Logo RTC
 
 
PMI Pekanbaru Gelar Vaksinasi Massal

Riauterkini - PEKANBARU - Dalam rangka membantu percepatan vaksinasi Covid-19 oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, PMI Kota Pekanbaru laksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor PMI Pekanbaru Jalan Cut Nyak Dien, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua PMI Pekanbaru, Drs H Mohd Noer MBS SH MH M.Si. Selain di Kantor PMI Kota Pekanbaru Jalan Cut Nyak Dien, vaksinasi juga dilakukan di LAM Pekanbaru Kecamatan Senapelan, Puskesmas Rumbai, Puskesmas Karya Wanita dan Teluk Leok Kecamatan Rumbai Timur.

Ketua PMI Pekanbaru, M. Noer mengatakan, PMI diberi tugas dan tanggung jawab untuk mempercepat vaksinasi bagi rakyat Indonesia. Karena PMI sebagai salah satu item penunjang dari Dinas Kesehatan.

"Secara struktur dari nasional, PMI diberi tugas dan tanggaung jawab dalam rangkaian percepatan vaksinasi bagi rakyat Indonesia, khusus Pekanbaru bahwa telah datang jatah untuk PMI 1.180 vial," ujar M. Noer, Rabu kemarin.

Selain dengan Diskes Pekanbaru, Palang Merah Indonesia Pekanbaru juga bekerjasama dengan Polresta Pekanbaru dalam menggelar vaksinasi massal di beberapa lokasi di Pekanbaru.

"Kita kerjasama dengan Dinas Kesehatan karena vaksinator dari dinas kesehatan. Kemudian untuk masyarakat, kita kerja sama dengan Polresta," katanya.

lanjutnya, vaksinasi massal dimulai dari Kantor PMI Pekanbaru yang bekerjasama dengan Polsek Sukajadi. Ada 200 dosis yang disiapkan untuk masyarakat umum.

"Hari ini kami mulai di Kantor PMI biar nampak PMI, bahwa betul gerakan ini dari PMI. Kemudian kerja sama dengan kecamatan, kita bekerja sama dengan Polresta Pekanbaru, kemudian memberikan informasi di mana tempat pelaksanaannya," jelasnya.

"Kita bekerja sama juga dengan Dinas Kesehatan karena vaksin mereka sudah habis, maka mereka pakai vaksin dari kita, namun tempat mereka yang menyediakan," sambungnya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini, masyarakat Pekanbaru semakin cepat menerima vaksin dan mencapai target yang telah ditetapkan Satgas Covid-19.

"Yang jelas kita berusaha apa yang sudah ditugaskan kepada PMI sebagai bagian dari kesehatan. Kita akan berusaha semaksimal mungkin," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kadiskes Pekanbaru, Zaini Rizaldi Saragih menyampaikan apresiasi kegiatan yang ditaja oleh PMI Pekanbaru bekerjasama dengan pihak Polresta Pekanbaru, Polsek setempat memobilisasi mengedukasi masyarakat supaya mau di vaksin Covid-19 sehingga di akhir tahun nanti capaian tercapai sampai 70 persen.

Ia menjelaskan, pihaknya telah mengalokasikan sebanyak 1.040 dosis yang akan diberikan ke masyarakat melalui PMI Pekanbaru. "Sampai saat ini PMI Pekanbaru banyak membantu kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan baik dalam bentuk bantuan sosial maupun donor darah," ucapnya. (Dan)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri