Home > Hikmah >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 19 Juni 2021 20:41
F3 Agency Media Partner Dukung Program Bank Sampah di Pekanbaru

Sabtu, 19 Juni 2021 20:31
Binaan SKK Migas-PT CPI-STP Riau, Desa Wisata Kampung Patin Luncurkan Situs Web dan Mini Travel

Sabtu, 19 Juni 2021 19:04
Sejarah Sukiman-Indra Gunawan Menuju Bupati dan Wabup Rohul, Dua Kali Digugat ke MK

Sabtu, 19 Juni 2021 16:55
Tegakan Prokes, Aktivitas Warga di Pelabuhan Penyalai Dipantau

Sabtu, 19 Juni 2021 16:52
Antisipasi Kriminalitas, Polsek Ukui Patroli Malam hari

Sabtu, 19 Juni 2021 16:45
Polsek Bunut Patroli C3 dan Sosialisasi Prokes Malam Hari

Sabtu, 19 Juni 2021 16:41
Polsek Teluk Meranti dan TNI Sosialisasikan Prokes di Pos PPKM

Sabtu, 19 Juni 2021 16:35
Polsek Pangkalan Lesung Lakukan Patroli C3

Sabtu, 19 Juni 2021 16:27
AMIP Ditantang Wujudkan Tiga Pilar

Sabtu, 19 Juni 2021 16:22
Senin, Kejati Riau Tindaklanjuti Laporan Bupati Kuansing Terkait Dugaan Pemerasan



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 11 Mei 2021 22:24
Berkah Ramadhan, Pengurus Kopertim Kecamatan Tambusai Buka Puasa Bersama

Melalui berkah Ramadhan 2021, pengurus Kopertim bersama dewan pengawas, ketua kelompok tani, dan Humas buka puasa bersama. Diharapkan hal ini jadi ajang silaturahmi dan bangun kekompakan.

Riauterkini-TAMBUSAI- Untuk pertama kalinya, pengurus Koperasi Perkasa Timur (Kopertim) Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, berbuka puasa Ramadhan bersama.

Selain pengurus, buka puasa Ramadhan 1442 Hijriyah di Taman Batu Bolak Desa Tambusai Timur, Kecamatan Tambusai, Selasa petang 11 Mei 2021, yang mengikuti protokol kesehatan ini turut dihadiri para dewan pengawas, ketua kelompok, dan Humas Kopertim.

Ketua Kopertim, Daman Huri Lubis, mengatakan buka puasa Ramadhan tahun ini merupakan kali pertamanya, dan kepengurusan baru yang melaksanakannya.

"Kita berharap dengan berbuka puasa ini silaturahmi antara pengurus dengan dewan pengawas, dan kelompok tani dari tiga desa semakin kompak, demi majunya Kopertim," harap Daman.

Daman juga berharap melalui berkah Ramadhan, pengurus dan anggota Kopertim semakin bersinergi di kepengurusan baru, dan hasil produksi kelapa sawit terus meningkat.

"Insya Allah berbuka puasa Ramadhan seperti ini akan kita laksanakan setiap tahun ke depannya. Mari kita berdoa bersama agar Kopertim semakin maju, namun kita harus gerak bersama," tambahnya.

Pada momen bulan suci Ramadhan tahun ini, pihak pengurus Kopertim juga menyalurkan bantuan untuk anak yatim. Daman berharap bantuan tidak seberapa tersebut bisa sedikit membantu penerimanya.

Terlepas itu, Daman mengaku setelah adanya kepengurusan baru, kini lahan kelapa sawit milik Kopertim semakin serius terurus.

Anggota Kopertim dari tiga desa, yaitu Desa Tambusai Timur, Desa Tingkok, dan Desa Lubuk Soting mulai sadar, dampak selisih faham yang lama terjadi menyebabkan lahan kebun sawit tak terurus, dan rumput semakin tinggi.

Selain meningkatkan produksi Tandan Buah Segar atau TBS kelapa sawit, pengurus juga tengah berupaya bagaimana semua lahan milik Kopertim bisa terkelola baik, dan sekira 1.600 anggotanya bisa gajian setiap bulan.

"Produksi di bulan sebelumya belum maksimal, dan ke depan kira berupaya bersama bagaimana produksi lebih dimaksimalkan, sehingga gaji anggota rutin dilakukan," optimisnya.

Daman mengakui lahan milik Kopertim sekira 800 hektare, namun baru sekira 415 hektare tertanami kelapa sawit, dan baru sekira 200 hektare yang bisa dipanen.

Akses jalan di lahan Kopertim juga masih jadi kendala pengurus ketika memanen TBS kelapa sawit, sehingga produksi dinilainya belum maksimal.

Rencananya, bila tidak aral melintang, tambah Daman, lahan yang belum terkelola akan dikelola pihak ketiga dengan sistem bagi hasil. Namun pengurus masih perlu minta pendapat anggota bagaimana ke depannya.***(zal)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Berita lainnya..........
- Berkah Ramadhan, Pengurus Kopertim Kecamatan Tambusai Buka Puasa Bersama
- Polda Belum Respon Kasus Penganiyaan Warga Gondai Diduga Dilakukan Security PT NWR
- ,
- Plt Gubri Terima Sertifikat WBTB dari Mendikbud
- Rampas Tas Jemaat Gereja, Jambret Asal Kampar Ditangkap Polisi Rohul
- 2018, Pemprov Akomodir Pembangunan 10 Jembatan di Kampar
- Besok 401 JCH Pelalawan Bertolak Menuju Embarkasi Batam


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com