Logo RTC
 
 
Galeri,
Bupati Sukiman Lantik M. Zaki sebagai Sekda Rohul Defenitif

Riauterkini-ROKAN HULU- Bertepatan Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman secara resmi melantik dan sekaligus mengambil Sumpah Jabatan Pejabat Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (19/4/2022).

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Rokan Hulu dihadiri Bupati Rokan Hulu H. Sukiman yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj. Peni Herawati, Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan bersama Ketua GOW Rohul Ny. Sri Yulita Indra Gunawan, Sekretaris Daerah yang dilantik Muhammad Zaki, S.STP, M.Si, didampingi Ketua Dharmawanita Rohul Siska Irdaningsih, SH.

Hadir juga Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Riau, Pejabat Forkopimda Rohul, Kepala Dinas dan Badan Dilingkungan Pemerintahan Rohul serta Kepala Perbankan di lingkungan Kota Pasirpengaraian.

Setelah sebelumnya melewati rangkaian Assessment Sekda yang menyisakan tiga Nama dengan Nilai Tertinggi yang disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri, akhirnya telah disetujui Muhammad Zaki, S.STP,M.Si yang menjabat sebagai Kepala BKD Rohul serta PJ. Sekda Rohul menjadi Sekretaris Daerah Rokan Hulu yang Defenitif.

Setelah dilakukannya Pelantikan dan Sumpah Jabatan secara langsung oleh Bupati Rokan Hulu yang disaksikan secara langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hulu bersama Kepala BKD Provinsi Riau, telah Resmi dan Sah Jabatan Sekretaris Daerah Siap dijalankan oleh Muhammad Zaki,S.STP,M.Si.



Dalam sambutannya Bupati Rokan Hulu H.Sukiman menyampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan pada hari ini berdasarkan objektifitas, kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman tanpa membedakan agama, gender, suku, ras dan golongan.

tidak hanya itu juga pelantikan ini didasari atas kemampuan yang bersangkutan dalam mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah (sekda) dan juga dinyatakan lulus pada seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural yang digelar oleh badan kepegawaian daerah Provinsi Riau.

Mantan Dandim Inhil ini menambahkan bahwa pengangkatan Penjabat Sekda Kabupaten Rokan Hulu, didasarkan pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku secara spesifik yang telah diatur dalam peraturan presiden nomor: 3 tahun 2018 tentang penjabat sekretaris daerah, dan mengacu pada surat keputusan gubernur riau nomor: 800/bkd/3.1/iv/2022 /1274 , tanggal 18 april 2022 karena itu, kami menganggap bahwa momentum ini penuh makna, bernilai sejarah dan luar biasa.

"karena mungkin tidak ada di tempat lain, seorang aparatur sipil negara diamanahkan oleh negara untuk bertugas selaku penjabat sekda dan akhirnya menjadi sekda mengingat saudara muhammad zaki, s.stp. m,si ini telah dua kali mengisi jabatan sebagai plh sekda dan dilanjutkan sebagai pj sekda dan pada hari ini selasa 19 april 2022 bertepatan dengan 17 ramadhan 1443 h. saudara dilantik menjadi sekda depenitif rokan hulu untuk tahun 2022 ini," ujar Bupati Sukiman.



"Peristiwa ini juga memberikan pembelajaran kepada kita semua bahwa seluruh esensi kehidupan yang kita jalani di dunia ini, merupakan skenario hidup yang sudah digariskan oleh allah swt. oleh karena itu, kami yakin bahwa dengan pelantikan ini akan semakin membangun motivasi dan gairah dari saudara sekda, sebagai aparatur yang penuh gagasan, dedikasi, kreatif dan penuh inovasi untuk memangun rokan hulu menjadi daerah yang lebih baik lagi," tambahnya.

Orang Nomor satu di Kabupaten Rohul ini menegaskan bahwa pemerintahan saat ini dihadapkan pada dinamika globalisasi dan informasi yang terus tumbuh dengan pesat, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi ruang yang tak terbatas dan menyentuh seluruh sendi kehidupan bermasyarakat.

Oleh karena itu, fungsi pemerintahan sebagai fungsi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik, dengan mengikuti dinamika yang terus berkembang dengan semboyan kita harus melayani bukan dilayani.

Tambah Bupati Sukiman lagi, sudah saatnya semua elemen memacu diri, dan terus mengasah kemampuan dan kapasitas, agar mampu berdaya saing dalam pemerintahan yang harus bergerak cepat.

Untuk itu, sekretaris daerah punya tugas cukup strategis yaitu membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan pengorganisasian administrasi terhadap pelaksanaan tugas seluruh perangkat daerah juga melakukan pembinaan aparatur daerah.

"Sekda harus memiliki wawasan luas, yang siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta memiliki pemikiran untuk pencapaian visi dan misi kepala daerah dalam rangka terwujudnya Kabupaten Rokan Hulu sejahtera melalui peningkatan pembangunan ekonomi kerakyatan, pendidikan, insfrastruktur, kesehatan dan kehidupan agamis yang harmonis dan berbudaya," ujarnya.



Pada kesempatannya, Bupati Sukiman atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mengucapkan tahniah dan selamat kepada Sekretaris Daerah Rokan Hulu, Muhammad Zaki, SSTP, M.Si. yang baru dilantik sebagai Sekda Depenitif, dengan harapan selaku pimpinan dan juga tentunya harapan dari seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hulu.

"Amanah yang diemban ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan dengan semangat yang baru, tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan terus kinerja dan pembinaan kepada seluruh asn, pelihara kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan pengabadian demi rokan hulu maju," harapnya.

