Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Kamis, 21 Oktober 2021 14:47
Gubernur dan Wagub Tebar 6 Ribu Benih Ikan Patin Rohul

Kamis, 21 Oktober 2021 12:54
Suap Pengesahan APBD, KPK Panggil Sejumlah Saksi untuk Tersangka Annas Makmun

Kamis, 21 Oktober 2021 12:46
25-26 Oktober, PP BMR dan Bank Riau Kepri Siapkan 1.000 Vaksinasi untuk Masyarakat Umum

Kamis, 21 Oktober 2021 12:39
Legalitas Tanah Timbun di Kilang Pertamina Internasional RU II Dumai Dipertanyakan

Kamis, 21 Oktober 2021 10:27
BC Bengkalis Dorong Pelaku UMKM Tembus Pasar Ekspor

Kamis, 21 Oktober 2021 07:00
Pasien Positif Covid - 19 Kuansing Nihil dan Sembuh 1

Kamis, 21 Oktober 2021 06:58
Maulid Nabi Muhammad, Bupati Inhu Ajak Jadikan Teladan Melayani Masyarakat

Rabu, 20 Oktober 2021 22:03
Pemkab Inhu Kembali Terima 25.000 Dosis Vaksin Covid-19

Rabu, 20 Oktober 2021 20:01
Akses Tertutup, Crane PT Adhy Karya Amblas di Jalan Payung Sekaki

Rabu, 20 Oktober 2021 19:39
DPC PPP Kota Dumai Gelar Muscab V Tahun 2021

Rabu, 20 Oktober 2021 18:00
Irjen Kemenkumham RI Cek Kesiapan Zona Integritas di Rutan Pekanbaru

Rabu, 20 Oktober 2021 17:56
Bupati Inhil Melantik 65 Anggota BPD Se-Kecamatan Teluk Belengkong

Rabu, 20 Oktober 2021 17:45
Serbuan Vaksin BAIS TNI Hari Kedua di Kabupaten Pelalawan, Riau, Tetap Berlangsung Walau Hujan Turun

Rabu, 20 Oktober 2021 14:46
Vaksin Indonesia Bangkit PKB Bengkalis Sasar 500 Warga

Rabu, 20 Oktober 2021 14:41
Bupati Ditahan KPK, Gubri Tunjuk Suhardiman Jadi Plt Bupati Kuansing



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 19 Juli 2021 20:33
Mendadak, DPRD Riau Kuntil Kesejumlah Perusahaan dan Rohil

Sejumlah perusahaan di Rohil mendapat kunjungan dewan. Anggota DPRD Riau juga mempertanyakan sejumlah kendaraan perusahaan tidak menggunakan nomor Polisi BM.

Riauterkini-PEKANBARU-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau mendadak melakukan kunjungan insidentil (kuntil) kesejumlah perusahaan dan ditambah Kabupaten Rokan Hilir. Kuntil itu, meliputi, Komisi III ke PT Pengembangan Investasi Riau (PIR) Cabang Peranap Inhu, Komisi III ke Kecamatan Tanah Putih Rohil, Komisi IV ke PT Pelita Agung Agro Industri (PAAI) dan PT PAA di Dumai.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dan diolah riauterkinicom dari media sosial Humas DPRD Riau, kuntil dalam beberapa hari terakhir, Komisi III ke PT PIR Cabang Peranap Inhu, terkait evaluasi target, kinerja dan perkembangan BUMD Provinsi Riau, Jumat (09/07/2021) lalu.

Rombongan dipimpin Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau, Husaimi Hamidi, didampingi anggota Komisi III lainnya beserta staf dan tenaga ahli komisi, diterima langsung oleh General Manager PT. PIR Suharyanto beserta jajaran di Peranap.

Dalam rapat, Husaimi Hamidi bertanya tentang banyaknya kendaraan angkutan batu bara yang tidak menggunakan nomor Polisi BM. Selain itu Husaimi juga menyarankan agar perusahaan memberikan CSR.

Menanggapi hal tersebut, Suharyanto mengatakan kendaraan tersebut disebabkan karena jasa pengangkutan yang banyak menang lelang adalah pihak dari luar Provinsi Riau. Sementara untuk CSR, pihanya sudah membagikan kepada masyarakat yang berada disekitar perusahaan berupa bantuan material, misalnya membangun sarana olahraga dan membangun rumah ibadah.

Usai melakukan diskusi dan dialog, rombongan turun kelapangan guna melihat lokasi penambangan batu bara.

Dalam pada itu, kuntil juga dilakukan Komisi III ke Kecamatan Tanah Putih Rohil. guna meninjau aset-aset yang dimiliki Provinsi Riau di Rokan Hilir (Rohil), Selasa (13/7/2021).

Kunjungan insidentil yang di khususkan di Rohil ini, dipimpin Ketua Komisi III, Husaimi Hamidi didampingi Wakil III Ketua Karmila Sari, Sekretaris Komisi III Eva Yuliana serta anggota, Sugeng Pranoto, Syamsurizal, Syahroni Tua dan Sofyan Siroj Abdul Wahab. Selain itu turut hadir dari pejabat dari Badan Pengelolaan dan Aset Daerah Provinsi Riau serta pejabat dari Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Husaimi Hamidi menjelaskan jika kunjungan pihaknya untuk meninjau aset serta memberikan informasi secara lengkap yang ada di daerah tersebut.

“Jadi begini Pak Camat, kehadiran kami kesini adalah untuk meninjau langsung kondisi aset-aset yang berada di wilayah Bapak, jadi jangan sampai aset-aset tersebut di kuasai oleh orang pribadi atau penggunaannya tidak sesuasi dengan semestinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Eva Yuliana meminta kepada pihak kecamatan untuk memberikan data-data terkait aset daerah, khususnya di bawah naungan Provinsi Riau untuk di berikan kepada Komisi III DPRD Provinsi Riau guna memudahkan saat dilakukan pemantuan.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Plt. Camat Tanah Putih Suryadi mengatakan akan mempersiapkan data-data yang diminta tersebut, salah satu langkah dalam waktu dekat adalah berkoordinasi dengan kabupaten dan provinsi.

Diakhir pertemuan, Wakil Komisi III DPRD Provinsi Riau Karmila Sari berpesan untuk mendata aset-aset yang berada di daerah tersebut, hal itu berguna agar tidak hilang dan terkelola dengan baik.

Sementara itu, kuntil juga dilakukan Komisi IV DPRD Riau ke PT Pelita Agung Agro Industri (PAAI), untuk mendapatkan informasi terkait pengelolaan lingkungan hidup di daerah operasional perusahaan, Rabu (14/07/2021).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan, didampingi Wakil Ketua Komisi IV Dani M. Nursalam dan Sekretaris Komisi IV Almainis serta anggota Komisi IV, Adam Syafaat, Farida H. Saad, Kelmi Amri, Mardianto Manan, Nurzafri, Piter Marpaung, Sahidin, Yuyun Hidayat, Tumpal Hutabarat, dan Syafrudin Iput. Serta dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Syafaruddin Poti dan Hardianto.

Rapat ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Perubahan Iklim Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau Nelson.

Rombongan tersebut diterima oleh Pimpinan PT. PAAI Edi Situmeang, Humas PT. PAAI Syaiful, dan Tim Sustainability PT. PAAI Hendriko.

Pimpinan PT. PAAI, Edi Situmeang menjelaskan bahwa PT. PAAI ini berdiri pada tahun 2008 dan merupakan pabrik kelapa sawit dengan jumlah karyawan sekitar 500 orang.

Usai mendengar penjelasan tersebut, Parisman Ihwan bertanya terkait CSR yang diberikan oleh perusahaan.

Edi Situmeang menjawab bahwa pihaknya melakukan CSR pada bidang kesehatan, beasiswa berprestasi, sembako, dan pada masa pandemi saat ini melakukan pembagian masker.

Kemudian daripada itu, kuntil Komisi IV DPRD Riau dengan rombongan yang sama, dilanjutkan ke PT Pelita Agung Agrindustri (PAA), Jumat (16/07/2021), rombongan diterima oleh Manager PT. PAA Sarjali beserta jajarannya.

Sarjali menjelaskan beberapa hal terkait PT PAA, dimana perusahaan beroperasional di Kawasan Industri Dumai (KID) Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Provinsi Riau dengan luas lahan 12.5 hektar dan fraksinasi dan biodiesel sudah beroperasi dari tanggal 18 Mei 2021. Selain itu limbah cair diserahkan ke pengelola kawasan, Wilmar.

“Kami juga memprodukai B30 di produksi ke depot Dumai dan Pertamina Dumai. B30 adalah 30% biodiesel dan 70% solar murni. Produksi perhari 1500 ton biodiesel untuk kategori B30," ujarnya.(Advertorial Humas DPRD Riau/noprio sandi)

Keterangan Foto Kunjungan Insidentil DPRD Provinsi Riau

1. Komisi III ke PT Pengembangan Investasi Riau (PIR) Cabang Peranap Inhu,

2. Komisi III ke Kecamatan Tanah Putih Rohil,

3. Komisi IV ke PT Pelita Agung Agro Industri (PAAI) dan

4. Komisi IV ke PT PAA di Dumai.

Semua foto bersumber dari Humas DPRD Riau

Loading...


Berita lainnya..........
- Advertorial DPRD Riau,
Banggar DPRD Riau Bahas Perubahan APBD 2021

- Advertorial DPRD Riau,
Pimpinan DPRD Riau Dalam Bingkai Forkopimda

- Advertorial DPRD Riau,
Sekwan DPRD Riau Jadi Ketua Panitia Peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke-64

- DPRD Riau Bicara Pandemi Covid-19
- DPRD Riau Terima Kunker DPRD Kabupaten/Kota, Sumbar dan Sumut
- Jambi dan Sumbar Jadi Lokasi Kunjungan Observasi DPRD Riau
- DPRD Riau Mencari Titik Terang Bankeu Khusus RLH
- Mendadak, DPRD Riau Kuntil Kesejumlah Perusahaan dan Rohil
- DPRD Riau RDP Dengan Sejumlah Mitra Kerja
- Advertorial DPRD Riau,
DPRD Riau Lakukan Kunker Keberbagai Tempat



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com