Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Senin, 25 Oktober 2021 10:29
Amblas, Jalan Lobak Pekanbaru Terancam Putus

Senin, 25 Oktober 2021 10:02
Jajakan Togel dan KIM, Pria Paruh Baya di Suriname, Bengkalis Ditangkap

Senin, 25 Oktober 2021 09:58
IDI Kuansing Bagikan 140 Paket Sembako dan Al-Quran 

Ahad, 24 Oktober 2021 21:15
Usai Lantik Pengurus, Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan Jajal Lapangan Tenis Indoor DPRD Riau

Ahad, 24 Oktober 2021 20:48
Dirut BRK Diminta Gerak Cepat Lengkapi Syarat Konversi ke Syariah

Ahad, 24 Oktober 2021 18:43
Ketua KBB Riau: Peringati Maulid, Jadikan Pemersatu Bubuhan Banjar

Ahad, 24 Oktober 2021 17:29
Ketum PAN Ogah Bahas Irwan Nasir, Tapi Siap Dukung Syamsuar Walau Sudah di Golkar

Ahad, 24 Oktober 2021 15:54
Kisruh Pengelolaan Kebun, Petani Kopsa-M Nyatakan Sikap

Ahad, 24 Oktober 2021 15:47
Ketum PAN Lantik Pengurus DPW/DPD PAN Riau

Ahad, 24 Oktober 2021 12:42
Usai Dilantik Jadi Ketua DPW PAN Riau, Alfredli Minta Kader Jangan Suka Tebar Janji

Ahad, 24 Oktober 2021 10:30
RKS Pekanbaru Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024

Ahad, 24 Oktober 2021 07:04
Heboh Status FB Bupati Kuansing, KPK Geledah Tahanan dan Pastikan Hoaks

Sabtu, 23 Oktober 2021 21:41
Hari Kelima, Serbuan Vaksinasi BAIS TNI di Kabupaten Pelalawan Diadakan di Tujuh Titik

Sabtu, 23 Oktober 2021 18:54
Lapas Kelas IIA dan Imigrasi Tembilahan Gelar Saturday Morning Bike Bersama

Sabtu, 23 Oktober 2021 17:51
Syamsudin Uti Terima Susunan Kepengurusan KBB Kuansing



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 23 September 2021 15:34
Dilantik Jadi Ketua DPRD Inhu, Elda Suhanura Tegaskan Lembaga DPRD Bukan Lawan

Elda Suhanura resi menjabat sebagai Ketua DPRD Inhu sisa masa bakti 2019-2024. Pengambilan sumpah janji dipandu Ketua PN Rengat Melinda Aritonang.

Riauterkini-RENGAT-Resmi sudah Elda Suhanura dilantik dan diambil sumpah janjinya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sisa masa bakti 2019-2024. Dengan tegas Elda Suhanura sebagai Ketua DPRD Inhu menegaskan, bahwa lembaga DPRD bukan lawan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Elda Suhanura sebagai Ketua DPRD Inhu dipandu oleh Melinda Aritonang Ketua PN Rengat, dengan disaksikan Junaidi Rchmat Wakil Bupati Inhu, pimpinan rapat paripurna Masrullah Wakil Ketua Satu DPRD Inhu, anggota DPRD Inhu, Forkompinda, para pejabat Pemkab Inhu, utusan Pemprop dan Kabupaten tetangga serta undangan lainya. Dengan berlangsung khidmat, pelantikan dan pengambilan sumpah janji Ketua DPRD Inhu dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat saat digelar, Rabu (22/9/21) bertempat di gedung DPRD Inhu Pematang Reba.

Sebagaimana pimpinan lembaga lainya, Elda Suhanura yang baru dilantik dan diambil sumpah janjinya sebagai Ketua DPRD Inhu, ingin identitas lembaga yang dipimpinya dapat lebih diketahui dengan baik dan benar sebagai lembaga pemangku kebijakan dan mitra strategis yang punya kewenangan, punya hak dan punya kewajiban. Serta lembaga DPRD adalah teman, sahabat, kawan, bukan lawan.

"Lembaga DPRD ini teman, sahabat, kawan, bukan lawan. Bagi DPRD ini lawan adalah siapa saja yang mencoba menghambat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Indragiri Hulu," tegas Elda Suhanura dalam pidato perdananya sebagai Ketua DPRD Inhu.

DPRD ini pemangku kebijakan dan mitra strategis, punya kewenangan, punya hak dan punya kewajiban. Tak patut pula kalau DPRD menghambat apa yang menjadi kewenangan tersebut, sehingga menjadi bola panas dan tidak elok ditonton oleh masyarakat ramai.

"Lawan dalam pengertian, bahwa kita ini pemangku kebijakan dan mitra strategis, punya kewenangan, punya hak dan punya kewajiban. Ini perlu kita camkan kepada kita seluruh pemangku kebijakan yang diberi kewenangan dan amanah hari ini, berikanlah pelayanan yang terbaik, sampaikanlah hal-hal yang terbaik kepada masyarakat Indragiri Hulu. Saya melihat bahwa hari ini bukan lembaga DPRD ini saja, masyarakat Inhu pun menaruh harapan kepada saya dan kita semua anggota DPRD terhormat, oleh sebab itu amanah yang singkat dan tidak bisa dihitung lagi minggu dan bulanya ini, mari kita pacu ketertinggalan itu, dengan semangat yang sama untuk Inhu lebih sejahtera," tandasnya.

Diungkapkan Elda Suhanura, dimasa pandemi ini memang tidak mudah jadi pemimpin, harus banyak sabar, harus teliti dan harus tau diri. Mungkin yang biasa akan sulit dilakukan dimasa ini, tapi lama-lama sudah terbiasa melakukan yang tidak biasa tadi.

"Saya meyakini begitu juga disemua kalangan, seluruh tingkatan, diseluruh stake holder yang berkepentingan dan pemangku kebijakan dan saya sangat yakin semua hari ini sangat hati-hati tidak mau ceroboh. Namun warnanya tak lain, adalah bagaimana memperpendek kesenjangan sosial dan mensejahterakan masyarakat," unkapnya.

Selaku Ketua DPRD Inhu, Elda Suhanura juga mengingatkan kepada eksekutif untuk lebih memperhatikan kebutuhan masyarakat Inhu yang selama ini kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat Inhu tersebut, dititipkan kepada wakilnya di lembaga DPRD Inhu ini.

"Pada kesempatan ini saya ingin berpesan atas nama anggota dan masyarakat Indragiri Hulu, jangan tanyakan apa kebutuhan pimpinan dan anggota dewan, jangan tanyakan apa kebutuhan lembaga ini. Tapi tanyakan apa kebutuhan masyarakat Indragiri Hulu hari ini, kebutuhan itu dititipkan dilembaga ini. Kami punya hak dan kewenangan itu sesuai dengan ketentuan peraturan pemerintah," ujarnya.

Harapan akan semakin meningkatnya kerja sama antara legislatif dan eksekutif serta menjadi mitra dalam melaksanakan berbagai program pembangunan, dibawah kepemimpinan Elda Suhanura di DPRD Inhu disampaikan Junaidi Rachmat Wakil Bupati Inhu yang mewakili jajaran Pemkab Inhu. Mengingat kontrol dari legislatif juga sangat diharapkan, agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Inhu tetap on the track.

"Dengan Ketua DPRD yang masih fresh masih berusia muda, saya berharap kinerja DPRD Inhu periode ini akan semakin dinamis. Kontrol dari legislatif juga sangat kami harapkan, agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Inhu tetap on the track dan dapat bertanggung jawab dan dipertanggung jawabkan kepada masyarakat. Pemkab Inhu juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada saudara Samsudin yang telah mendedikasikan diri menjalankan tugas sebagai Ketua DPRD Inhu beberapa waktu yang lalu. Kami berpesan dan berharap kepada Ketua DPRD Inhu yang baru, agar segera bekerja atas amanah partai dan rakyat sebagai Ketua DPRD dengan selalu berkomitmen dan berorientasi pada kepentingan masyarakat," ujar Junaidi Rachmat Wakil Bupati Inhu.

