Logo RTC
 
 
35.413 Anak Usia 6-11 Tahun di Kuansing Akan divaksin

Riauterkini - TELUKKUANTAN - 35.413 pelajar tingkat SD sederajat di Kabupaten Kuantan Singingi akan divaksin Covid-19 khusus anak usia 6-11 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi ini telah dilaunching di SD Negeri 001 Koto Talukkuantan Tengah, Rabu (5/1/2022) lalu.

"Target sasaran vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ada 35.413," kata Plt Kadiskes Kuansing Jafrinaldi.

Pada tahap awal, vaksinasi kepada anak dilaksanakan di sekolah dasar atau sederajat sesuai jadwal yang ditetapkan.

Turut hadir Plt Kadiskes Kuansing Jafrinaldi, Plt Kadisdik Kuansing Masrul Hakim, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Fridolin dan petugas kesehatan dari Puskesmas Kuantan Tengah.

Plt Kadiskes Kuansing Jafrinaldi mengatakan peluncuran vaksinasi terhadap anak-anak di Kabupaten Kuantan Singingi dimulai hari ini.

"Hari ini launchingnya," katanya.

Kata Jafrinaldi, selain dilakukan di sekolah, vaksinasi kepada anak juga akan dilakukan di fasilitas kesehatan atau di pos vaksin.

"Untuk peluncuran ini kita sediakan vaksin Covid-19 sebanyak 48 dosis," kata Jafrinaldi.

Menurutnya, Covid-19 tidak hanya menyerang orang dewasa, tapi juga anak-anak. Untuk itu, vaksinasi Covid-19 untuk anak yang masih duduk di tingkat Sekolah Dasar (SD) harus dilakukan.

"Sehingga anak-anak bisa terlindungi dari virus yang penyebarannya sangat cepat," katanya

Sedangkan Plt Kadisdik Kuansing Masrul Hakim menjelaskan untuk siswa yang mengikuti launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun di berasal dari siswa SDN 001 Koto Taluk.

“Selanjutnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berbasis di sekolah,” tutupnya.* (rls)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri