Home > Lingkungan >>
Berita Terhangat..
Ahad, 11 April 2021 17:49
Surati Panglima TNI dan Kapolri, KSP Minta Lindungi Petani Gondai

Ahad, 11 April 2021 16:44
Kadis LHK Riau Panen Madu Kelulut Bersama Masyarakat Kampar

Ahad, 11 April 2021 16:30
Dihadiri Menteri Sandiaga Uno,
Malam ini Dispar Riau Luncurkan Aplikasi Jemari dan Kalender Pariwisata 2021


Ahad, 11 April 2021 14:51
Penegakan Prokes Polsek Kerumutan tak Kenal Hari Libur

Ahad, 11 April 2021 14:44
Polsubsektor Pelalawan Pantau Prokes Jalan Koridor PT RAPP

Ahad, 11 April 2021 14:41
Angin Kencang di Kuansing Terbangkan Atap Rumah dan Tumbangkan Pohon

Ahad, 11 April 2021 14:38
Sambut Ramadhan 1442 H, Pemkab Meranti Gelar Zikir Akbar dan Sholat Subuh Berjamaah

Ahad, 11 April 2021 14:37
Polsek Pangkalan Kuras Tingkatkan Patroli Jalan Raya

Ahad, 11 April 2021 14:28
Polsek Langgam Fokus Patroli C3 dan Prokes

Ahad, 11 April 2021 14:22
Ciptakan Pemuda Modern, Bung Ade Siap Pimpin DPD KNPI Rokan Hulu


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 3 April 2021 08:09
SKKMIGAS Lakukan Monev PPM BOB PT BSP-Pertamina Hulu di Dayun, Siak.

Program Pengembangan Masyarakat BOB PT BSP-Pertamina Hulu di Dayun, Siak dievaluasi. Tim SKKMIGAS melihat langsung ke lokasi.

Riauterkini-PEKANBARU- Tim dari Satuan Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKKMIGAS) Perwakilan Sumbagut, pada hari Kamis (01/04/2021) lakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap sejumlah program dan kegiatan yang bersumber dari anggaran Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang dikelola oleh BOB PT BSP-Pertamina Hulu yang salah satunya berlokasi di Kampung Dayun, Kecamatan Dayun di Siak.

Tim monitoring tersebut terdiri dari Spesialis Pratama Dukungan Bisnis, Yanin Kholison; Staf Kehumasan SKKMIGAS Perwakilan Sumbagut Vallerina dan Anggi serta didampingi Team Manager Relation & CD BOB, Rio Sandi.

Kedatangan mereka di Kampung Dayun disambut oleh Penghulu Dayun, Nasya Nugrik di dampingi oleh Pengurus Badan Permusyawaratan Kampung (BAPEKAM) Dayun, Rusli dan beberapa staff.

TM Relation & CD BOB, Rio Sandi ketika ditemui awak media menyampaikan bahwa kedatangan dirinya dan Tim dari SKKMIGAS adalah dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan yang dibiayai dari Program Pengembangan Masyarakat yang telah dilaksanakan di wilayah operasi BOB.

Menurutnya salah program unggulan PPM yang dilakukan di Kampung Dayun adalah pengembangan Kawasan Hijau dan Olah Raga Kampung Dayun. Program merupakan program kolaboratif dan sinergi antara BOB dan Kampung Dayun, mulai dari penataaan lingkungan hijau, infrastruktur dan pembuatan embung.

Disebutkan bahwa Kawasan Hijau dan Olahraga yang telah diresmikan oleh Bupati Siak, Alfedri tersebut juga sedang dikembangkan menjadi destinasi wisata alternatif sekaligus sentra perdagangan bagi UMKM yang ada di kampung Dayun.

Penghulu Dayun, Nasya Nugrik menyampaikan bahwa pengembangan Kawasan Hijau dan Olahraga tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Siak dan Kemendagri. Untuk itu kawasan tersebut telah mendapat kunjungan Kepala Balai Besar Regional Sumatera, Ditjen Bina Pemdes Kementerian Dalam Negeri, dan menyebutkan bahwa keberhasilan Kampung Dayun membangun kerjasama dengan pihak ketiga seperti BOB akan menjadi contoh dan rujukan serta pengelolaan pemerintah desa yg baik. Sehingga bagi yg ingin belajar tidak perlu jauh-jauh ke Pulau Jawa. Karenanya diharapkan pengembangan kawasan tersebut akan di dukung oleh Ditjen Bina Pemdes Kemendagri.

Nasya Nugrik sangat mengapresiasi program sinergi dan kolaboratif bersama BOB yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan berkomitmen akan terus mengembangkan kawasan tersebut secara berkesinambungan.

Spesialis Pratama Dukungan Bisnis SKKMigas Perwakilan Sumbagut, Yanin Kholison menyampaikan bahwa monitoring dan evaluasi terhadap program PPM tersebut adalah untuk memastikan bahwa semua program dan kegiatan yang dilaksanakan BOB sesuai dengan perencanaan yang disampaikan kepada SKKMIGAS secara efektif dan efisien serta membawa kebermanfaatan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Di akhir kunjungan, Yanin Kholison menyampaikan apresiasi kepada BOB dan Penghulu Dayun dengan pola kerjasama dan kemitraan yang telah dibangun antara KKKS BOB PT BSP-Pertamina Hulu dan Pemerintah Kampung, serta berharap hubungan baik tersebut akan terus dikembangkan di kemudian hari.***(rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita lainnya..........
- Angin Kencang di Kuansing Terbangkan Atap Rumah dan Tumbangkan Pohon
- Ditinggal Kekebun, Rumah Warga Duri Ludes Dilalap Api
- Warga Batang Nilo, Pelalawan Desak PT Adei Platation Kembalikan Lahan Pemakaman
- Belasan Kawanan Gajah Liar Rusak Perkebunan Milik Warga di Kuansing
- Raih 955 Poin, Kepala.DPPPA Optimis Pekanbaru Boyong KLA Utama di HAN 2021
- SKKMIGAS Lakukan Monev PPM BOB PT BSP-Pertamina Hulu di Dayun, Siak.
- Diduga Diterkam Buaya, Pria di Rohil Dinyatakan Hilang


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com