Tidak hanya Pemkab Inhu, harapan agar lebih ditingkatkanya kerja sama dengan eksekutif, terutama yang mengarah kepada kepentingan masyarakat banyak yang ada di Inhu seperti sektor infrastruktur jalan dapat lebih ditingkatkan. Sebagai kader terbaik Partai Golkar, Elda Suhanura diyakini dan dinilai sangat mampu untuk dapat mewujudkan dan merealisasikan harapan masyarakat Inhu.

"Kita berharap untuk kedepanya lebih ditingkatkan lagi kerjasama dengan eksekutif yang mengarah kepada kepentingan masyarakat banyak di Inhu, karena kita sama-sama tau hari ini kondisi infrastruktur kita dibeberapa tempat belum optimal, seperti jalan yang ada di kabupaten ini banyak yang rusak yang kedua masalah angkutan yang melebihi tonase yang tak kunjung usai diselesaikan. Mudah-mudahan Inhu akan lebih baik dibawah kepemimpinan Elda Suhanura, karena kami yakin sebagai salah satu kader terbaik Partai Golkar Elda Suhanura mampu untuk mewujudkan harapan tersebut," tegas Budi Santoso Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Inhu.

Dipundak Elda Suhanura tertumpu berbagai harapan termasuk membangun komunikasi yang harmonis dengan semua pihak, terutama eksekutif. Sebab harapan masyarakat Inhu sama dengan harapan anggota dewan Inhu yang mewakilinya di lembaga terhormat yang bernama DPRD Inhu.

"Harapan kita dengan Ketua DPRD Inhu baru yang fit dan refresh, agar tugas kepemimpinan di DPRD dapat dilakukan dengan baik. Harapan masyarakat tentu sama dengan harapan anggota DPRD ini sebagai wakilnya, dimana lembaga ini sebagai mitra dari eksekutif dapat melaksanakan tugas dan fungsinya yang pertama itu, bisa membangun komunikasi yang harmonis dengan semua pihak. Terutama eksekutif," tandas Masrullah Wakil Ketua Satu DPRD Inhu.

Tidak hanya harapan, kaum cerdik pandai tokoh melayu Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Inhu dalam prosesi tepuk tepung tawar, selain memberi doa restu dan dukungan juga mengingatkan, akan beratnya beban amanah dan kepercayaan serta tanggung jawab yang diembankan kepada Elda Suhanura sebagai Ketua DPRD Inhu.

"Dengan dikukuhkanya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hulu, Tuan Elda Suhanura telah disebut sebagai Pemimpin. Kaum cerdik pandai tokoh melayu menyebut dan mengatakan, pemimpin adalah orang yang ditinggikan seranting dan didahulukan selangkah yang diberikan kepercayaan, yang diberikan kekuasaan, yang diberikan beban dan tanggung jawab, yang diikat dengan janji dan sumpah yang disimpai petuah amanah. Sebagai pemimpin seringlah tengok rakyat dibawah, supaya tuah semakin berpaedah. Kepada sejawat bermuka manis, semoga Forkompinda semakin harmonis," pesan Datuk Marwan MR Ketua LAM Inhu. * (guh/ADV DPRD Inhu)

Loading...


Berita lainnya..........
- DPRD Riau DPRD Riau Dorong Kerjasama Energi Antar Daerah
- Advertorial DPRD Riau,
Banggar DPRD Riau Bahas Perubahan APBD 2021

- Advertorial DPRD Riau,
Pimpinan DPRD Riau Dalam Bingkai Forkopimda

- Advertorial DPRD Riau,
Sekwan DPRD Riau Jadi Ketua Panitia Peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke-64

- DPRD Riau Bicara Pandemi Covid-19
- DPRD Riau Terima Kunker DPRD Kabupaten/Kota, Sumbar dan Sumut
- Jambi dan Sumbar Jadi Lokasi Kunjungan Observasi DPRD Riau
- DPRD Riau Mencari Titik Terang Bankeu Khusus RLH
- Mendadak, DPRD Riau Kuntil Kesejumlah Perusahaan dan Rohil
- DPRD Riau RDP Dengan Sejumlah Mitra Kerja


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com