Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 5 Juni 2020 22:12
Riau Urutan Kedua Angka Kesembuhan Covid-19 di Indonesia

Jum’at, 5 Juni 2020 21:56
Kapolsek Bantan, Bengkalis Dimutasi

Jum’at, 5 Juni 2020 21:53
Syamsudin Uti Ditunjuk Jadi Plt Ketua Umum PW KBB Riau

Jum’at, 5 Juni 2020 21:09
Lomba Video Inovasi New Normal Tingkat Nasional, Bupati Inhil Seleksi 7 Video Terbaik

Jum’at, 5 Juni 2020 19:15
PT Ekadura Indonesia Rohul Inovasi Pelayanan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Jum’at, 5 Juni 2020 18:46
Antisipasi Gas Berbahaya, Penggalian Sumur Bor di Lirik Inhu Dihentikan

Jum’at, 5 Juni 2020 18:37
Kasus Pasien Positif Covid-19 Kembali Dilaporkan Nihil, Satu Sembuh

Jum’at, 5 Juni 2020 18:24
Kapolres Rohul Edukasi Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Menuju Fase New Normal

Jum’at, 5 Juni 2020 18:23
Suhu Badan Dicek, Gubri Apresiasi Jemaah Jalankan Protokol Kesehatan

Jum’at, 5 Juni 2020 17:10
Gubri dan BPKP Launcing Aplikasi Mata Bansos


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 24 April 2019 17:20
Resepsi Pelepasan, 304 Lulusan SMKN 1 Rambah Diharapkan Langsung Bekerja

SMKN 1 Rambah, Rohul melepaskan 304 siswanya secara resmi. Setamat dari sekolah ini, mereka diharapkan dapat langsung bekerja.

‎Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Tamatan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diharapkan langsung bekerja atau menyediakan lapangan bekerja.

Hal itu disampaikan Kepala SMKN 1 Rambah, Idris Lika S.Pd, di acara Resepsi Pelepasan Siswa dan Siswi SMK Negeri 1 Rambah di lapangan sekolahnya, Rabu (24/4/2019), yang juga dihadiri Ketua Komite Sekolah Basron‎, majelis guru, dan para orang tua siswa dan siswi.

Idris Lika menerangkan di tahun pelajaran 2018/2019, SMKN 1 Rambah menamatkan sebanyak 304 siswa dan siswi dari delapan jurusan, seperti jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Pengelasan‎, Teknik Mekanisasi Pertanian, Teknik Agrobisnis Pertanian, Teknik Audio Video, Teknik Jaringan Komputer, dan Teknik Agro Bisnis Tanaman Hasil Perkebunan.

Idris mengungkapkan dari 304 pelajar yang lulus, sekira 30 orang di antaranya lulus melalui jalur khusus atau Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) di sejumlah perguruan tinggi negeri, seperti di Universitas Riau, Bukit Tinggi, dan lainnya.

"Kalau jalur SMPTN itu total 30 orang. Kalau dibandingkan dengan sekolah-sekolah lain di Pasirpangaraian cukup besar sekali. Sekolah yang sama hanya diterima sebanyak 15 orang, kita bisa diterima 30 orang," jelas Idris Lika usai acara, Rabu.

Idris mengaku sesuai intruksi Kementrian Pendidikan, tamatan SMK dan SMA berbeda di lulusan. Lulusan SMA‎ diprioritaskan untuk melanjutkan kuliah, sementara lulusan SMK diprioritaskan untuk langsung bekerja.

"Makanya disitu yang kami dorong karena amanat Undang-Undang. Kami mendorong anak-anak kami‎ supaya dia bisa langsung bekerja, makanya kami prioritaskan agar anak-anak kami langsung bisa bekerja," ungkap Idris.

"Nah kalau dia mau kuliah‎ terserah, akan lebih baik dia bisa kuliah. Tetapi kami terus mendorong supaya dia bisa langsung bekerja," tambahnya.

Idris memperkirakan sekira 50 sampai 75 persen lulusan SMKN 1 Rambah langsung bekerja, terserap oleh dunia pasar kerja. Sedangkan sisanya diperkirakan melanjutkan ke perguruan tinggi, atau ada yang menganggur‎ karena terbatasnya pasar kerja.

Idris sangat mengharapkan lulusan SMKN 1 Rambah langsung bisa bekerja sesuai jurusannya, karena mereka memang telah disiapkan bekerja setamat pendidikan, atau bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Membahas prestasi‎, Idris mengungkapkan SMKN 1 Rambah tetap diperhitungkan oleh sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

"Kalau untuk skala Rokan Hulu kita termasuk yang terbaik. Yang kelas tiga sekarang tiga tahun terakhir ini, alhamdulillah setiap ada even di provinsi kita mengirim terus dan bersaing dengan sekolah‎ lain," ungkapnya lagi.

Idris menambahkan seperti prestasi pada 2019, SMKN 1 Rambah juga menjuarai Lomba Kompetensi Siswa atau LKS tingkat provinsi belum lama ini.***(zal)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 


Berita Pendidikan lainnya..........
- SD dan SMP di Bengkalis Ditambah Dua Pekan Diliburkan
- Bupati Kuansing Awali Pengecoran Pomdasi Pembangunan Pondok Tahfidz Quran
- Hardiknas, PGK Bengkalis Prihatin Angka Anak Putus Sekolah Tinggi
- Pelaku Minta Maaf, Disdik Rohul Panggil Kepsek Terkait Video Kelulusan tak Senonoh
- Rayakan Kelulusan dengan Cara tak Senonoh, Video Sejumlah Pelajar di Rohul Viral
- PCR-Telkomsel/XL, 1757 Mahasiswa Reguler dan Staf Aktif Dapat Subsidi Kuota
- Pemkab Kuansing Umumkan Penerima Bantuan Sosial Pendidikan Tahun 2020


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com