Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Ahad, 1 Agustus 2021 21:13
Perpanjangan PPKM, Riau Tunggu Aturan Resmi Pemerintah Pusat

Ahad, 1 Agustus 2021 21:04
KPBD Inhu Berhasil Padamkan Karhutla di Lima Lokasi Berbeda

Ahad, 1 Agustus 2021 20:12
Kasus Positif Covid-19 di Riau Masih Diatas Seribu Orang

Ahad, 1 Agustus 2021 19:18
Terjerat, BBKSDA Evakuasi Beruang Madu di Inhu

Ahad, 1 Agustus 2021 16:16
2 Hasil Swab Reaktif, 18 Orang Terjaring Operasi PPKM di Kuansing

Ahad, 1 Agustus 2021 15:13
Covid-19 di Bengkalis Tembus 6.411 Kasus, Meninggal Dunia 231 Kasus

Ahad, 1 Agustus 2021 13:05
Menyimak Agenda DPRD Riau di Akhir Juli 2021

Ahad, 1 Agustus 2021 12:55
Menuju Sekolah Favorit, Sekolah Tunas Bangsa Pekanbaru Giat Berbenah

Ahad, 1 Agustus 2021 10:05
Pasien Positif di Kuansing Bertambah 51, Sembuh 7 dan Meninggal 7

Sabtu, 31 Juli 2021 21:27
Aklamasi, Afrizal Sintong Jadi Ketua DPD II Parta Golkar Rohil

Sabtu, 31 Juli 2021 21:03
Tambah 1.626, Total Kasus Positif di Riau Capai 97.187 orang

Sabtu, 31 Juli 2021 13:16
Waspada, Penambahan Kasus Covid-19 di Bengkalis 100 Orang Perhari

Sabtu, 31 Juli 2021 09:50
Apical Group Bagikan 500 Paket Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid-19 di Balikpapan

Sabtu, 31 Juli 2021 09:40
Pasien Covid-19 di Kuansing Tambah 62 dan Sembuh 55

Sabtu, 31 Juli 2021 09:38
Bupati Bengkalis Serahkan Bahan Pokok ke Pengendara Bemo



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 24 April 2021 17:14
Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Lakukan Kunjungan Kerja ke Dinas PMDDUKCAPIL Provinsi Riau

Komisi I DPRD Kepulauan Meranti lakukan Kunker ke Dinas PMDDUKCAPIL. Kunjungan bertujuan konsultasi terkait dana bantuan provinsi ke daerah.

Riauterkini,-MERANTI-Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Meranti melakukan kunjungan Kerja ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau guna konsultasi terkait Dana Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi kepada Pemerintah Desa di Kabupaten Kepulauan Meranti,Jumat (16/4/2021).

Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti kali ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD, H. Khalid Ali, SE dan Pauzi, SE., M.I.Kom (Fraksi Golkar) selaku Ketua Komisi I beserta Anggota Komisi I dan staff Sekretariat DPRD beserta Pihak Dinas PMD Kab. Kepulauan Meranti yang mendampingi.

Jajaran Komisi I diantaranya ialah Boby Haryadi (Fraksi PDIP) sebagai Wakil Ketua Komisi I dan Al Amin A, S.Pd, (Fraksi PKS-Nasdem) sebagai Sekretaris Komisi I. Selain itu, Sopandi, S.Sos (Fraksi PAN), Auzir (Fraksi PKB), Khosairi, S.Hi., M.Pd.i (Fraksi PKB), Dedi Putra, S.Hi (Fraksi PPP), Dr. M. Tartib, SH., M.Si (Fraksi Gerindra), dan Darsini, S.M (Fraksi Demokrat) merupakan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kehadiran Komisi I di Dinas PMDDUKCAPIL Provinsi Riau disambut langsung oleh Sekretaris Dinas PMDDUKCAPIL Provinsi Riau, yaitu H. Apandi, S.Ag, M.Si beserta jajarannya.

Dalam Rapat Kunjungan Kerja yang berlangsung tersebut dibuka oleh Sekdis PMDDUKCAPIL Provinsi Riau, yang selanjutnya diikuti oleh sesi dialog dan Tanya jawab antar Komisi I dengan Pihak DPMDDUKCAPIL Provinsi Riau.

Wakil Ketua DPRD beserta Anggota Komisi I secara umum menanyakan terkait apa-apa saja Bantuan Dana oleh Pemerintah Provinsi untuk Pemerintah Desa yang mesti dijemput oleh Pemerintah Desa, Dana-Dana apa saja yang disalurkan Oleh Pemerintah Provinsi untuk pemberdayaan masyarakat desa, serta bagaimana mekanisme pengelolaan dana Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi oleh Pemerintah Desa.

"Dalam kunjungan ini kami berharap dapat langsung mempertanyakan apa saja yang bisa dibantu oleh provinsi untuk Kabupaten kami"ucapnya.

Pihak Dinas PMDDUKCAPIL Provinsi Riau menanggapi bahwa untuk saat ini dengan kondisi keuangan Pemerintah Provinsi yang juga turut terdampak oleh Covid 19, Pemerintah Provinsi Riau hingga kini hanya menganggarkan bantuan keuangan khusus (BKK) saja dalam mendukung perkembangan ekonomi masyarakat Desa.

"Dalam masa pandemi ini bukan hanya kabupaten saja yang terdampak, pemerintah provinsi juga ikut, dan hingga saat ini provinsi hanya menganggarkan bantuan khusus untuk masyarakat desa"sebut Sekdis PMDDUKCAPIL

Terkait mekanisme pengelolaan dana Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi oleh Pemerintah Desa, Dinas PMDDUKCAPIL Provinsi Riau baru saja menyelesaikan Juknis nya, dan nantinya akan dibagikan ke Pemerintah Kabupaten untuk diteruskan ke Pemerintah Desa.

"Dan kita sekarang sedang menyelesaikan juknisnya, dan nanti akan kita bagikan ke Pemerintah Kabupaten"tegasnya lagi.

Untuk tahun 2021, kembali Pemerintah Provinsi Riau memberikan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada seluruh desa Se Provinsi Riau dengan jumlah sekitar 100 Juta Rupiah per Desa.

Hal ini sejalan dengan Visi Misi Gubernur Riau dalam membuat kebijakan yang langsung menyentuh ke Desa-Desa dalam rangka Percepatan Pembangunan Ekonomi Melalui Bumdes.

Disela-sela itu juga, Wakil Ketua dan Anggota Komisi I sempat menanyakan terkait sejauh mana proses penyelesaian persoalan salah satu desa di Kepulauan Meranti yang bermasalah dalam mengelola bantuan keuangan tersebut.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Ketua DPRD beserta Anggota Komisi I juga menyampaikan permohonan agar Dinas PMDDUKCAPIL Provinsi Riau kedepan memberi perhatian lebih dalam penganggaran program kegiatan pembangunan dibidang pemberdayaan masyarakat desa di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Mengingat Kepulauan Meranti merupakan kabupaten termuda di Provinsi Riau yang masih mengejar ketertinggalan dari Kabupaten lainnya salah satunya lewat pembangunan di desa-desa tentunya.(Advetorial).

Loading...


Berita lainnya..........
- Tim Fire Fighter PT RAPP Bantu Padamkan Karhutla di 5 Lokasi di Siak
- Cegah Kerusakan,
Jalan Alternatif Rohul-Bengkalis akan Dipasangi Portal

- Dalam Rangka Bulan K3, Pertagas Pastikan Kelancaran Proyek Pipa Rokan
- Peringatan Bulan K3 Nasional,
RAPP-APR Tetap Fokuskan K3 di Masa Pandemi

- Cegah Karlahut di Masa Pandemi, DBA Asian Agri Tingkatkan Immunitas dengan Madu Kelulut
- Kota Dumai dan Jejak Caltex
- Bangkitkan UMKM di Masa Pandemi,
SKK Migas-PT CPI Bantu Pelatihan hingga Sarana Produksi

- Pilkada Inhu Kondusif, Bupati Yopi Apresiasi Kinerja KPU
- Dua Periode Memimpin, Bupati Yopi Tinggalkan Kesan Dihati Warga Inhu
- Gantikan Eet dan Husni,
Dua Srikandi Dilantik Sebagai PAW di DPRD Riau



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com