Logo RTC
 
 
Disebar ke Tiga Titik, Tim Vaksin Puskesmas Payung Sekaki Pekanbaru, Riau Berikan Pelayanan Terbaik untuk Warga

Riauterkini-PEKANBARU-Tim Vaksin Puskesmas Payung Sekaki Pekanbaru, beranggotakan 10 orang. Hari ini, Rabu (16/12/21) mereka disebar ke tiga titik untuk memberikan vaksinasi gratis kepada warga.

Dokter Uvirda, MKT yang ditemui di Kantor Lurah Labuh Baru Timur di Jalan Serayu, Pekanbaru mengatakan, ia turun bersama empat anggotanya sedangkan yang lain ditempatkan di Mal SKA dan puskesmas asal.

"Kami berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik, agar target nasional 70 persen rakyat Indonesia sudah divaksin hingga akhir tahun ini berhasil dicapai," katanya.

Ia juga mengatakan, masyarakat perkotaan seperti di Pekanbaru, sudah jauh lebih paham pentingnya vaksin ini. Mereka juga semakin peduli dengan kesehatan diri dan orang lain, sehingga petugas medis tak terlalu susah untuk membujuk mereka agar mau divaksin.

Hal ini terbukti dengan selalu ramainya warga yang datang ke lokasi vaksinasi massal digelar. Bahkan timnya pernah mendapati seorang nenek berusia sangat lanjut bersedia divaksin dengan sukarela.

Hingga jam istirahat siang, masih saja ada warga yang datang untuk divaksin. Petugas menyediakan 42 dosis vaksin, yang terdiri dari 32 vaksin Pfizer dan 10 vaksin Coronavac. Dari jumlah itu ada dua calon penerima vaksin yang ditunda proses penyuntikannya dengan alasan tensi tinggi.

Selama proses menunggu giliran, warga terlihat duduk dengan tenang di kursi yang disusun berjarak antara satu sama lain. Wargapun dengan patuh mengenakan masker. Di luar ruangan, pihak kantor lurah menyediakan air dan sabun untuk cuci tangan.

Sekira pukul setengah satu siang, proses penyuntikan selesai dilakukan. Tim ini bersiap pulang dan besok akan melanjutkan vaksinasi di titik yang lain lagi. ***(yan)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri