Home > Lingkungan >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 4 Desember 2020 22:27
Perjuangkan Pendidikan Suku Talang Mamak,
Sagiman Guru Honorer Inhu Raih Pertamina Local Hero Awards 2020


Jum’at, 4 Desember 2020 19:37
Presiden Lepas Ekspor Nasional Serentak,
RAPP dan APR Ekspor Kertas dan Rayon ke Berbagai Negara


Jum’at, 4 Desember 2020 19:29
Mix Makan dan Ngopi, Warung Lapan Enam Dilaunching

Jum’at, 4 Desember 2020 19:24
Jumlah Pasien Sembuh Lebih Banyak Dibanding Positif

Jum’at, 4 Desember 2020 19:19
Kepala UPTD 6 Dinas PUPR-PKPP Riau Tak Tahu Panjang Ruas Jalan yang Diperbaiki Tahun 2020

Jum’at, 4 Desember 2020 19:01
Pasien Positif Covid-19 di Kuansing Hari Ini Nihil

Jum’at, 4 Desember 2020 18:59
Rajut Optimis Raih Minimal 45 Persen Suara dalam Pilkada Inhu

Jum’at, 4 Desember 2020 17:14
Puluhan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah di Bengkalis Ikuti Bimtek

Jum’at, 4 Desember 2020 17:07
Polres Inhil Kembali Berbagi Nasi Kotak kepada Bang Becak dan Ojek

Jum’at, 4 Desember 2020 16:42
SK Pj Walikota Dumai Belum Keluar, Jabatan Plh Diperpanjang


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 25 Oktober 2020 13:13
Ketua DPRD Inhil Bersama Personil TNI-Polri dan Masyarakat, Kembali Goro Gali Parit

Kekompakan Ketua DPRD Inhil bersama personil TNI-Polri dan masyarakat berlanjut. Bergotong-royong bersihkan parit.

Riauterkini-TEMBILAHAN, - Bersama Kodim 0314/Inhil dan Polsek Tembilahan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dr Ferryandi ST MT melaksanakan gotong royong pembersihan aliran parit 14 di Jalan Tanjung Harapan, kelurahan sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Minggu (25/10/2020).

Ketua DPRD dan para personil yang tergabung dari unsur TNI-Polri, Dinas DLHK, dan masyarakat terlebih dahulu berkumpul di depan rumah warga pada pukul 08:30 WIB guna melaksanakan doa bersama untuk keselamatan saat melaksanakan gotong-royong.

Dalam kesempatan itu juga turut hadir anggota DPRD Inhil Dapil I H Alwy Effendi, Danramil 01/Tembilahan Kapten Inf Tarmizi, Kapolsek Tembilahan Ipda Raudo, Camat Tembilahan, Lurah Sungai Beringin, Seklur, dan warga setempat.

Pembersihan parit 14 ini dilakukan karena melihat kondisi kota Tembilahan saat hujan lebat selalu terjadi banjir, untuk itu aliran parit yang penuh dengan tumbuh-tumbuhan dibersihkan agar airnya bisa mengalir dengan lancar ke sungai. Selain itu juga, pembersihan ini dilakukan agar air yang mengalir dapat lancar mengarah ke parit yang menghubungkan antara Sungai Indragiri dan Sungai Batang Tuaka itu.

Dengan menggunakan pakaian sederhana dengan sepatu boots, Ketua DPRD Inhil Dr Ferryandi langsung turun dan ikut menceburkan diri ke parit dan menebas semak belukar yang menghalangi dan menyemak di parit. Beliau tampak terus bekerja dengan gelagat bak seorang yang sudah piawai dalam urusan tebas menebas dan pembersihan lingkungan meskipun dalam kondisi badan basah kuyup berlumpur.

Usai kegiatan, dikatakan Ketua DPRD Inhil H Ferryandi, mengingat curah hujan yang kini sangat tinggi di kabupaten Inhil, ke depan harus ada langkah-langkah yang diambil, seperti salah satunya melakukan normalisasi keadaan parit dengan gotong-royong membersihkan secara bersama-sama.

"Ini adalah upaya kita dengan tangan kita sendiri secara bersama-sama, naik itu dari TNI, Polri, Masyarakat dan unsur lainnya. Mudah-mudahan ini bisa menetralisir keadaan yang menjadi masalah kita yakni genangan air disejumlah titik di kota Tembilahan. Untuk kedepannya mesti kita jaga, setidaknya kegiatan seperti ini kita lakukan minimal 2-3 bulan sekali. InsyaAllah, dengan kebersamaan, apalagi bersama TNI Polri bersama masyarakat, kita kuat," tutur Ferryandi kepada awak media.

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil melalui Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi sekaligus Pjs Danramil 01/Tembilahan mengatakan, saat bergotong-royong diusahakan kita tidak mengindahkan protokol kesehatan.

"Meski kita tengah dalam kondisi pandemi Covid-19, gotong royong kita dalam upaya pemberdayaan lingkungan jangan sampai kendor. Hal ini harus tetap kita galakkan. Kebersamaan ini harus tetap lanjutkan dalam upaya normalisasi saluran air agar tidak terjadi lagi banjir yang menggenangi beberapa wilayah di kota Tembilahan," sebut Pasi Ops.

Kapolsek Tembilahan Ipda Raudo yang juga ikut berjibaku dalam pembersihan parit itu juga menyampaikan apresiasinya kepada warga Tanjung Harapan setempat yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti ini.

"Semoga gotong-royong ini dapat terus dilakukan secara rutin dan untuk mencegah genangan air di kota Tembilahan yang memang menyulitkan masyarakat itu sendiri saat melintasinya," pungkasnya.***(pto)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita lainnya..........
- Rambah Kawasan TNTN, KUD Tani Bahagia Di-Legal Standing
- DLHK Pekanbaru Ajak Seluruh Masyarakat Nabung Sampah
- Kementerian LHK Berikan Penghargaan Lifetime Achievement Award kepada Alm Haidir Anwar Tanjung
- Bupati Kuansing Imbau Warga Waspada Banjir
- Berita dan Video,
Masyarakat Rohil Diimbau Waspada Terhadap Banjir

- Polda Riau dan Gakkum KLHK Tindak Puluhan Sawmill Penampung Kayu Ilegal dari SM Rimbang Baling
- Sahabat Tagana Pantau Debit Air, Warga Diminta Waspada Banjir


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com