Logo RTC
 
 
Kasatpol PP Riau dan Jambi Teken PKS, Ini Penjelasannya

Riauterkini - PEKANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) provinsi Riau lakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Satpol PP Provinsi Jambi.

PKS ini yakni tentang penegakan Peraturan (Perda) Peraturan Kepala Daerah (Perkada), pelenggaraan Ketenteraman D dan Ketertiban Umum (Trantibum), serta Pelindungan Masyarakat (Linmas) di wilayah perbatasan.

Penandatanganan PKS ini ditandatangani langsung oleh Kepala Satpol PP provinsi Riau Hadi Penandio dan Kepala Satpol PP provinsi Jambi, Aguscik Andi. Bertempat di Kantor Gubernur Jambi, Kamis (6/1/22).

Kepala Satol PP provinsi Riau, Hadi Penandio mengatakan, tujuan PKS ini adalah untuk mengoptimalkan efektivitas pelaksanaan penegakan Peraturan daerah dan Peraturan Kepala Daerah. Kemudian, penyelenggaraan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat di wilayah perbatasan Provinsi Riau dengan Provinsi Jambi.

"Ruang lingkup PKS ini meliputi pertukaran informasi dan data, penegakan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah, penyelenggaraan ketenteraman dan ketertiban umum, serta perlindungan masyarakat, sosialisasi, koordinasi, dan monitoring dan evaluasi," ujarnya.

Dijelaskan Hadi, pelaksanaan penegakan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah, penyelenggaraan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat, dilakukan melalui operasi gabungan, patroli terpadu, tindakan preventif; dan penindakan.

"Masa berlaku perjanjian kerja sama ini selama tiga tahun terhitung sejak ditandatangani oleh para pihak," tandas Hadi Penandio.***(mok)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri