Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Kamis, 14 Nopember 2019 19:09
Kecelakaan, Siswa SMPN 3 Mandau Tewas di Bonai Darussalam, Rohul

Kamis, 14 Nopember 2019 18:31
Gubri Paparkan Strategi Kemajuan Kebudayaan

Kamis, 14 Nopember 2019 18:21
Disdikpora Rohul Evaluasi Kegiatan DAK 2019, Sampai November Realisasi Diatas 50 Persen

Kamis, 14 Nopember 2019 18:10
Wedding Expo, Prime Park Tawarkan Wedding Paket

Kamis, 14 Nopember 2019 17:09
Baru Transaksi di Gubuk, Dua Pengedar Sabu di PT Ekadura Ditangkap Satres Narkoba Polres Rohul

Kamis, 14 Nopember 2019 16:16
Ini Nama Dirut dan Dua Dewan Pengawas Perusda Rokan Hulu Jaya yang Baru

Kamis, 14 Nopember 2019 16:08
Gerebek Rumah Pengedar di Desa Bonai, Polisi Rohul Sita 4 Paket Sabu dan 430 Butir Ekstasi

Kamis, 14 Nopember 2019 14:53
Prapid Tersangka Sabu di Rupat, Hakim Menangkan Polres Bengkalis

Kamis, 14 Nopember 2019 13:26
Pembangunan Dua Sarana Penunjang Pariwisata Kuansing Didanai DAK 2020

Kamis, 14 Nopember 2019 10:23
Tukang Antar Barang Haram, Pria Pengangguran di Bengkalis Ditangkap Polisi


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 16 Oktober 2019 16:43
Peringati Hari Pangan Sedunia, BEM Fakultas Pertanian UPP Gelar Lomba Masak‎ di Kebun Sawit

BEM Fakultas Pertanian UPP gelar Lomba Masak, dalam rangka peringati Hari Pangan Sedunia. Uniknya, lomba masak diadakan di kebun sawit.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian (UPP) mengadakan Lomba Masak Master Chef se-UPP, dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia, Rabu (16/10/2019).

Lomba Masak diadakan di kebun kelapa sawit di depan Fakultas Pertanian UPP di Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir ini dibuka Wakil Rektor 1 (satu) Rivi Antoni S.Pd, M.Pd, dihadiri Dekan Pertanian UPP Ir Edward Bahar MP, PhD, Ketua Prodi Agrobisnis UPP Rina Febrinova SE MMA, Ketua Prodi Agroteknologi UPP Zulputra MSi, serta diramaikan mahasiswa UPP.

‎Lomba Masak dengan bahan dasar ubi kayu, dalam rangka memperingati HPS diikuti 18 tim perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Kepala Program Studi (Kaprodi) yang ada di kampus UPP.

Pada lomba masak di kebun sawit tersebut, Fakultas Pertanian UPP sebagai panitia mengangkat konsep alam, dengan tujuan agar mahasiswa yang mengikuti lomba masak berbahan dasar ubi kayu ini lebih berbaur dengan alam.

Wakil Rektor 1 UPP, Rivi Antoni, sangat mengapresiasi lomba masak berbahan dasar ubi kayu yang diadakan Fakultas Pertanian UPP tersebut.

"Kegiatan ini sangat bagus, karena dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang memiliki hobi memasak," jelas Rivi, Rabu.

Menurutnya lagi, lomba masak tersebut merupakan salah satu‎ bentuk perwujudan dari UPP menuju "Universitas Technopreneur" di 2035 mendatang.

Tujuan diterapkan technopreneur di UPP, ungkap Rivi, mengajarkan ke mahsiswa untuk terus dapat berinovasi dalam menciptakan lapangan kerja setamat nanti, bukan justru mencari kerja.

Rivi sangat mengharapkan banyak mahasiswa UPP yang menjadi pengusaha muda yang sukses di Provinsi Riau ke depannya, sehingga bisa menyediakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

"Kita berharap dari kegiatan ini bisa memotivasi mahasiswa kita, dan menjadikan Universitas Pasir Pengaraian sebagai universitas terbaik di Provinsi Riau," pungkas Rivi.

Selain itu, Dekan Fakultas Pertanian UPP Edward Bahar juga mendukung penuh lomba masak yang diprakarsai oleh BEM Fakultas Pertanian UPP tersebut.

Menurut Edward, lomba masak ini menjadi bukti bahwa mahasiswa Fakultas Pertanian UPP merupakan mahasiswa kreatif dan penuh inovatif.

"Karena saya lihat hampir setiap minggunya selalu ada kegiatan yang diadakan mahasiswa kita di kampus ini, sehingga kampus terasa lebih hidup dan ramai," puji Edward Bahar.‎

Sementara, Ketua BEM Fakultas Pertanian UPP, Gusrina mengharapkan lomba masak yang diadakan berjalan lancar dan dapat dijadikan acara tahunan di masa akan datang.

Perempuan yang akrab disapa Rina ini juga sangat berterima kasih atas dukungan penuh dari pihak kampus UPP, sehingga lomba masak tersebut terlaksana sesuai rencana.***(zal)



Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- AKN Bengkalis akan Ditutup,
Syahrial : Harus Segera Cari Solusi

- Ketua PGRI Pelalawan Sayangkan Salah Input Pembayaran Gaji Guru
- BEM UPP Rohul Agendakan Kemah Bhakti di Obyek Wisata Religiā€Ž Desa RBS
- BRI Pangkalan Kerinci Ditunjuk Penyalur Beasiswa dari PT RAPP
- Petakan dan Ratakan Guru Kontrak, Disdik Bengkalis Gelar Sosialisasi Si Cekgu di Duri
- Gedung Baru Disdik Pekanbaru di Air Hitam Dilengkapi Taman Bermain Anak
- Mitra Tanoto Foundation,
28 Sekolah Tampilkan Karya Inovasi Pembelajaran



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com