Logo RTC
 
 
Rawan Picu SARA, Tokoh Lintas Suku Minta Kapolda Riau Tindak Lansher Yunus

Riauterkini-PEKANBARU-Tindakan Lansher Yunus dianggap rawan memicu konflik SARA di Riau, karena itu, sejumlah tokoh lintas suku dan juga kepemudaan merasa risau dan minta Polda Riau cepat memproses setiap laporan para pihak yang merasa tersinggung dengan ucapan-ucapan yang dilansir sejumlah media online.

Hal itu disampaikan mantan Hakim Konstitusi yang juga tokoh Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMT) Syamsul Rakan Chainago dalam pertemuan di Pekanbaru, Sabtu (15/1/2022). Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Harian Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Fajar Menanti Simanjuntak didampingi Penasehat IKBR Pontas Napitupulu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Riau Arsyadianto Rahman, tokoh masyarakat Melayu Riau Nasir Dai.

"Apa yang dilakukan Saudara Lansher Yunus berpotensi menganggu kerukunan antar suku di daerah kita. Karena sudah ada riak-riak ke arah sana. Karena itu, kita mendesak Polda Riau cepat menuntaskan laporan-laporan terhadap Lansher Yunus," pinta Syansul Rakan Chainago sebagai juru bicara.

Selama ini Riau sebagai daerah tempat tinggal masyarakat dari berbagai suku dan golongan, tambah Syamsul Rakan, sangat harmonis. Rukun dan damai, tetapi prilaku Lansher Yunus belakangan ini sudah sangat meresahkan dan rawan memicu gesekan.

Permintaan senada disampaikan Fajar, sebagai tokoh masyarakat IKBR, di mana kebetulan Lansher bermarga Simamora, mengharapkan proses hukum menjadi solusi terbaik. Mengingat tindakan Lansher yang yang dilakukan secara pribadi bisa dikait-kaitkan dengan masyarakat Batak di Riau.

Demikian juga dengan Ketua MPW PP Riau yang akrab disapa Anto Rahman, juga mendesak Polda Riau secepatnya menuntaskan laporan terhadap Lansher Yunus.

"Kita berharap dalam sepekan ke depan kasus Lansher tuntas. Jika tidak, kita akan datangi Polda," tegas Anto Rahman.***(mad)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri