Home > Covid19 >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 27 Nopember 2021 17:14
Terpilih Aklamasi, Mastur Nahkodai APINDO Inhu

Sabtu, 27 Nopember 2021 15:38
Gelar Rakerwil 2021, AMSI Riau Bahas Program Kerja 2022

Sabtu, 27 Nopember 2021 15:34
Gubernur Riau Promosikan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Riau

Sabtu, 27 Nopember 2021 14:48
Monitor dan Evaluasi, Pembimbing Residensi Mahasiswa STIKes HTP Datangi Dinkes Bengkalis

Sabtu, 27 Nopember 2021 13:10
Diwarnai Kue Ultah dan Tembang Armada,
Festival Lagu Daerah Piala Camat Mandau 2021 Resmi Dibuka


Sabtu, 27 Nopember 2021 12:03
TAPD Pekanbaru Gelar Rapat Pembahasan APBD Tahun 2022 dengan Banggar DPRD

Sabtu, 27 Nopember 2021 10:17
Tanam Perdana Sawit Rakyat, Erick Thohir Apresiasi PTPN V Sediakan Bibit Unggul ke Petani

Sabtu, 27 Nopember 2021 10:13
Proyek Terus Digesa, Inilah Masalah Pengerjaan IPAL Pekanbaru

Sabtu, 27 Nopember 2021 09:10
Pramuka Enam Kali Berturut-turut, MTs Riyadhatul Jannah Sialang Panjang Kembali Juara Umum Perkemahan Pramuka

Sabtu, 27 Nopember 2021 08:12
Buka Kenduri Riau, Erick Tohir Siap Fasilitasi Pelaku Ekonomi Kreatif


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 26 Oktober 2021 14:17
Pandemi Covid-19, Go-Jek Bantu Pengusaha Dekat dengan Pelanggan

Pandemi Covid-19 memang mengubah banyak gaya hidup manusia. Termasuk dalam berbelanja. Go-Jek mengambil peluang itu dan masyarakat menikmati manfaatnya.

Riauterkini-PEKANBARU-Tak pernah terpikirkan bahwa wabah Coronavirus Disease atau yang lebih akrab disebut COVID-19 menjadi momok yang sangat menakutkan bagi seluruh umat manusia di dunia saat ini.

Bahkan untuk berkumpul dengan sanak saudara, bepergian keluar rumah seperti bekerja, sekolah dan aktivitas lainnya harus dibatasi serta menerapkan protokol kesehatan dengan sangat disiplin untuk terhindar dari penyakit yang dapat menyebabkan kematian pada manusia.

Berdasarkan data yang dirangkum disitus https://covid19.go.id/ per tanggal 25 Oktober 2021 tercatat 4.240.479 warga Indonesia yang telah terinfeksi virus ini dan 143.235 di antaranya meninggal dunia.

Bahaya tampak jelas di depan mata, abai sedikit saja dengan protokol kesehatan, wabah covid-19 siap menyerang kapan saja dan dari siapa saja. Tertular ataupun menularkan setiap orang tidak bisa mengetahuinya karena virus ini sangat kecil tidak tampak oleh mata telanjang.

Hanya saja ketika tubuh ini sudah lemas dan sakit serta susah bernafas barulah diketahui wabah covid-19 sudah bersemayam ditubuh, itulah yang membuat setiap orang takut untuk beraktivitas keluar rumah.

Ketakutan yang berlarut-larut akan penyakit yang disebabkan virus corona tidak akan memberikan perubahan. Percaya pada Firman Allah di dalam Al-quran surat Ar-Ra'd ayat 11 yang menjelaskan tentang "Allah Tidak Akan Mengubah Nasib Suatu Kaum Kecuali Mereka Sendiri yang Mengubahnya"

Ini merupakan sebuah motivasi bahwa kita sebagai manusia harus selalu berusaha untuk meraih apa yang diinginkan termasuk untuk terbebas dari Covid-19 yang membuat perekonomian seluruh masyarakat menjadi anjok.

Di era Industri 4.0 atau revolusi industri yang notabenenya berbasis digital menghadirkan sebuah solusi nyata bagi masyarakat untuk merubah nasib. Jika sebelumnya harus keluar rumah untuk berjualan sekarang cukup dengan android yang dimiliki sudah bisa berjualan dalam mencari rezeki. Jika sebelumnya mesti keluar rumah untuk belanja ini dan itu, kini cukup dengan android yang dimiliki sudah bisa berbelanja, sangat mudah bukan?

Hadirnya Aplikasi GO-JEK sangat membantu sekali dimasa pendemi ini. Terutama bagi pengusaha kuliner di Kota Pekanbaru. "Alhamdulillah, bersama GO-JEK kedai kami laris manis meskipun dalam kondisi pendemi covid19," ungkap Halimi salah pengelola cafe "Kedai Kopi Bengkalis" yang berada di Jalan Soekarno-Hatta Kota Pekanbaru.

Diceritakannya, dalam kondisi pendemi seluruh aktivitas dibatasi bahkan pelanggan datangpun dibatasi sehingga omset menurun drastis. Dalam kondisi sulit seperti itu keputusan untuk merumahkan anggota menjadi pilihan supaya kedai ini bisa tetap bertahan.

"Untuk terhindar dari virus corona, kami tentu menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan aturan pemerintah. Dampaknya penghasilan turun drastis, ditambah lagi banyak pelanggan yang takut keluar rumah membuat kondisi kedai kami ini semakin memprihatinkan," ujarnya mengenang masa-masa sulit itu.

Setiap masalah itu ada solusinya, pelanggan yang dulu sepi kini sudah berangsur-angsur ramai kembali melalui platform digital GO-JEK di setiap telpon genggam berbasis android dapat mengakses dan memesan di Gofood berbagai menu makanan khas Bengkalis seperti Mie Rebus Bengkalis, Mie Sagu Lembab, Lontong Bengkalis, Sate Bengkalis dan banyak lagi aneka minuman khas kedai kopi itu.

"Intinya, jangan pernah menyerah dengan keadaan, semangat untuk selalu lebih baik, jika tidak bisa datang ke kedai kami, cukup pesan saja melalui Aplikasi GO-JEK maka pesanan anda akan segera datang," ujarnya dengan penuh semangat.

Seperti dua sisi mata uang, penjual dan pembeli tidak dapat dipisahkan jika Halimi Pengusaha Kedai Kopi sangat diuntungkan dengan hadirnya Platform Digital GO-JEK tentu sisi pemeli juga akan merasakan hal yang sama.br>
Jika dulu masyarakat harus lebih sering melakukan transaksi secara tatap muka termasuk membeli makanan, maka kini semuanya dapat dilakukan dengan bersantai di rumah saja sambil memesan lewat ponsel dan aplikasi.

Layanan pesan-antar makanan yang semakin berkembang menawarkan kemudahan konsumen dari segi menghemat waktu, tenaga, serta memberi kepraktisan saat membeli makanan atau minuman.

Ami Dorisa, seorang pegawai di Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru mengatakan hadirnya layanan Gofood di aplikasi GO-JEK memberikan banyak kemudahan dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.

"Selain banyaknya promo di GO-JEK, layanan Gofood-nya membantu sekali. Cukup pesan melalui handphone saja pesanan segera datang. Tidak perlu repot lagi keluar kantor untuk mencari makan siang," jelasnya.

Ditambah Ami, dengan hadirnya layanan gofood ini dirinya lebih merasa aman dan terhindar dari penularan covid 19. Pasalnya setiap driver GO-JEK telah menjalankan Protokol Kesehatan dengan disiplin dan makanan yang dibawa juga terjamin kebersihannya.

"Di masa pendemi ini kita dituntut untuk lebih cerdas. Mari memanfaatkan teknologi dalam kehidupan sehari-hari sehingga semua yang dirasa sulit bisa jadi lebih mudah dan menyenangkan," ajaknya sembari menunjukkan Aplikasi GO-JEK di handphonenya. ***(Dan)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Loading...


Berita Covid19 lainnya..........
- Bengkalis Terdapat 52 Kasus Aktif Covid-19
- Kolaborasi PHR dan Mahasiswa, Salurkan Beras bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 di Tiga Desa di Kabupaten Kampar, Riau
- Kadin-OJK Riau Launching Mobil Vaksin
- Basmi Kluster KPP Bengkalis, Satgas Covid-19 Mandau Semprotkan Ribuan Liter Disinfektan
- Camat Tenayan Raya Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan BCL
- Kadin-OJK Riau Gelar Vaksin Massal
- 12 Pelanggar Prokes Covid-19 di Inhil Kembali Disidang di Tempat
- 23 Pasien Covid-19 dari Mandau, Bengkalis Isolasi Terpadu di Asrama Haji PKU
- Kluster Baru Corona KPP Pratama Bengkalis, Ini Penjelasan Diskes
- Kasus Covid-19 di Pekanbaru Turun Drastis Selama PPKM Level 2 Tahap IV
- Kluster Baru Corona, Puluhan Pegawai KPP Pratama Bengkalis Jalani Screning
- Tampa Penularan, Kuansing Terus Nol Pasien Covid-19
- Jangan Lengah, Warga Terpapar Covid-19 di Bengkalis Dilaporkan Bertambah 13 Kasus
- Permudah Warga, Satlantas Polres Bengkalis Siapkan Mobile Vacsin Covid-19
- Ratusan Pengguna Penyeberangan Air Putih, Bengkalis Vaksin Covid-19
- Berperan Cegah Covid-19, Gubri Beri Penghargaan untuk Situs Berita Riauterkini.com
- Sudah Zona Hijau, Murid SDN 50 Pekanbaru, Riau Tetap Tertib Pakai Masker
- Operasi Zebra, Petugas Minta Penumpang Perlihatkan Bukti Vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Air Putih, Bengkalis Riau
- Tinjau Pilkades Serentak, Bupati Pelalawan Riau Ingatkan Warga Tetap Taat Prokes
- Bersinerji Bersama Polres Inhil, KKSS Inhil Gelar Vaksinasi di Kecamatan Reteh


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com