Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Selasa, 7 Juli 2020 21:09
Dijual Melampaui HET, PMII Desak Disdagperin Bengkalis Panggil Pangkalan Gas Melon

Selasa, 7 Juli 2020 19:56
25 Penumpang Lion Air Segera Diswab

Selasa, 7 Juli 2020 19:01
Lolosnya Pasien Covid-19, Besok Pemprov Riau Panggil Kimia Farma dan Angkasa Pura

Selasa, 7 Juli 2020 17:42
Setahun Berdiri BLK Mandiri Seberida, Inhu Hasilkan Puluhan Tenaga Terampil

Selasa, 7 Juli 2020 17:37
Praktisi Hukum Nilai Janggal Jika Kebakaran Lahan di PT AA tak Diproses Hukum

Selasa, 7 Juli 2020 17:32
Ditpolair Polda Riau Gagalkan Penyelundupan 1.062 Dus Rokok Ilega

Selasa, 7 Juli 2020 17:30
Jaksa Tuntut Tinggi Tiga Terdakwa Kredit Macet PT PER Pekanbaru

Selasa, 7 Juli 2020 16:49
Remaja di Kuansing Positif Covid-19

Selasa, 7 Juli 2020 15:55
Pasca Rakor Bersama Gubri, Bupati Rohul Imbau Masyarakat dan Perusahaan Antisipasi dan Cegah Karlahut

Selasa, 7 Juli 2020 15:47
BC Bengkalis Musnahkan 1.115 Karung Bawang Merah Asal Malaysia


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 22 September 2019 20:13
Asap Kian Pekat, Dua Kali PKKBM dan Masta Umri Ditunda

Mahasiswa baru Umri gagal mengikuti masa Pengenalan Kampus kepada Mahasiswa Baru dan Masa Ta'aruf di kampus mereka karena tebalnya kabut asap.

PEKANBARU-Riauterkini-Akibat bencana asap yang melanda Kota Pekanbaru, acara Pengenalan Kehidupan Kampus kepada Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Masa Ta’aruf (Masta) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) terpaksa diundur yang semulanya pada Hari Sabtu (14/9/2019) menjadi Hari Senin (16/9/2019) yang digelar di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru. Pengunduran kembali terjadi setelah PKKMB dilaksanakan dua hari.

"Harusnya kemarin, (Sabtu, 21/09/19) kami melaksakan PKKMB hari ketiga. Namun karena tebalnya kabut asap, terpaksa ditunda lagi. Dan kami tidak tahu, sampai kapan penundaan ini akan berlangsung," kata Lira Aulia, seorang mahasiswa baru Umri.

Ia mengatakan, para hari pertama PKKMB, para mahasiswa diminta hadir di lokasi dari ba’da solat subuh di Gelanggang Remaja di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru untuk absen dan pembagian snack dan stiker karena ada sekitar 214 mahasiswa baru di tiap kelompoknya yang terdiri dari 10 kelompok.

Acara dimulai pukul delapan pagi, diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-qur’an. Selanjutnya, pengenalan pejabat-pejabat universitas berseta dosennya perfakultas. Tak lupa pembukaan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Dr. H. Mubarak, M.Si.

Acara yang berlangsung hingga pukul 18.00 ini diisi berbagai runtutan acara seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sang Surya, dan Mars Umri, pemakaian jaket almamater secara simbolis, serta sosialisasi-sosialisasi dan penampilan lainnya.

Pihak universitas juga mendatangkan narasumber dari perpajakan oleh Kanwil DPJ Riau, sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Mayor. Arm. Luut Guntono, dan sosialisasi Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0 dan system Pendidikan Tinggi di Indonesia oleh Sri Fitria Retnawaty, S.Si., MT (Wakil Rektor 1 Umri). Acara berlangsung lancar, para mahasiswa aktif selama sosialisasi berlangsung dan aktif bertanya.

Lalu, lanjut pada hari berikutnya, Selasa (17/9/2019) yaitu PKKMB dan Masta perfakultas yang diadakan di kampus Umri. Pada PKKMB dan Masta fakultas yang akan ditempati nantinya, mulai dari pengenalan dosen-dosen fakultas, pengenalan organisasi-organisasi di universitas seperti, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan lainnya. “Menurut saya sih, acaranya asik dan seru, meskipun panitianya kurang gercep atau tepat waktu, selebihnya aman-aman saja.” ucap Aldi selaku mahasiswa baru yang pengikuti acara PKKMB dan Masta.*(yan)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 


Berita Pendidikan lainnya..........
- Anak tak Diterima, Puluhan Warga Tegar Geruduk SMAN 4 Mandau
- Video Buang Ratusan Skripsi Tersebar, Kepala Perpus Unilak Dipecat
- Diprotes Terkait Transparansi UKT, Rektor UIn Suska Ajak Dialog Mahasiswa
- Demo, Mahasiswa UIN Suska Tuntut UKT Dipotong 50 Perseng
- Aplikasi Digitalku Hadir di Riau, Solusi Belajar Siswa di Masa Pandemi
- STIE Bangkinang dan STAI Ar Ridha Bagansiapiapi MoU Peningkatan Kualitas SDM
- Mahasiswa Kunkerta UR Bantu Penyaluran BLT di Bandar Petalangan


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com