Home > Lingkungan >>
Berita Terhangat..
Kamis, 9 Juli 2020 20:24
Pasca Pencopotan Direksi, Pemprov Panggil Plt Direktur PT PER

Kamis, 9 Juli 2020 20:09
Hindari Tabrakan, Sebuah Mobil Pick Up Terjun Bebas ke Parit

Kamis, 9 Juli 2020 18:06
Polda Riau Sita 15,8 Kilogram Sabu di Pelabuhan Roro Dumai

Kamis, 9 Juli 2020 16:56
Jadi Saksi, Ketua DPRD Riau Diingatkan Hakim Ancaman Pidana Keterangan Palsu

Kamis, 9 Juli 2020 16:53
Ambil Swab Syarat Kerja ke Maluku, Warga Bengkalis Positif Covid-19

Kamis, 9 Juli 2020 16:46
Bupati Kuansing Tetapkan Desa Suka Maju Sebagai Desa Tangguh Covid - 19

Kamis, 9 Juli 2020 16:23
Rumah Tahfiz Darul Ulum Bandar Petalangan Siap Lahirkan Generasi Qur'ani

Kamis, 9 Juli 2020 15:39
Agustus-September Kemarau, BBTP Sudah Siapkan Pesawat TMC di Riau

Kamis, 9 Juli 2020 15:19
Tanam Ribuan Bibit Nanas, Polres Bengkalis Luncurkan Program Jaga Kampung

Kamis, 9 Juli 2020 14:02
DPP PPP Keluarkan SK Usung Zukri- Nasar di Pilkada Pelalawan


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 20 Agustus 2019 21:30
RPK APP Sinar Mas Bantu Padamkan Kebakaran di Hutan Serapung, Pelalawan

PT SPA terus turunkan tim RPK untuk membantu memadamkan Karhutlah. Selain di Meranti, perusahaan juga membantu memadamkan di hutan Serapung, Pelalawan.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI-Tim Regu Pemadam Kebakaran (RPK) PT SPA (APP Sinar Mas), dibantu Heli Superpuma APP Sinar Mas membantu pemadaman Karhutla di luar Konsesi di Kawasan Hutan Desa yang berbatasan antara Desa Serapung Kecamatan Kuala Kampar dan Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan..

Menurut Budi Mulya Distrik Manager PT SPA menjelaskan, "Kita telah kirimkan personil lima regu (47 orang) pemadaman lengkap dengan peralatan. Saat bersamaan dengan turunnya tim darat ini juga, kita melakukan pemadaman melalui udara menggunakan Heli Superpuma,".

"Memang kondisi areal sangat rawan, disamping cuaca panas dan sudah lebih 1 minggu tidak hujan, serta hembusan angin relatif kencang karena dekat dengan pinggiran laut di Semenanjung Kampar," Tambah Budi..

Fire Operation Management Head APP Sinar Mas Region Riau Deny Wijaya menjelaskan, "Pada saat ini secara keseluruhan konsesi perusahaan serta mitra relatif aman, kita lebih banyak membantu pemadaman di luar konsesi kita dan mitra,".

Ada empat tempat, di Teluk Meranti (Pelalawan), Junjangan (Inhil), Serapung (Pelalawan) dan Desa Merbau, Bunut Pelalawan. Sampai saat ini masih berlangsung bantuan pemadaman oleh tim APP Sinar Mas. "Kita turunkan 7 Regu (68 orang) di empat firespot tersebut, rata-rata lokasi firespot tersebut daerah terbuka dan ada yang berdekatan dengan laut, yang menjadi tantangan tim kita adalah hembusan angin," Tambah Deny..

Sementara itu Kapolsek Kuala Kampar Akp. Syafnil Tanjung dan Kepala BPBD Pelalawan Hadi Pinandio melalui pesan singkat dan telphon menyampaikan terimakasih atas bantuan dari perusahaan PT SPA (Mitra APP Sinar Mas) dalam penanganan karhutla di Hutan Desa Serapung maupun membantu pemadaman yang sedang berlangsung oleh PT Arara Abadi di Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan.

Hadi menyampaikan kepada Media, "Kita mendapat informasi bahwa ada titik api diluar konsesi perusahaan, tim darat dari perusahaan dan Helikopter Water-bombing APP Sinar Mas turun membantu memadamkan di lokasi tersebut.

"Kebakaran di Serapung ini, mereka telah turun langsung memadamkan, Alhamdulillah dan terimakasih kita apresiasi kepada perusahaan yang telah memadamkan, karena kalau diharapkan dari Kabupaten mungkin tidak terjangkau," Lanjut Hadi.

"Siapapun dia, dari lembaga manapun dia, jika terpantau titik api baik dekat konsesi maupun desa sekitarnya, sesuai komitmen beberapa bulan lalu punya kewajiban membantu membantu pemadaman, bagi perusahaan yang membantu pemadaman kita apresiasi. Tanggung jawab ini tidak hanya perusahaan tapi juga masyarakat," Tutup Hadi.***(feb)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita lainnya..........
- Bupati Kuansing Tandatangani MoU Tambang Bebas Mercury dengan Kemen LHK
- Satu Keluarga di Kuansing Positif Corona
- Gajah TWA Buluh China Melahirkan
- PT SRL dan Tim Gabungan, serta Masyarakat Berjibaku Padamkan Karhutla di Desa Pekantua
- Polda Riau Himbau PKS Tak Ambil TBS Sawit dari TNTN
- Kebakaran Lahan Ancam Pemukiman Warga Pinggiran Pekanbaru
- Tim Gabungan Padamkan Karlahut di Konsesi PT Arara Abadi


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com