Home > Lingkungan >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 22 Pebruari 2020 22:38
Bengkalis Layak Jadi Kampung Zapin Melayu

Sabtu, 22 Pebruari 2020 22:29
M Sahril Topan Nakhodai DPP IKA UIR

Sabtu, 22 Pebruari 2020 19:27
Lima Warga Asing Terdampar di Pulau Bengkalis Warga Inggris dan Thailand

Sabtu, 22 Pebruari 2020 18:55
Kapal Pesiar Angkut Lima Warga Asing Terdampar di Pulau Bengkalis

Sabtu, 22 Pebruari 2020 18:04
Bupati Siak Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Mess Milik PT Arara Abadi

Sabtu, 22 Pebruari 2020 16:33
Baru Dirilis, Tercatat Ada 110 Konsumen di Riau Memesan Suzuki XL7

Sabtu, 22 Pebruari 2020 16:28
Berulang Tahun, RSU Mutia Sari Duri  Gelar Syukuran dan Baksos

Sabtu, 22 Pebruari 2020 16:24
Suzuki XL7 Resmi Hadir di Riau

Sabtu, 22 Pebruari 2020 15:56
Persis Riau Gelar Muswil III

Sabtu, 22 Pebruari 2020 13:17
Menjelang Pilkada Pelalawan 2020, PAN Tetap Prioritaskan Kader


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 27 Januari 2020 17:09
Upika Rokan IV Koto dan Pendalian IV Koto Deklarasikan Cegah Karhutla 2020

Mengantisipasi terjadinya Karhutla di daerahnya, Upika Rokan IV Koto dan Upika Pendalian IV Koto menggelar deklarasi dan bangun kesepakatan.

Riauterkini-ROKAN IV KOTO- Upika Kecamatan Rokan IV Koto, Upika Kecamatan Pendalian IV Koto, Tim Gabungan Karhutla, serta para tokoh di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) deklarasikan dan sepakat bersama tentang kesiapan pencegahan serta penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) 2020.‎

Deklarasi dan kesepakatan‎ dilaksanakan Upika dua kecamatan diselenggarakan di halaman Mapolsek Rokan IV Koto pada Senin (27/01/2020), bertujuan karena di dua daerah ini masih banyak terdapat hutan dan lahan kosong yang diperkirakan akan ada dibuka oleh oknum untuk perkebunan masyarakat di musim kering nanti.

Mengatisipasi ada terjadinya pembakaran dilakukan oleh oknum masyarakat yang belum faham akan bahaya Karhutla, maka dibuat deklarasi dan kesepakatan bersama Upika di dua kecamatan.‎

Dengan bekerjasama antara Upika Kecamatan Rokan IV Koto, Upika Kecamatan Pendalian IV Koto, Polsek Rokan IV Koto, Koramil 13/Rokan Kodim 0313/KPR, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda, deklarasi bersama dalam kesiapan, pencegahan dan penanggulangan Karhutla tahun 2020.

Deklarasi dipimpin dan dibacakan Camat Rokan IV Koto Alfarid Toha SP, dan diikuti segenap yang hadir. Dan seusai pembacaan deklarasi bersama dilakukan kesepakatan dengan membubuhkan tanda tangan semua elemen yang hadir.

Camat Rokan IV Koto, Alfarid Toha, mengatakan penanggulangan dan pencegahan Karhutla merupakan tanggungjawab bersama. Bukan hanya tan tim gabungan Karhutla saja, peran aktif masyarakat juga sangat diharapkan.

"Melalui sosialisasi dan pencegahan Karhutla ini agar supaya daerah kita terbebas dari kepulan asap akibat dari Karhutla yang dapat mengganggu kesehatan, dan menimbulkan sesak pernafasan ataupun ISPA," jelas Alfarid Toha.‎

Sementara, Danramil 13/Rokan Kodim 0313/KPR, melalui Batituud Pelda Mardianto, mengatakan TNI terus rutin sosialisai ke masyarakat yang ada di wilayah hukumnya tentang bahaya dari Karhutla.‎

"Kami menjelaskan bagaimana bahaya Karhutla dan sanksi bagi siapa saja pelaku yang melanggar melakukan pembakaran hutan dan lahan," jelas‎ Pelda Mardianto.

"Untuk penanggulangan Karhutla, Koramil 13/Rokan sudah mempunyai mesin pemadam kebakaran mini striker. Mesin ini sumbangan dari PT Masuba Citra Mandiri (MCM) Pendalian," pungkasnya.

Deklarasi bersama dua kecamatan turut dihadiri Camat Rokan IV Koto Alfarid Toha SP, Camat Pendalian IV Koto Afkar S.Sos, Kapolsek Rokan IV Koto Iptu Rusmiza Helpi SH, Danramil 13/Rokan Kapten Arh H Simbolon diwakili Pelda Mardianto.

Selain itu, hadir juga seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Rokan IV Koto dan Kecamatan Pendalian IV Koto, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh pemuda.***(sur/zal)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita lainnya..........
- Polres Bengkalis Tanam 1.500 Batang Mangrove di Pesisir Pantai Pambang
- Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Pemukiman di Kuansing Kebanjiran
- RPK PT Sari Lembah Subur Sukses Padamkan Karhutla di Tanjung Kuyo, Kerumutan
- Ditemukan Warga, Kucing Hutan Dirawat di Klinik Satwa BBKSDA
- LHP Bengkalis Minta Pemerintah Ada Skema Kelola Ekosistem Mangrove yang Libatkan Masyarakat
- Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Duri, Bengkalis Dikepung Banjir
- Kapolri Apresiasi Inovasi Polda Riau dan Forkopimda Riau Dalam Cegah dan Atasi Karhutla


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com