Home > Lingkungan >>
Berita Terhangat..
Senin, 17 Mei 2021 08:32
Dengan Prokes, Silat Pangean Meriahkan Idul Fitri di Kuansing

Senin, 17 Mei 2021 06:41
Cegah Kerumunan, Walikota Pekanbaru Tutup Tempat Wisata Hingga 23 Mei 2021

Ahad, 16 Mei 2021 20:29
Lagi, Tiga Warga Bengkalis Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Ahad, 16 Mei 2021 19:28
Corona Meledak di Meranti, Pasien Diisokasi di Masjid dan Akses ke Tanjung Samak Ditutup

Ahad, 16 Mei 2021 17:30
Ikuti Pertandingan Tenis Eksekutif Forkopimda, Kajati Riau Jadi Juara

Ahad, 16 Mei 2021 16:23
DPRD Inhu Minta Dirut RSUD Indrasari Rengat Dievaluasi

Ahad, 16 Mei 2021 16:18
Jokowi ke Riau, Repdem Kampar Adukan Kasus Konflik Agraria

Ahad, 16 Mei 2021 15:50
Kapolsek Pangkalan Kerinci Minta Petugas Pengamanan Idul Fitri Penuh Tanggung Jawab

Ahad, 16 Mei 2021 15:15
Cegah Tindak Kriminal, Polsek Langgam Tingkatkan Patroli

Ahad, 16 Mei 2021 15:08
Polres Pelalawan Langsung Turun Pengecekan Prokes di Tempat Wisata


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 3 April 2021 08:09
SKKMIGAS Lakukan Monev PPM BOB PT BSP-Pertamina Hulu di Dayun, Siak.

Program Pengembangan Masyarakat BOB PT BSP-Pertamina Hulu di Dayun, Siak dievaluasi. Tim SKKMIGAS melihat langsung ke lokasi.

Riauterkini-PEKANBARU- Tim dari Satuan Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKKMIGAS) Perwakilan Sumbagut, pada hari Kamis (01/04/2021) lakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap sejumlah program dan kegiatan yang bersumber dari anggaran Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang dikelola oleh BOB PT BSP-Pertamina Hulu yang salah satunya berlokasi di Kampung Dayun, Kecamatan Dayun di Siak.

Tim monitoring tersebut terdiri dari Spesialis Pratama Dukungan Bisnis, Yanin Kholison; Staf Kehumasan SKKMIGAS Perwakilan Sumbagut Vallerina dan Anggi serta didampingi Team Manager Relation & CD BOB, Rio Sandi.

Kedatangan mereka di Kampung Dayun disambut oleh Penghulu Dayun, Nasya Nugrik di dampingi oleh Pengurus Badan Permusyawaratan Kampung (BAPEKAM) Dayun, Rusli dan beberapa staff.

TM Relation & CD BOB, Rio Sandi ketika ditemui awak media menyampaikan bahwa kedatangan dirinya dan Tim dari SKKMIGAS adalah dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan yang dibiayai dari Program Pengembangan Masyarakat yang telah dilaksanakan di wilayah operasi BOB.

Menurutnya salah program unggulan PPM yang dilakukan di Kampung Dayun adalah pengembangan Kawasan Hijau dan Olah Raga Kampung Dayun. Program merupakan program kolaboratif dan sinergi antara BOB dan Kampung Dayun, mulai dari penataaan lingkungan hijau, infrastruktur dan pembuatan embung.

Disebutkan bahwa Kawasan Hijau dan Olahraga yang telah diresmikan oleh Bupati Siak, Alfedri tersebut juga sedang dikembangkan menjadi destinasi wisata alternatif sekaligus sentra perdagangan bagi UMKM yang ada di kampung Dayun.

Penghulu Dayun, Nasya Nugrik menyampaikan bahwa pengembangan Kawasan Hijau dan Olahraga tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Siak dan Kemendagri. Untuk itu kawasan tersebut telah mendapat kunjungan Kepala Balai Besar Regional Sumatera, Ditjen Bina Pemdes Kementerian Dalam Negeri, dan menyebutkan bahwa keberhasilan Kampung Dayun membangun kerjasama dengan pihak ketiga seperti BOB akan menjadi contoh dan rujukan serta pengelolaan pemerintah desa yg baik. Sehingga bagi yg ingin belajar tidak perlu jauh-jauh ke Pulau Jawa. Karenanya diharapkan pengembangan kawasan tersebut akan di dukung oleh Ditjen Bina Pemdes Kemendagri.

Nasya Nugrik sangat mengapresiasi program sinergi dan kolaboratif bersama BOB yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan berkomitmen akan terus mengembangkan kawasan tersebut secara berkesinambungan.

Spesialis Pratama Dukungan Bisnis SKKMigas Perwakilan Sumbagut, Yanin Kholison menyampaikan bahwa monitoring dan evaluasi terhadap program PPM tersebut adalah untuk memastikan bahwa semua program dan kegiatan yang dilaksanakan BOB sesuai dengan perencanaan yang disampaikan kepada SKKMIGAS secara efektif dan efisien serta membawa kebermanfaatan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Di akhir kunjungan, Yanin Kholison menyampaikan apresiasi kepada BOB dan Penghulu Dayun dengan pola kerjasama dan kemitraan yang telah dibangun antara KKKS BOB PT BSP-Pertamina Hulu dan Pemerintah Kampung, serta berharap hubungan baik tersebut akan terus dikembangkan di kemudian hari.***(rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita lainnya..........
- Angin Kencang Terjang Kuansing, Mobil Boks Hancur Tertimpa Pohon
- Tenggelam di Obyek Wisata Pukau Cinta, Dua Bocah Terus Dicari
- Warga Kuansing Diimbau Menjaga Pohon Hias Kota
- Demi Lingkungan, Warga Kuansing Dihimbau Batasi Gunakan Kantong Plastik
- Warga Dievakuasi, Banjir di 6 Wilayah Pekanbaru Meningkat
- 2021, Kasus DBD di Kuansing Cenderung Menurun
- Pemkab Bengkalis Janji Perbaiki Kerusakan Jalan Gajah Mada Duri


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com