Logo RTC
 
 
82 Napi Lapas Bengkalis Terima Remisi Natal

Riauterkini-BENGKALIS- Perayaan Natal tahun 2021 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis memberikan remisi atau pemotongan masa hukuman khusus untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Sabtu (25/12/21).

Pemberian remisi bersamaan dengan ibadah Natal bagi WBP yang beragama Kristen sebanyak 82 orang dan diserahkan langsung Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Bengkalis, Edi Mulyono.

Adapun besaran remisi tersebut adalah untuk 15 hari berjumlah 15 orang, 1 bulan berjumlah 49 orang, 1 bulan 15 hari berjumlah 16 orang dan 2 bulan berjumlah 2 orang, dengan total 82 orang. Sedangkan untuk jumlah WBP yang bebas langsung nihil.

"Ada 82 orang Napi menerima remisi Natal pada tahun ini yang sudah memenuhi syarat secara administrasi dan substantif, besaran remisi yang di berikan 15 hari sampai dengan dua bulan," ungkap Kalapas Edi, Sabtu (25/12/21) tadi malam.

Pemberian remisi ini untuk mewujudkan sistem Pemasyarakatan, dan merupakan bentuk apresiasi Negara terhadap WBP karena berhasil menunjukan perubahan perilaku berkelakuan baik dan meningkatkan kualitas diri serta berperan aktif dalam mengikuti program-program pembinaan selama berada di dalam Lapas.

"Pemberian remisi khusus Hari Raya Natal ini diusulkan melalui aplikasi remisi online pada sistem database pemasyarakatan," katanya.***(dik)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri