Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 13 Desember 2019 10:04
Terbentuk di Meranti, HNSI Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi Nelayan

Jum’at, 13 Desember 2019 10:00
Resmikan Kantor Baru, Target RFB 2019 On The Track

Kamis, 12 Desember 2019 21:32
14 Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Bengkalis Ikuti Tes Kompetensi

Kamis, 12 Desember 2019 21:29
Empat Warga Medan Diduga Korban Perdagangan Manusia Dipulangkan

Kamis, 12 Desember 2019 21:27
PUPR, TP4D dan Inspektorat Tinjau Hasil Pekerjaan Proyek di Pulau Bengkalis

Kamis, 12 Desember 2019 21:20
10 Ekor Sapi Warga Pelalawan Digasak Kawanan Maling Bersenpi

Kamis, 12 Desember 2019 21:07
Ketua DPRD Kuansing Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kenegerian Siberakun dan Benai

Kamis, 12 Desember 2019 20:58
Demo di Mabes Polri,
Massa AMPUN Tuntut Tangkap dan Adili Muhammad, Terduga Aktor Intelektual Korupsi Rp2,6 M PDAM Inhil


Kamis, 12 Desember 2019 07:47
Lantik Kades Terpilih, Bupati Kuansing Berpesan Agar Menjaga Kepercayaan Masyarakat

Kamis, 12 Desember 2019 07:41
Seorang PNS di Bengkalis Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 23 Juli 2019 10:28
Pemkab Bengkalis Buka Seleksi Penerima Bantuan Biaya Pendidikan 2019

Info penting bagi mahasiswa asal Bengkalis. Pemkab membuka seleksi penerima bantuan pendidikan 2019.

Riauterkini-BENGKALIS- Kabar gembira bagi para mahasiswa asal Kabupaten Bengkalis, khususnya mahasiswa yang menempuh program studi Diploma-3, S-1, S-2, maupun S-3. Sebab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), telah mengumumkan seleksi penerima biaya pendidikan.

Informasi tersebut tertuang dalam pengumuman Bupati Bengkalis Nomor 400/Setda-Kesra/2019/202 tentang penetapan persyaratan penyediaan biaya pendidikan kepada mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

Adapun persyaratan bantuan biaya pendidikan tersebut antara lain, penyediaan biaya pendidikan diberikan kepada Mahasiswa/i yang lahir di Kabupaten Bengkalis atau salah satu orang tuanya lahir dan berdomisili di Kabupaten Bengkalis. Lalu bagi mahasiswa yang tidak lahir di Kabupaten Bengkalis melampirkan fotokopi ijazah SLTP dan SLTA sederajat di Kabupaten Bengkalis dan dilegalisir oleh pejabat berwenang (legalisir asli).

Kemudian Membuat Surat Permohonan yang ditujukan kepada Bupati Bengkalis c/q Tim Seleksi Penyediaan Biaya Pendidikan Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis dengan alamat Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 070 Bengkalis melalui Kantor Pos atau jasa pengiriman resmi lainnya dan tidak dibenarkan pengiriman secara kolektif.

Sedangkan Kriteria Program Studi adalah jenjang Diploma-3, minimal sedang mengikuti Semester III dan maksimal pada Semester V pada saat mengajukan permohonan

Jenjang Strata-1 minimal sedang mengikuti Semester III dan maksimal pada pada Semester VII pada saat mengajukan permohonan.

Jenjang Strata-2 minimal sedang mengikuti Semester III dan maksimal duduk pada Semester V pada saat mengajukan permohonan.

Jenjang Strata-3 minimal sedang mengikuti Semester III dan maksimal duduk pada Semester V pada saat mengajukan permohonan.

Memperoleh Prestasi Akademik pada semester yang telah dilalui dengan nilai minimal IPK : 3,20 untuk eksakta dan minimal IPK : 3,30 untuk sosial.

Permohonan sebagaimana dimaksud pada point nomor 3, harus melampirkan : Fotokopi Kartu Keluarga (KK), fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) mahasiswa dan fotokopi Akta Kelahiran (mahasiswa atau salah satu dari orang tua)yang dilegalisir tahun 2019.

Surat Pernyataan tidak berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) bermaterei 6.000 asli.

Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang masih berlaku dan Fotokopi Kartu Hasil Studi/Kartu Kumpulan Nilai pada semester pertama sampai semester terakhir dan dilegalisir terbaru setelah pengumuman dikeluarkan pada saat mengajukan permohonan (bagi mahasiswa yang KTM masih dalam tahap pengurusan harus melampirkan surat keterangan dari perguruan Tinggi). Surat keterangan Aktif Kuliah dari Perguruan Tinggi (Asli).

Surat Pernyataan Tidak sedang Menerima Biaya Pendidikan lain dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis bermeterai Rp. 6.000. Surat Pernyataan Tidak Menuntut Hasil Seleksi bermeterai Rp6.000.

Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen yang disampaikan bermeterai Rp. 6.000 (form 5) Melampirkan fotokopi buku tabungan Rekening Bank Riau Kepri yang masih aktif dan dilegalisir (tidak dibenarkan melampirkan rekening bank orang lain); <>< Semua berkas dokumen yang ditanda tangani dan atau dilegasisir oleh pejabat berwenang dibubuhi CAP/STEMPEL dan diberi nomor, tanggal/bulan/tahun pembuatan; Mencantumkan kualifikasi jurusan/program studi (esakta/sosial) pada bagian atas kiri map pemohon; Permohonan dimasukkan ke dalam Map sesuai dengan Program Studi:

Program D3 Map berwarnaBiru, Program S1 Map berwarnaHijau, Program S2 Map berwarnaMerah dan Program S3 Map berwarnaKuning.

Surat Permohonan disampaikan ke Sekretariat Tim Seleksi Penyediaan Biaya Pendidikan Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 070 Bengkalis paling lambat tanggal 10 September 2019. Bagi mahasiswa yang tidak melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan, maka permohonan dinyatakan tidak layak diproses.***(rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 


Berita Pendidikan lainnya..........
- Dukung Program Pemerintah, PT Musim Mas Gelontorkan Bantuan Langsung Pendidikan
- Anggaran Pendidikan Naik 300 Persen, Forkom Riau: Pungutan Dianggap Pungli
- Bupati Kuansing Pimpin Upacara Hari Guru 2019
- Melalui Mubes IX, Apri Nando Terpilih Aklamasi Sebagai Ketum Himarohu 2019-2021
- Program Good Laboratory Practices PT CPI–Umri Latih 100 Guru dan Dosen
- 46 Kepala Sekolah, Korwil dan Pengawas di Lingkup Dispora Kuansing Resmi Dilantik
- Sosialisasi di Rohul, Achmad: Empat Pilar MPR Dapat Menjamin Keutuhan Bangsa dan Negara


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com