Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Selasa, 3 Agustus 2021 21:47
Rawat 37 Pasien Covid-19, BOR RSUD Indrasari Rengat Capai 87,18 Persen

Selasa, 3 Agustus 2021 19:47
Satu Dalam Pencarian, Tim Polair Polres Rohil Selamatkan Dua Nelayan

Selasa, 3 Agustus 2021 19:31
Dua Pencuri Pipa Besi Chevron Dibebaskan Polres Rohil

Selasa, 3 Agustus 2021 19:28
Okupansi di RSUD Puri Husada Capai 67 Persen

Selasa, 3 Agustus 2021 18:24
Gubri Keluarkan SE Aturan Kerja ASN Selama Masa PPKM Level 4

Selasa, 3 Agustus 2021 16:45
Dampak Covid-19 di Pekanbaru, Kendaraan yang Uji KIR Turun 10-15 Persen

Selasa, 3 Agustus 2021 16:42
Layani Aduan Secara Online, KPBD Inhu Gandeng Dua OPD

Selasa, 3 Agustus 2021 14:04
Buang Janin ke Sumur, Mahasiswi di Kuansing dan Pasangannya Ditangkap

Selasa, 3 Agustus 2021 13:56
KPA Riau Akan Pertanyakan Alasan Polres Kampar tak Tahan Pelaku Penganiaya Anak

Selasa, 3 Agustus 2021 13:51
DPRD Riau Terima Kunjungan Studi Banding Pansus RPJMD DPRD Sumbar

Selasa, 3 Agustus 2021 13:00
Diperpanjang, Wagubri Minta Masyarakat Patuhi Aturan PPKM

Selasa, 3 Agustus 2021 12:55
Riau Berwakaf 2021 Sukses Galang Rp 212,8 Miliar

Selasa, 3 Agustus 2021 10:34
Hari ini 23 Calon Pejabat Tinggi Pemkab Bengkalis Ikuti Wawancara

Selasa, 3 Agustus 2021 10:31
Istri Bupati Kuansing, Salurkan Bantuan pada Korban Kebakaran 

Selasa, 3 Agustus 2021 08:50
Pemkab Rohil Mediasi Warga Tinggali Tanah Negara untuk Jaringan Pipa Minyak Blok Rokan



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 20 Juli 2021 04:32
DPRD Riau Mencari Titik Terang Bankeu Khusus RLH

Bankeu RLH bagi masyarakat miskin menjadi perhatian khusus bagi DPRD Riau. Dewan sebut mulai ada titik terang.

Riauterkini-PEKANBARU-Bantuan Keuangan (Bankeu) Khusus Rumah Layak Huni (RLH) bagi masyarakat miskin di Riau menjadi perhatian khusus pula oleh DPRD Riau. Meski sempat dikhawatirkan pelaksanaan bisa terlaksana atau tidak, namun wakil rakyat ini terus mencari titik terangnya.

Kondisi ini mulai bergulir dan menarik perhatian publik, kondisi yang akan dibeberkan riauterkinicom, sejak awal Juli hingga pertengahan Juli 2021.

Awal Juli, tepatnya 5 Juli 2021, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Parisman Ihwan menghadiri rapat Percepatan Pelaksanaan Bantuan Keuangan Khusus untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun anggaran 2021 di Aula Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau. Pihaknya sempat mengkhawatirkan RTLH ini bisa terlaksana atau tidak.

Parisman Ihwan didampingi oleh Anggota Komisi IV, Abdul Kasim dan Adam Syafaat. Dalam rapat juga diikuti Plh Kepala Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau, Kepala BPKAD Indra serta jajaran.

Ternyata rapat ini merupakan tindaklanjut dari hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau terkait Rumah Layak Huni.

“Rapat ini untuk menindaklanjuti hasil dari RDP kami dengan Dinas PUPR Provinsi Riau terkait rumah layak huni dan untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang rumahnya tidak layak huni lagi yang akan kita jadikan sebagai rumah yang layak huni. Tapi dari hasil RDP kami minggu lalu, kami merasa khawatir rumah layak huni ini bisa terlaksana atau tidak. Sehingga kami meminta kepada dinas terkait untuk memanggil dan mengundang semua kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau dan alhamdulillah pada hari ini 12 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau hadir dalam rapat ini," ujarnya.

Saat itu sudah memasuki semester ke 2, tetapi realisasi untuk rumah layak huni masih belum terlihat.

Ketikapastian ini terus bergulir, ketika Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau melakukan rapat dengan Tim Anggaran Pemerintahan Daerah (TAPD) Provinsi Riau dalam rangka pembahasan rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2020, di Ruang Rapat Medium DPRD Provinsi Riau, Rabu (07/07/2021), RLH juga disinggung.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto dan Anggota Banggar DPRD Provinsi Riau lainnya, yaitu Abu Khoiri, Dani M. Nursalam, Husaimi Hamidi, Zulfi Mursal, Karmila Sari, Kelmi Amri, Mamun Solikhin, Markarius Anwar, Parisman Ihwan, Robin P Hutagalung, Syafrudin Iput, Syamsurizal, Sunaryo, Sugeng Pranoto, Yanti Komalasari,dan Yuyun Hidayat, beserta anggota Banggar DPRD Provinsi Riau lainnya yang mengikuti rapat ini secara virtual dikarenakan protokol kesehatan dimasa pandemi.

Serta turut hadir Sekda Provinsi Riau Masrul Kasmy, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Rahmat Setiyawan, Kabid Dinas Perumahan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUpR-PKPP) Provinsi Riau M. Jalal, Sekretaris Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau, Ali Subagyo, seluruh anggota BPKAD dan anggota rapat lainnya.

Yulisman mengatakan, tujuan diadakannya rapat ini sendiri untuk membahas terkait program Rumah Layak Huni (RLH) dan program ternak hibah untuk masyarakat.

"Mari sama-sama kita mencari titik terang apa problem yang terjadi terkait program Rumah Layak Huni dan program ternak untuk masyarakat ini. harapan saya ada berita baik untuk kita dan masyarakat agar program-program ini bisa terus berjalan,” harap Yulisman.

Titik terang terus diupayakan wakil rakyat, Komisi IV DPRD dan Komisi II DPRD Provinsi Riau menghadiri rapat terkait bantuan keuangan khusus Rumah Layak Huni (RLH) tahun anggaran 2021 dan pemberian bantuan ternak kepada masyarakat, di Ruang Rapat PJ. Sekretaris Daerah Provinsi Riau lt. 7 Gedung Menara Lancang Kuning, Jumat (09/07/2021).

Hadir dalam rapat tersebut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Dani M. Nursalam dan Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Riau Sugianto, dalam rapat juga diikuti oleh PLH Kadis PUPR, Kabid PKP, Kabid Anggaran BPKAD, Sekretaris BPKAD, Karo Hukum Setda Provinsi Riau, karo BPBJ, Sekretaris Bappeda, Kadis Peternakan Provinsi Riau dan lainnya.

Dani M. Nursalam menanyakan terkait Judul Juknis RLH, menurutnya judul harusnya disesuaikan dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur terkait Bankeu RLH.

Selain itu, Dani M. Nursalam juga menanyakan kepastian dari kesiapan seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau terkait pelaksanaan kegiatan RLH.

Lebih lanjut Sekretaris Komisi II Sugianto mengatakan Pemerintah Provinsi Riau jangan hanya memberikan angin segar kepada masyarakat, karena pemberian bantuan ternak tersebut sangat penting sama halnya dengan RLH.

Diakhir rapat, Sugianto mengaku kecewa karna Rencana Kebutuhan Pemeliharaan Barang Milik Daerah (RKPBMD) dari masing masing OPD tidak diubah dan salah satunya menyangkut ternak.(Advertorial Humas DPRD Riau/noprio sandi)

Teks Foto

1. Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Parisman Ihwan menghadiri rapat Percepatan Pelaksanaan Bantuan Keuangan Khusus untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun anggaran 2021

2. Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau melakukan rapat dengan Tim Anggaran Pemerintahan Daerah (TAPD) Provinsi Riau

3. Komisi IV DPRD dan Komisi II DPRD Provinsi Riau menghadiri rapat terkait bantuan keuangan khusus Rumah Layak Huni (RLH) tahun anggaran 2021

Semua foto bersumber dari Humas DPRD Riau.

Loading...


Berita lainnya..........
- Operasi PT CPI Makin Kompetitif Kinerja Keselamatan dan Efisiensi Naik secara Signifikan
- Kinerja Produksi Migas Tetap Kokoh di Tengah Pandemi,
PT CPI Manfaatkan Solusi Digital untuk Tekan Penyebaran Covid-19

- Tim Fire Fighter PT RAPP Bantu Padamkan Karhutla di 5 Lokasi di Siak
- Cegah Kerusakan,
Jalan Alternatif Rohul-Bengkalis akan Dipasangi Portal

- Dalam Rangka Bulan K3, Pertagas Pastikan Kelancaran Proyek Pipa Rokan
- Peringatan Bulan K3 Nasional,
RAPP-APR Tetap Fokuskan K3 di Masa Pandemi

- Cegah Karlahut di Masa Pandemi, DBA Asian Agri Tingkatkan Immunitas dengan Madu Kelulut
- Kota Dumai dan Jejak Caltex
- Bangkitkan UMKM di Masa Pandemi,
SKK Migas-PT CPI Bantu Pelatihan hingga Sarana Produksi

- Pilkada Inhu Kondusif, Bupati Yopi Apresiasi Kinerja KPU


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com