Logo RTC
 
 
Ciptakan Karakter Wanita Penerus Kabar Baik Bangsa, DPD PWKI Riau Rayakan Natal dan Bagi-bagikan Sembako

Riauterkini-PEKANBARU-Memanfaatkan momen Hari Natal, 25 Desember 2021 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Provinsi Riau merayakan Natal dalam damai bersama Pengurus internalnya, Kamis (02/12/21). Bertempat di MBC Hotel Pekanbaru di Jalan Tuanku Tambusai Ujung, giat keagamaan yang diselenggarakan secara sederhana namun berkesan tersebut juga dibarengi dengan berbagi kasih kepada keluarga pra sejahtera berupa pembagian sembako.

Menurut Ketua DPD PWKI Riau, Anita Girsang, perayaan Natal tahun ini sendiri baru pertama kalinya dilaksanakan pagi hari. Hal itu mengingat banyaknya kesibukan anggota dan seluruh Pengurus, acara pun difokuskan pada pagi hari. Giat itu juga diadakan dengan tujuan sebagai penghiburan kepada keluarga Pengurus yang kehilangan anggota keluarganya karena telah meninggal dunia selama masa pandemi covid-19 lalu.

Di waktu yang sama, Pengurus DPD PWKI Riau turut memberikan sembako kepada keluarga dan masyarakat pra sejahtera di 7 Kecamatan di Pekanbaru, yakni Kecamatan Payung Sekaki, Rumbai, Rumbai Pesisir, Kecamatan Tampan, Kecamatan Lima Puluh, Tenayan Raya dan Bukit Raya. Ada 42 paket sembako yang dibagikan dan 5 paket diantaranya sudah diserahkan secara simbolis.

"Ini momen yang kami tunggu. Kali ini kami merayakannya khusus di internal DPD PWKI Riau. Ini juga baru pertama kalinya kami laksanakan. Saya bangga dan mengapresiasi pelaksanaan Natal ini karena kami bisa menunjukkan kesatuan hati yang luar biasa. Natal tidak harus dirayakan dengan kemeriahan, apalagi kita juga sempat dilanda pandemi yang berkepanjangan," ujarnya ketika berbincang dengan riauterkini.com.

Anita mengatakan, melalui momen Natal inilah, ia berharap semua Pengurus DPD PWKI Riau dapat menjadi wanita penerus kabar baik bangsa, yang mana kabar baik itu adalah Yesus sang juru selamat dunia. Disamping itu, semua Pengurus juga harus menunjukkan sikap keteladanan yang cinta Tuhan.

"Pengurus DPD PWKI Riau harus bisa menjadi wanita penerus kabar baik bangsa, dalam bentuk karakter dan sikap yang menjadi teladan bagi semua orang. Kemudian berdampak positif bagi wanita disekitarnya. Hal itu selalu kita gaungkan dan tidak hanya di momen Natal saja," tuturnya.

Di lokasi yang sama PIC Perayaan Natal DPD PWKI Riau, Linda Silalahi menambahkan, sebelum hari H pelaksanaan, persiapan perayaaan Natal yang dilaksanakan pihaknya tersebut juga tak memakan waktu yang lama. Semua Pengurus dan anggota sukses mempersiapkannya hanya dalam kurun waktu 4 hari. Acara itu pun berjalan khidmat, lancar dan sangat berkesan.

"Saya bersyukur dipercayakan oleh Ketua DPD PWKI Riau dan Pengurus lainnya sebagai PIC perayaan Natal tahun ini. Sebab seluruh Pengurus dapat bergandengan tangan untuk bekerjasama mempersiapkan hanya dalam waktu 4 hari. Acara pun dapat terlaksana dengan baik, lancar, khidmat dan tetap mengikuti prokes. Kami berdoa dan berharap semoga di tahun 2022 nanti, pandemi covid-19 sudah tidak ada lagi, agar perayaan-perayaan Natal dapat dirayakan kaum Nasrani dengan penuh sukacita," tutupnya.(gas).

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri