Home > Lingkungan >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 16 April 2021 23:24
Peran Masyarakat Sangat Penting Melawan Terorisme

Jum’at, 16 April 2021 19:34
Terkait Pengumpulan KK dan KTP,
Berikut Klarifikasi Manager dan Humas PT. Torganda ke Bawaslu Rohul


Jum’at, 16 April 2021 16:36
Polres Inhil Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Desa Sanglar

Jum’at, 16 April 2021 16:29
Perambahan Hutan Secara Liar di Siakkecil, Bengkalis Masih Terjadi

Jum’at, 16 April 2021 16:12
Polsek Teluk Meranti Lakukan Penegakan Prokes

Jum’at, 16 April 2021 16:01
Razia Masker, Polsek Kuala Kampar Sasar Penjual Beli di Tempat Keramaian

Jum’at, 16 April 2021 15:40
Kapolsek Pangkalan Lesung Lakukan Giat Pengecekan Pos Pantau

Jum’at, 16 April 2021 15:28
Polisi Langgam Optimalkan Razia Masker di Pos PPKM

Jum’at, 16 April 2021 15:13
Polsek Pangkalan Kerinci Gencarkan Patroli C3

Jum’at, 16 April 2021 14:58
3.633 Guru Honor Madrasah Bengkalis di Bengkalis Terima Bantuan Kesejahteraan Dua Bulan


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 2 Maret 2021 16:17
Puluhan Hektar Terbakar, Karhutla di Bengkalis Masih Terjadi

Petugas gabungan berjibaku mengendalikan api. Karhutla dilaporkan terjadi di lima kecamatan dengan luas lahan terbakar sudah mencapai puluhan hektar.

Riauterkini-BENGKALIS- Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Bengkalis dilaporkan masih terjadi dan terus meluas. Petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Damkar, petugas dari sejumlah perusahaan serta Manggala Agni masih berjibaku mengendalikan api.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis melaporkan, Senin (1/3/21) hingga pukul 18.00 WIB Karhutla terjadi di lima kecamatan, yakni Karhutla di Kecamatan Rupat memasuki hari ke sembilan lahan gambut tipis semak belukar sekitar 6 hektar berada di Desa Dungun Baru.

Kemudian, kebakaran lahan masyarakat Kolidor L2 Perbatasan PT. Priatama   Kelurahan Tanjung Kapal, di hari kesembilan mencapai 6 hektar. Tim gabungan melakukan pemadaman dan pendinginan yang masih ada titik- titik api dan asap.

Kebakaran juga dilaporkan terjadi di lahan gambut tipis perkebunan karet dan semak belukar di Desa Makeruh, Kecamatan Rupat sekitar 2 hektar.

Kebakaran lahan gambut terjadi di Dusun Tambusu, Desa Buluh Apo, Kecamatan Pinggir. Luas lahan terbakar dilaporkan mencapai satu hektar.

Kemudian, kebakaran lahan terjadi di Dusun Permai, Desa Pambang Pesisir berbatasan dengan sempadan Desa Pambang Baru. Memasuki hari ketiga, lahan terbakar mencapai sekitar 3,5 hektar.

Masih terdapat titik api dan asap, dan titik api masih terdeteksi, untuk itu petugas masih berjibaku untuk melakukan pemadaman dan pendinginan di beberapa titik yang kemungkinan masih bisa menimbulkan titik api baru.

Kebakaran lahan juga dilaporkan terjadi di Kecamatan Bengkalis, lahan kebun karet dan semak belukar di Dusun Simpang Baru, Desa Teluk Latak perbatasan Desa Meskom. Diperkirakan luas lahan yang terbakar sekitar 5 hektar.

Kemudian dilaporkan masih terjadi kebakaran lahan semak belukar di Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau dan sudah memasuki hari kedua. Luas lahan gambut yang terbakar di daerah ini sudah mencapai sekitar 30 hektar. Petugas gabungan masih berjibaku lakukan pemadaman.

"Jarak tempuh untuk ke lokasi kebakaran ini sulit dan jauh, berjalan kaki sekitar 5 kilometer," ungkap Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bengkalis, H. Tajul Mudarris dalam rilisnya, Selasa (2/3/21).

Di Kecamatan Talang Muandau juga terjadi kebakaran kebun sawit masyarakat di Dusun Pematang Gonting, Desa Koto Pait Beringin dengan luas lahan terbakar dilaporkan sekitar 1 hektar. Kondisi api langsung berhasil dipadamkan tinggal melakukan pendinginan total agar tidak hidup kembali.***(dik)



Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita lainnya..........
- Trauma Angin Kencang, Warga Kuansing Cemas Setiap Hujan Deras
- Anomali Cuaca, BMKG Ingatkan Warga Kuansing Potensi Angin Kencang Lanjutan
- Angin Kencang di Kuansing Terbangkan Atap Rumah dan Tumbangkan Pohon
- Ditinggal Kekebun, Rumah Warga Duri Ludes Dilalap Api
- Warga Batang Nilo, Pelalawan Desak PT Adei Platation Kembalikan Lahan Pemakaman
- Belasan Kawanan Gajah Liar Rusak Perkebunan Milik Warga di Kuansing
- Raih 955 Poin, Kepala.DPPPA Optimis Pekanbaru Boyong KLA Utama di HAN 2021


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com