Logo RTC
 
 
Pemko Dumai Bantu Rp950 Ribu untuk Mubaligh Bersertifikat

Riauterkini-DUMAI- Pemerintah Kota Dumai serahkan bantuan dana Rp950 ribu untuk para mubaligh dan mubalighah di Kota Pelabuhan dan Industri.

Dana bantuan ini sebagai bentuk motivasi agar para mubaligh lebih semangat dalam menyampaikan risalan agama. Penerima bantuan ini adalah mubaligh bersertfikat.

Walikota Dumai, Paisal secara langsung yang menyerahkan dana bantuan kepada para mubaligh di Kota Dumai. Penyerahan berlangsung di Masjid Hasan Basri, Kota Dumai.

"Semoga ini bisa bermanfaat bagi penerimanya. Saya berharap ini bisa menjadi motivasi dan memicu semangat dalam menyamapikan siar agama di Dumai," harapnya.

Menurutnya, para mubaligh ini perlu mendapatkan perhatian serius oleh Pemerintah Kota Dumai. Karena keberadaan mubalig sangat berperan dalam mencerdaskan umat, khususnya dalam ilmu agama.

"Pandemi covid berdampak luas terhadap ekonomi dan masyarakat. Salah satu profesi yang terkena dampak langsung adalah guru ngaji, marbot dan mubaligh," jelasnya.

Paisal mengatakan, melalui bantuan ini diharapkan dapat memberikan makna yang berarti bagi para mubaligh di Kota Dumai dalam membantu kehidupannya.

"Para mubaligh pun bisa semakin bersemangat dalam berdakwah dan membimbing umat ke jalan yang di ridhoi Allah SWT," pungkasnya.

Selain menyerahkan bantuan dana kepada mubaligh bersertifikat secara simbolis, Paisal juga menyerahkan buku jadwal khutbah Jumat Tahun 2022.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Kemenag Kota Dumai, Kabag Kesra beserta jajaran, Ketua Persatuan Mubalig Dumai (PMD), dan perwakilan Baznas Kota Dumai.*(had)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri