Home > Lingkungan >>
Berita Terhangat..
Senin, 28 September 2020 21:38
Bunda PAUD Inhil Jadi Pembicara Utama Webinar Kelas Orang Tua Berbagi Episode 3

Senin, 28 September 2020 21:17
169 Advokat di Pekanbaru Dilantik dan Diambil Sumpah

Senin, 28 September 2020 20:51
Pilih "ES4", Ini yang Bakal Dinikmati Masyarakat di Duri, Bengkalis

Senin, 28 September 2020 20:45
Polda Riau Dalami Dugaan Perambahan Hutan dan Pencucian Uang Sihol Pangaribuan

Senin, 28 September 2020 20:42
Dua Pekan Dirawat, Dokter FH Hutahuruk Meninggal Karena Corona

Senin, 28 September 2020 20:06
Hari Ini, Jubir Covid - 19 Kuansing Rilis 5 Pasien Positif Corona

Senin, 28 September 2020 19:56
Tekan Angka Penyebaran Covid - 19, PDAM TT Cabang Duri Tebar Ratusan Masker

Senin, 28 September 2020 18:47
Kasus Covid-19 di Riau Capai 7 Ribu Lebih

Senin, 28 September 2020 17:48
Jawab Tudingan, Rektor UIN Suska Riau Sampaikan Klarifikasi ke Kemenag

Senin, 28 September 2020 17:31
IPMAKA Resmi Dilantik


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 27 Januari 2020 17:09
Upika Rokan IV Koto dan Pendalian IV Koto Deklarasikan Cegah Karhutla 2020

Mengantisipasi terjadinya Karhutla di daerahnya, Upika Rokan IV Koto dan Upika Pendalian IV Koto menggelar deklarasi dan bangun kesepakatan.

Riauterkini-ROKAN IV KOTO- Upika Kecamatan Rokan IV Koto, Upika Kecamatan Pendalian IV Koto, Tim Gabungan Karhutla, serta para tokoh di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) deklarasikan dan sepakat bersama tentang kesiapan pencegahan serta penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) 2020.‎

Deklarasi dan kesepakatan‎ dilaksanakan Upika dua kecamatan diselenggarakan di halaman Mapolsek Rokan IV Koto pada Senin (27/01/2020), bertujuan karena di dua daerah ini masih banyak terdapat hutan dan lahan kosong yang diperkirakan akan ada dibuka oleh oknum untuk perkebunan masyarakat di musim kering nanti.

Mengatisipasi ada terjadinya pembakaran dilakukan oleh oknum masyarakat yang belum faham akan bahaya Karhutla, maka dibuat deklarasi dan kesepakatan bersama Upika di dua kecamatan.‎

Dengan bekerjasama antara Upika Kecamatan Rokan IV Koto, Upika Kecamatan Pendalian IV Koto, Polsek Rokan IV Koto, Koramil 13/Rokan Kodim 0313/KPR, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda, deklarasi bersama dalam kesiapan, pencegahan dan penanggulangan Karhutla tahun 2020.

Deklarasi dipimpin dan dibacakan Camat Rokan IV Koto Alfarid Toha SP, dan diikuti segenap yang hadir. Dan seusai pembacaan deklarasi bersama dilakukan kesepakatan dengan membubuhkan tanda tangan semua elemen yang hadir.

Camat Rokan IV Koto, Alfarid Toha, mengatakan penanggulangan dan pencegahan Karhutla merupakan tanggungjawab bersama. Bukan hanya tan tim gabungan Karhutla saja, peran aktif masyarakat juga sangat diharapkan.

"Melalui sosialisasi dan pencegahan Karhutla ini agar supaya daerah kita terbebas dari kepulan asap akibat dari Karhutla yang dapat mengganggu kesehatan, dan menimbulkan sesak pernafasan ataupun ISPA," jelas Alfarid Toha.‎

Sementara, Danramil 13/Rokan Kodim 0313/KPR, melalui Batituud Pelda Mardianto, mengatakan TNI terus rutin sosialisai ke masyarakat yang ada di wilayah hukumnya tentang bahaya dari Karhutla.‎

"Kami menjelaskan bagaimana bahaya Karhutla dan sanksi bagi siapa saja pelaku yang melanggar melakukan pembakaran hutan dan lahan," jelas‎ Pelda Mardianto.

"Untuk penanggulangan Karhutla, Koramil 13/Rokan sudah mempunyai mesin pemadam kebakaran mini striker. Mesin ini sumbangan dari PT Masuba Citra Mandiri (MCM) Pendalian," pungkasnya.

Deklarasi bersama dua kecamatan turut dihadiri Camat Rokan IV Koto Alfarid Toha SP, Camat Pendalian IV Koto Afkar S.Sos, Kapolsek Rokan IV Koto Iptu Rusmiza Helpi SH, Danramil 13/Rokan Kapten Arh H Simbolon diwakili Pelda Mardianto.

Selain itu, hadir juga seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Rokan IV Koto dan Kecamatan Pendalian IV Koto, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh pemuda.***(sur/zal)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita lainnya..........
- Tenggelam Dua Hari Lalu, Jasad Remaja Ditemukan di Muara Sungai Dumai
- Diguyur Hujan Deras, Duri Timur, Bengkalis Banjir
- Basarnas Pekanbaru dan Jambi Laksanakan Public Safety Diver 2020
- Satgas Gaklin Prokes Covid 19 Inhil Bersama Yayasan Vioni Bersaudara Lakukan Penyemprotan Disinfektan
- Gajah Sumatera di PLG Minas Melahirkan
- Lepasliarkan Ikan Pesut, BBKSDA Riau Kerahkan Delapan Perahu dan Dua Jaring
- Tersesat ke Sungai Pelalawan, Ikan Pesut Dievakuasi Tim BBKSDA Riau ke Muara


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com