Home > Lingkungan >>
Berita Terhangat..
Selasa, 20 Oktober 2020 20:37
Pastikan tidak Ada Masalah, Pemko Pekanbaru Terus Kembangkan KIT

Selasa, 20 Oktober 2020 18:31
Kumpul Bareng Media Inhu, Ketua Bappilu Rajut Optimis Menang

Selasa, 20 Oktober 2020 18:17
5 Pasien Positif Corona Kuansing Dinyatakan Sembuh

Selasa, 20 Oktober 2020 17:20
Kadiskes Riau: Pasien Sembuh di Riau Hari Ini Meningkat Tajam

Selasa, 20 Oktober 2020 17:13
Persiapan Gowes di Pantai Sepat baru Bengkalis, LPM Pekanbaru Latihan Keliling Kota

Selasa, 20 Oktober 2020 17:07
Asep Ruhiat: Kita Sudah Prediksi Gugatan ASA Dimentahkan PTTUN Medan



Selasa, 20 Oktober 2020 17:02
Polres Inhil Ringkus Lagi Pelaku Narkoba di Kateman

Selasa, 20 Oktober 2020 16:49
PJs Bupati Kuansing, Panen Padi di Desa  Teberau Panjang

Selasa, 20 Oktober 2020 16:46
Polres Kampar Dalami Kejadian Penjarahan di PT Langgam Harmuni

Selasa, 20 Oktober 2020 16:40
Fasilifasi UMKM Desa Kampar, Gubri Dorong Pemanfaatan Lahan Jadi Produktif


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 30 September 2020 18:40
Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil Goro Massal Bersihkan Parit

Danim 0314/Inhil mengaku prihatin melihat manyaknya genangan air di Tembilahan. Bersama Polres, personel diturunkan untuk melakukan goro membersihkan parit.

Riauterkini.-TEMBILAHAN, - Personil Kodim 0314/Inhil bersama Polres Inhil, Pemerintah Daerah dan unsur terkait melaksanakan Karya Bhakti gotong royong guna mengurangi genangan air di beberapa titik jalan di kota Tembilahan, Rabu (30/09/2020).

Genangan air yang sering membanjiri jalan seperti di jalan Tanjung Harapan, jalan Lingkar I, dan Lingkar II, dilakukan gotong royong massal pembersihan parit dan got-got untuk melancarkan air yang sering tergenang apabila curah hujan tinggi dan pasang surutnya sungai di jalan Tanjung Harapan.

Turut hadir dalam kegiatan gotong royong massal tersebut Lurah Sungai Beringin Budiono, Lurah Tembilahan Hilir Ramadanu, Lurah Kota Umarulah Misasi, Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi, Dansub Denpom Kapten CPM Andy Lala, Kabag Ops Polres Inhil Kompol Maison, Personil Kodim 0314/Inhil dan Koramil 01/Tembilahan, Personil Polres Inhil, Kasi Trantib, dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Camat Tembilahan Kota Ahmad Khusairi menyampaikan pembersihan kegiatan gotong royong bersama TNI-Polri bersama masyarakat serta didukung dinas terkait untuk mengurangi debit genangan air yang sering terjadi di jalan Tanjung Harapan, dengan lokasi titik sasaran di parit 13 dan 14.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini dengan kebersamaan kita antara masyarakat TNI-Polri, apa yang menjadi masalah masyarakat, kita dapat mengatasi atau mengantisipasi banjir yang terjadi hari ini terjadi di wilayah kita khususnya diseputaran Jalan Lingkar kelurahan Sungai Beringin dan pembersihan parit di dua lokasi, yakni parit 13 dan parit 14, sentral lnya kita lebih fokus ke parit 14 di seputaran jembatan 3 terus ke jembatan 2," tuturnya.

Ia mengharapkan pelaksanaan kegiatan itu mendapat hasil yang maksimal dan bisa selesai secepatnya.

"Apa yang kita lakukan di hari ini semoga bernilai ibadah, dan tentunya juga masyarakat tergugah hatinya untuk bersama sama kita bergotong royong," sebutnya.

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mewakili Dandim 0314/Inhil menuturkan, kegiatan ini spontan dilakukan karena melihat genangan air yang menutup badan jalan dan menyulitkan masyarakat melintas. Maka dari itu, pelaksanaan gotong royong pembersihan got dan parit dilakukan guna mengatasi masalah tersebut.

"Kita berharap dengan adanya gotong royong ini parit parit yang tersumbat yang banyak sampah sampah bisa mengurangi debit air sehingga air bisa mengalir ke sungai apabila terjadi hujan maupun pasang surutnya sungai," imbuh Pasi Ops.

Sementara Kompol Maison menyampaikan Dengan adanya gotong royong ini bisa membantu masyarakat setetes keringat yang kita keluarkan akan bermanfaat bagi Orang banyak ungkapnya.*(pto)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita lainnya..........
- Cegah DBD, Polres Inhil Fogging Dua Kantor dan Asrama Polsek
- Dandim 0314 Inhil dan GM PLTU Pembangkit Jawa-Bali Tabur Benih Bibit Lele di Keramba Makodim 0314 Inhil
- Paling Komplit Pantau Karlahut, Dashboard Lancang Kuning Kian Menasional
- Isu Harimau Berkeliaran di Batin Solapan, BBKSDA Riau Pastikan Bukan Harimau
- Video,
Jejak dan Sisa Ternak Dimangsa Harimau di Bathin Solapan, Bengkalis

- Mangsa Hewan Ternak, Harimau Ancam Keselamatan Warga Bathin Solapan
- Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil Goro Massal Bersihkan Parit


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com