Logo RTC
 
 
Dari CSR BRK, Gubri Serahkan Bantuan Iuran Jaminan Sosial Naker Rentan

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan bantuan iuran jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 5.000 pekerja rentan di Provinsi Riau yang diserahkan secara simbolis di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Jumat (17/12/21).

Gubri menerangkan, 5.000 bantuan tenaga kerja diberikan kepada para pekerja yang rentan kecelakaan kerja. Seperti petugas keamanan, imam masjid, pedagang kecil, gharim masjid, serta nelayan.

Dengan adanya bantuan tersebut, ia berharap dapat bermanfaat bagi 5.000 pekerja di Provinsi Riau yang diberikan melalui Bank Riau Kepri (BRK).

"Tentunya atas nama pemerintah daerah Provinsi Riau kami mengucapkan terima kasih kepada BRK yang ikut peduli membantu masyarakat kita yang rentan," ucapnya.

Syamsuar menambahkan, tidak semua masyarakat Riau memiliki penghasilan yang mencukupi. Untuk itu ke depannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan berusaha membantu para pekerja rentan. Khususnya guru madrasah terutama Madrasah Diniyah Awaliyah.

"Namanya masih dipersiapkan Kanwil Kemenag Riau, nanti akan ada bantuan untuk 1.000 orang," sebutnya.

Orang nomor satu di Riau ini menjelaskan, ini merupakan upaya Pemprov Riau membantu masyarakat pekerja rentan di Riau. Rentan yang dimaksud bisa mengalami kecelakaan kerja hingga meninggal dunia.

Ia berharap, melalui bantuan ini dapat membantu masyarakat yang penghasilannya tidak mencukupi. Sehingga jika terjadi kecelakaan kerja maka akan mendapatkan dukungan. Karena pemerintah sudah mempersiapkan terutama UU dan inilah bagian negara harus hadir.

"Jadi makanya adanya upaya ini semoga nanti melindungi tenaga kerja dan membantu bagi tenaga kerja kita yang penghasilannya tidak berkecukupan," tutupnya.***(mok)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri