Logo RTC
 
 
Pemilik Odong-odong di Kuansing Diminta Mengurus Izin Operasi

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Pemkab Kuansing, melalui Dishub Kuansing meminta seluruh angkutan Odong-odong yang beroperasi di Kuansing melengkapi Izin operasi.

Demikian ditegaskan Plt. Kadis Perhubungan Kuansing, Marhumala Pontas, awal tahun (1/1/2022) saat bincang-bincang bersama wartawan.

Permintaan agar pemilik Odong-odong melengkapi izin tegas Pontas melihat maraknya dan meningkatnya jumlah angkutan Odong-odong saat ini.

" Angkutan Odong-odong di Kuantan Singingi sangat populer sebagai angkutan tamasya dan perhelatan pesta pernikahan yang jumlahnya sudah semakin bertambah,"ujarnya.

Karena itu katanya kepada pemilik angkutan Odong-odong segera melengkapi legalitas angkutannya dan melakukan uji Kir sehingga ada uji laik jalan.

" Hal ini tentu untuk keselamatan penumpang," ujarnya.

" Sebelum terjadi hal hal yang sangat tidak inginkan , Dishub Kuantan Singingi menghimbau kepada pemilik Odong odong ini agar mentaati aturan dan syarat yang diwajibkan dimiliki setiap kendaraan angkutan penumpang dan barang berdasarkan ketentuan Direktorat Perhubungan Darat No 22 Tahun 2009," lanjutnya.

Menurutnya, jika permintaan dan imbauan tidak diindahkan akan dilakukan penindakan. Karena semua pihak harus mengutamakan keselamatan.

" Jika tidak diindahkan akan ditindak. Dishub Kuansung bersama Lantas akan tindak pemilik Odong-odong,"pungkasnya.* (Jok)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri