Logo RTC
 
 
BBBKSDA Kerahkan 3 Gajah Usir Kawanan Gajah Dekat Ponpes UBK Kampar

Riauterkini-PEKANBARU-Menanggapi laporan keberadaan gajah (elephas Maximus Sumatranus) yang sudah sepekan berkeliaran di wilayah Jalan Garuda Sakti KM 9,Desa Karya Indah, Tapung, Kampar. Tepatnya di sekitar Pondok Pesantren Umar bin Khattab atau UBK.

Untuk mengatasinya, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengerahkan tiga ekor gajah terlatih didampingi para pawang. Dibantu masyarakat melakukan penggiringan. Agar kawanan gajah liar tersebut menjauh dari pemukiman masyarakat.

Demikian diungkapkan Plt Kepala BBKSDA Riau, Hartono, Senin (27/12/21). Menurutnya, penggiringan satwa gajah dilakukan dengan bunyi bunyian mercon (petasan) dan membuat api unggun di tempat tempat yang ada gangguan satwa gajah.

"Satwa gajah saat ini posisinya di Km 8 wilayah Desa Karya Indah. Tepatnya berada di belakang pondok pesantren Umar bin Khattab. Tim penanganan satwa liar BBKSDA Riau sudah turun ke lapangan dan bersama masyarakat melakukan penggiringan," terangnya.

Menurutnya, penggiringan yang dilakukan tim penanganan satwa liar bersama warga dan pemilik kebun dibantu oleh gajah dari PLG Minas bertujuan untuk menggiring gajah gajah tersebut keluar dari kawasan perkebunan dan desa Karya Indah.

*Hingga saat ini, tim penanganan satwa BBKSDA Riau masih berada lokasi. Mereka melakukan pendampingan dan penjagaan warga dan pemilik kebun," terang Hartono.*(H-we)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri