakat. Salah satunya melalui Program DBA (Desa Bebas Api), dimana sejak program DBA ini dicanangkan pada tahun 2016 berhasil mendorong masyarakat desa memahami bahaya karlahut. Selain itu, beragam program DBA juga di fokuskan agar masyarakat aktif turut mencegah terjadinya karlahut di desa. Diantaranya, dengan pemberian reward bagi desa binaan yang bisa menjaga desa bebas dari api, pelatihan terkait karlahut, program pembukaan lahan tanpa bakar, beternak lebah, budidaya nenas, budidaya kelapa hibrida dlsbnya. ***(adv)

Loading...


Berita lainnya..........
- Tanggulangi COVID-19, RAPP Sumbangkan APD dan Sembako
- Tinjau Kondisi Masyarakat, Bupati Yopi Kunjungi Desa Marjinal
- Bantuan SKK Migas–PT CPI,
Bor 118 Meter, Demi Air Bersih untuk Minas Timur

- Kabupaten Inhu Siap Menyongsong New Normal
- Pentingnya Air Bersih di Masa Pandemi,
Pakai Teknologi GWFS, SKK Migas-PT CPI Bangunkan Sumur bagi Warga Minas Timur

- Bupati Yopi, Jadikan Idul Fitri Momen Intropeksi Diri
- Dibawah Bupati Yopi Penanganan Covid-19 Inhu Berjalan Maksimal
- RAPP, APR, Asian Agri Serahkan Bantuan APD bagi Tenaga Kesehatan
- Dikomandoi Bupati Yopi Penanganan Covid-19 di Inhu Terus Digesa
- Antisipasi Covid-19, DPRD Riau Bagikan Handsanitizer Gratis ke Pengemudi Ojol


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com