"untuk itu kepada saudara sekda yang dilantik pada hari ini kiranya mampu memberikan berbagai pelayanan dan sumbangsihnya baik berupa pemikiran yang inovatif ataupun terobosan-terobosan baru dan hendaknya berperan aktif dalam meningkatkan kinerjanya yang dapat membawa perubahan serta kemajuan bagi daerah kabupaten rokan hulu yang sama-sama kita cintai ini," pungkas Bupati Sukiman.*(Narasi dan Foto Dinas Kominfo Kabupaten Rokan Hulu)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Kamis, 28 April 2022

Advertorial,
Sambut Idul Fitri, Asian Agri Gelar Bazaar Ramadan

Asian Agri, salah satu perusahaan kelapa sawit terbesar di Indonesia menggelar Bazaar Ramadhan dengan menyediakan 18.000 liter minyak goreng dengan harga terjangkau.

Kamis, 21 April 2022

Bank Riau Kepri Raih 4 Penghargaan di Top BUMD Awards 2022

Peforma Bank Riau Kepri terus mendapat apresiasi. Sukses sabet empat penghargaan di Top BUMD Awards 2022.

Galeri
Rabu, 20 April 2022

Galeri,
Bupati Sukiman Lantik M. Zaki sebagai Sekda Rohul Defenitif

Bupati Sukiman resmi melantik danm mengambil sumpah M Zaki sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu. Berikut galerinya.

Advertorial
Kamis, 28 April 2022

Advertorial,
Pansus Konflik Lahan DPRD Riau Melakukan Konsultasi ke Dirjen Perkebunan RI

Menangani 19 kasus selama 6 bulan usianya, Pansus Konflik Lahan DPRD Riau melakukan konsultasi ke Dirjen Perkebunan RI.

Advertorial
Sabtu, 23 April 2022

Advertorial,
Koordinasi dan Konsultasi, Pansus LKPJ Kepala Daerah DPRD Riau Kunker ke DPRD DKI Jakarta

Pansus LKPJ Kepala Daerah Tahun 2021 DPRD Riau melakukan kunjungan kerja ke DPRD DKI Jakarta untuk berkoordinasi dan konsultasi.

Galeri
Selasa, 19 April 2022

Galeri Foto
GSH Inhil Bekerja Sama BAZNas Salurkan Bantuan untuk Anak Berkebutuhan Khusus

GSH Inhil bekerja sama BAZNas menyalurkan bantuan untuk anak berkebutuhan khusus.

Advertorial
Kamis, 21 April 2022

Advertorial,
Hari Kartini, Bank Riau Kepri Berikan Tabungan Sinar untuk 12 Wanita Hebat

Sebanyak 13 Kartini Masa Kini dari kabupaten dan kota di Riau mendapatkan penghargaan dari Bank Riau Kepri sempena Hari Kartini.

Berita Lainnya

Rabu, 29 Juni 2022

Advertorial,
Sekretaris Komisi IV DPRD Riau Minta Pemprov Petakan Daerah Sumber Pangan Potensial


Rabu, 29 Juni 2022

Pansel Umumkan Daftar 3 Calon Kepala di 10 OPD Pemkab Siak


Rabu, 29 Juni 2022

PTPN V Raih 15 Sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan Kesehatan Kerja


Rabu, 29 Juni 2022

Baru Uji Coba, Beli Petralite Pakai MyPertamina Belum Termasuk di Riau


Selasa, 28 Juni 2022

Kejati Riau Periksa Tiga Saksi Penyaluran Dana Bansos Siak


Selasa, 28 Juni 2022

Advertorial,
Komisi III DPRD Provinsi Riau Melalukan RDP dengan PT. SPR Terkait Kondisi Laporan Keuangan dan Evalu


Selasa, 28 Juni 2022

Gajah Liar Rusak Puluhan Hektar Kebun Sawit Warga, BBKSDA Diminta Turun Tangan


Selasa, 28 Juni 2022

Dipimpin Sekdaprov, Ini Capaian Deviden BUMD


Selasa, 28 Juni 2022

Advertorial,
DPRD Riau Menerima Studi Komparatif Banmus DPRD Jambi


Selasa, 28 Juni 2022

Pj Bupati Kamsol Canangkan Bulan Akshara Beriman di Kabupaten Kampar


Selasa, 28 Juni 2022

DPP Demokrat Minta Asri Auzar tak Gunakan Atribut PD Ancam Tempuh Jalur Hukum


Selasa, 28 Juni 2022

Kadisperindag Riau Masih Pelajari Kebijakan Beli Minyak Goreng Pakai KTP dan Aplikasi PeduliLindungi


Selasa, 28 Juni 2022

Siap Sukseskan Porprov, Persani Riau Tinjau Venue di Benai Kuansing


Selasa, 28 Juni 2022

Diskominfotik Meranti Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Evaluasi SPBE


Selasa, 28 Juni 2022

PJ Bupati Kampar Silaturahmi ke Kantor PWI Kampar


Selasa, 28 Juni 2022

Satres Narkoba Polres Kampar Ciduk Seorang Pria dan Wanita Penyalahguna Narkoba di Bangkinang Kota


Selasa, 28 Juni 2022

Hasil Pendataan Ada 19.690 Tenaga Honorer di Pemprov Riau


Selasa, 28 Juni 2022

Komisi II DPRD Dukung Nano Filter di Perumdam Tirta Terubuk Bengkalis


Selasa, 28 Juni 2022

Bosan Janji Pemkab Kuansing, Induak-induak di Pangean Turun Perbaiki Kerusakan Jalan


Selasa, 28 Juni 2022

BRK Puji Polda Riau Cepat Proses Oknum Karyawannya Pelaku Fraud