Logo RTC
 
 
Bupati Inhil Tinjau Langsung Tempat Penyimpanan Vaksin

Riauterkini-INDRAGIRI HILIR - Bupati HM. Wardan melakukan peninjauan langsung tempat penyimpanan vaksin, ginset dan ruangan lainnya di UPT Instalasi Farmasi di Jalan Prof.M.Yamin Gang, Pantai Ceria Tembilahan, Inhil, Riau.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Inhil HM.Wardan didampingi Plt. Kadis Kesehatan Inhil Budi Pamungkas dan Kasat Intel Polres Inhil AKP Aang Kusmawan.

Bupati Inhil HM Wardan mengatakan bahwa peninjauannya yang dilakukannya itu, untuk melihat langsung tempat penyimpanan vaksin, apakah layak atau tidak tempatnya, Karna perlu diperhatikan guna persiapan menunjang kegiatan vaksinasi.

"Makanya terkait dengan tempat penyimpanan vaksin ini, saya pantau terus perkembangannya bahkan keamanannya pun harus diperhatikan. Seperti akan menugaskan petugas dalam menjaga tempat penyimpanan vaksin tersebu," ungkap Bupati.

Dikatakanya juga bahwa Pemkab Inhil sejauh ini sudah siapkan tempat penyimpanan vaksin yang sesuai dengan prosedur terutama menyangkut suhu, rata-rata suhu penyimpanan kita 3 dan 4 derajat Celcius artinya sudah memenuhi standar kesehatan yaitu 2-8 derajat Celcius.

" Terkait dengan listriknya kita sudah berkomunikasi dengan PLN agar listrik di sini jangan sampai padam karena menyangkut keamanan vaksin juga mengingat suhu ruangan harus terjaga dari 3 dan 4 derajat Celcius artinya sudah memenuhi standar kesehatan yaitu 2-8 derajat," harapnya.***(tam/dinkesinhil)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri