Logo RTC
 
 
Sempat 12 Tahun Terbengkalai, Perumda Tirta Terubuk Bengkalis Akhirnya Operasikan IPA C

Riauterkini-BENGKALIS- Sempat menganggur selama sekitar 12 tahun, Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis akhirnya mengoperasikan Instalasi Penampungan Air (IPA) C.

Pengoperasian IPA C terletak di belakang Kantor Perumda Air Minum Tirta Terubuk ini memenuhi persyaratan program National Urban Water Suply Project (NUWSP) Kementerian PUPR.

Demikian diungkapkan Direktur Jufrizal, S.E melalui Kepala Bagian (Kabag) Teknik Abel Iqbal beberapa waktu lalu.

, Menurut dia, pihak kementerian kemarin meminta agar IPA C yang ada dioperasikan terlebih dahulu sebelum bantuan fisik program NUWSP disalurkan ke Kecamatan Bengkalis.

"Kita sudah mulai mengoperasikannya sejak Oktober kemarin. Serta sudah laporkan kepada pusat terkait hasil pengelolaan air menggunakan IPA C tersebut," ungkap Abel.

Satker pengelolaan air pusat sangat puas dengan hasil pengoperasian IPA C tersebut. Dikatakan Abel memang hasil air yang dikelola dengan menggunakan IPA C ini jauh lebih baik, karena filter air yang ada di IPA C lebih luas dari IPA lainnya.

"Kapasitas terpasang juga cukup besar dari IPA yang lain sekitar tujuh puluh lima liter perdetik. Sedangkan yang lama hanya lima puluh liter," terangnya.

Dengan dioperasikannya IPA C yang sempat terbengkalai ini pihaknya berharap bisa meningkatkan kualitas air yang didistribusikan kepada pelanggan di Bengkalis. Selain itu program pembangunan fisik dari NUWSP juga bisa mulai direalisasikan Kementerian PUPR di Kecamatan Bengkalis mulai tahun 2022 mendatang.***(dik)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri