Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Kamis, 27 Pebruari 2020 19:40
BUMDes Jangkang Sejahtera, Bantan Serahkan PAD ke Kas Desa Rp68,3 Juta

Kamis, 27 Pebruari 2020 18:07
62,48 Persen Peserta Tes SKD CPNS Rohil Tidak Memenuhi Passing Grade

Kamis, 27 Pebruari 2020 18:03
Minat Kuliah Tamatan SMK di Rohil Tinggi, Namun Terkendala Biaya

Kamis, 27 Pebruari 2020 17:51
Grand Launching, SIPEKA Dapat Dimanfaatkan Warga Inhu Saat Darurat

Kamis, 27 Pebruari 2020 17:11
Acara Basolang Kecamatan Bandar Petalangan di Desa Kuala Semuadam

Kamis, 27 Pebruari 2020 17:06
BI-Polda Riau Tandatangani Pedoman Kerja

Kamis, 27 Pebruari 2020 16:29
Antisipasi Narkoba, Bupati Inhu Segera Bentuk BNN Kabupaten

Kamis, 27 Pebruari 2020 16:24
Mitsubishi Motors Kembali Pajang Mobil Unggulan di Living World Pekanbaru

Kamis, 27 Pebruari 2020 16:20
Warga Curhat Soal Parkir dan Sikap Petugas RSUD Mandau di Medsos

Kamis, 27 Pebruari 2020 15:48
Kirim Utusan, Syamsuar Orang Pertama Daftar Calon Ketua DPD Golkar Riau


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 20 Agustus 2019 14:17
15 Sekolah di Bengkalis Dinobatkan sebagai Sekolah Berwawasan Lingkungan

15 sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Bengkalis dinobatkan sebagai sekolah yang berwawasan lingkungan atau Adiwiyata tahun 2019 ini.

Riauterkini-BENGKALIS- 15 sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Bengkalis dinobatkan sebagai sekolah yang berwawasan lingkungan atau Adiwiyata tahun 2019 ini.

Kelimabelas sekolah tersebut merupakan hasil seleksi independen yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu. Mulai dari tingkat sekolah dasar (SD), menengah pertama (SMP) hingga menengah atas (SMA) sederajat.

Sekolah dinilai memenuhi syarat terbaik berwawasan lingkungan, kemudian disampaikan kepada Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Dinas Pendidikan (Disdik) pada tanggal 16 Agustus 2019 yang lalu.

Berikut adalah sekolah-sekolah dinobatkan sebagai sekolah berwawasan lingkungan atau Adiwiyata tahun 2019 masing-masing kecamatan.

Di Kecamatan Bengkalis, SDN 50 Bengkalis, SMPN 7 Bengkalis, Kecamatan Bantan SDN 27 Bantan (Teluk Papal), SMPN 3 Bantan (Bantan Tengah). Di Kecamatan Siak Kecil adalah SDN 3 dan SDN 8 Siak Kecil (Tanjung Belit).

Di Kecamatan Bukit Batu, sekolah MAN 2 Bengkalis (Desa Dompas). Kecamatan Rupat, SMPN 4 Rupat (Desa Darul Aman) dan Kecamatan Rupat Utara, SDN 2 Rupat (Desa Tanjung Medang).

Kecamatan Bathin Solapan, SMAN 3 Bathin Solapan (Desa Balai Makam), Kecamatan Mandau, SDN 7 Mandau (Pematang Pudu) dan SMPN 7 Mandau (Desa Harapan Baru).

Kemudian di Kecamatan Pinggir, SDN 8 Pinggir (Desa Tengganau) dan SMPN 2 Pinggir (Kelurahan Balai Raja), dan satu sekolah swasta SMP IT Mutiara Pinggir.

Kepala DLH Kabupaten Bengkalis H. Arman AA mengatakan, bahwa kelimabelas sekolah dinyatakan lulus sekolah berwawasan lingkungan tersebut, merupakan hasil dari seleksi yang telah dilakukan oleh tim gabungan beberapa waktu lalu.

Sekolah-sekolah yang peroleh predikat Adiwiyata di tingkat kabupaten ini, selanjutnya akan diusulkan untuk mengikuti seleksi Adiwiyata di tingkat Provinsi Riau tahun 2020 mendatang.

"Kita berharap kelimabelas sekolah yang dinyatakan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten ini, konsistensi dan meningkatkan lagi wawasan lingkungannya. Karena akan kita usulkan kembali untuk mengejar Adiwiyata provinsi di tahun depan, nasional, dan bahkan mandiri," ujar Arman, Selasa (20/8/19) siang.

Seperti diinformasikan sebelumnya, 24 unit sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Bengkalis dari SD, SMP, SMA sederajat mengikuti penilaian sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten 2019.

Sekolah-sekolah yang mengikuti seleksi Adiwiyata ini sebelumnya antara lain, SD Negeri 8 Kecamatan Pinggir, SMPN 2 Pinggir, SMA Negeri 2 Pinggir, untuk sekolah di Kecamatan Mandau, SD Negeri 7 Mandau, SMP Negeri 7 Mandau, serta SMA Negeri 3 Mandau. Kecamatan Bandar Laksamana, SD Negeri 5 dan SMP Negeri 1, Kecamatan Bukit Batu, MAN 2 Bengkalis serta Kecamatan Siak Kecil SD Negeri 3 Tanjung Belit, SD Negeri 8 Tanjung Belit serta SD Negeri 11 Sungai Nibung.

Kecamatan Bengkalis SD Negeri 37 Pematang Duku, SD Negeri 50 Senggoro dan SMP Negeri 7 Teluk Latak, untuk Kecamatan Bantan SMA Negeri 2 Suka Maju, SD Negeri 27 Teluk Papal dan SMP Negeri 3 Bantan Tengah, untuk Kecamatan Rupat SMP Negeri 2, SMP Negeri 4 dan SMA Negeri 2. Kemudian Rupat Utara di SMP Negeri 2, SD Negeri 2 serta SD Negeri 6 Rupat.***(dik)

Foto : Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Kepala DLH Bengkalis H. Arman AA berpose bersama dengan sejumlah perwakilan sekolah yang dinobatkan sekolah berwawasan lingkungan, beberapa hari lalu.

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 


Berita Pendidikan lainnya..........
- Minat Kuliah Tamatan SMK di Rohil Tinggi, Namun Terkendala Biaya
- Ratusan Pelajar di Mandau, Bengkalis Ikuti JMS
- Pakar Eksplorasi dan Psikolog Chevron Berbagi Ilmu di Migas Center UIR
- Rangking 1 sampai 3, Masuk Tanpa Tes di STAI Ar-Ridho Bagansiapipai
- Mahasiwa Rohil Taja Dialog Intelektual
- BI Beri Beasiswa Mahasiswa Unilak
- Mahasiswa FH Unilak Gelar Diskusi Publik


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com