Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Ahad, 8 Desember 2019 00:11
Tim Gabungan Gakkum LHK dan POLRI Bekuk Pelaku Perburuan Harimau Sumatera di Riau

Ahad, 8 Desember 2019 00:08
Reses DPRD Bengkalis, Syaiful Ardi Serap Aspirasi Warga dan Bantu Rumah Ibadah

Ahad, 8 Desember 2019 00:02
BBKSDA Riau Benarkan Ada Jejak Harimau di Tambang

Sabtu, 7 Desember 2019 16:35
Tunaikan Aspirasi, Anggota DPRD Bengkalis Ini Haru Serahkan Ambulance di Desa Palkun

Sabtu, 7 Desember 2019 14:56
‎PT SPR Langgak Salurkan Bantuan Beasiswa ke Mahasiswa Berprestasi di Kabupaten Rohul

Sabtu, 7 Desember 2019 14:16
Balita 3 Tahun di Rohul yang Tenggelam di Sungai Rokan Ditemukan‎ Meninggal Tersangkut

Sabtu, 7 Desember 2019 13:46
Dua Korban Tanah Longsor di Desa Rokan Koto Ruang Ditemukan Meninggal Tertimbun

Sabtu, 7 Desember 2019 13:24
Temui Bupati Mursini, Ibu-ibu IKKS dari Sejumlah Provinsi Pulang Kampung

Sabtu, 7 Desember 2019 11:27
Warga Rupat, Bengkalis Digegerkan Penemuan Mayat Laki-laki Tanpa Busana

Sabtu, 7 Desember 2019 10:28
Polisi Rohil Ungkap Pelaku Maling Minyak Mentah


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 27 Oktober 2019 10:17
LL Dikti Wilayah X - Kadin Riau Gelar MoU dan Bimtek

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X bersama Kadin Riau gelar bimbingan tehnik pemutahiran data/feeder bagi operator PDPT PTS Riau.

Riauterkini-PEKANBARU- LL Dikti Wilayah X bersama Kadin menggelar MoU dan Bimtek pemutahiran data/feeder bagi operator PDPT PTS Riau Ahad (27/10/19). Kepala LL Dikti Kemenristek Dikti Prof Herri SE MBA mengatakan bahwa bimtek yanh digelar bertujuan untuk mendata dam memetakan dosen pengajar di perguruan tinggi negeri dan swasta di wilayah 10.

Dengan pemetaan yang lengkap, diharapkan akan dapat dibuat kebijakan kebijakan yang sesuai dengan kondisi kekinian di industri dan dunia usaha. Misalnya meningkatkan kualitas dosen dengan up grading ilmu dosen dengan ilmu ilmu kekinian.

"Meningkatnya kualitas dosen dengan ilmu di dunia usaha dan industri kekinian, akan dapat menyiapkan lulusan perguruan tinggi siap terjun ke dunia usaha dan industri kekinian," terangnya.

MoU dengan Kadin, diharapkan akan dapat memberikan warna bagi lulusan perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia usaha. Karena menurutnya, Kadin sangat memahami perkembangan dan pertumbuhan industri serta kebutuhan tenaga kerja.

"MoU dengan Kadin serta bimtek yang digelar juga akan dapat menciptakan pengusaha baru. Karena dengan kebutuhan dunia industri akan dapat dipenuhi dari lulusan perguruan tinggi yang disiapkan untuk menjadi pangusaha pengusaha baru yang berbasis pada ilmu kekinian yang dibutuhkan saat ini," katanya.

Wakil Ketua Bidang Ristek Kadin Riau, Siswo Pranoto mengatakan bahwa Kadin menciptakan dan mengembangkan pengusaha industri, jasa dan perdagangan untuk ikut membangun ekonomi di Indonesia.

Kadin berencana menciptakan 10 juta pengusaha baru. Saat ini ekonomi sedang melambat. Pertumbuhan hanya 2,83 persen. Untuk itu pengusaha diharapkan berfikir dan berupaya untuk membangun dan mempertahankan pertumbuhan ekonomi.

"Di Indonesia, jumlah pengusaha hanya 1,5 persen dari jumlah penduduk. Idealnya 10 persen, maka Indonesia tergolong sebagai negara konsumtif," katanya.

Di Riau, ada 190 ribu pengangguran. Dan jumlah itu akan bertambah setiap tahun. Solusinya ajalah harus memciptakan pengusaha baru. Tujuannya adalah untuk menciptakan lapangan kerja baru dan menyerap tenaga kerja yang ada.

Untuk itu, Kadin Riau bersama Kemenristek Dikti berupaya untuk dapat menciptakan pengusaha pengusaha baru. Karena, jumlah lapangan kerja yang tersedia tidak sebanding dengan jumlah tenaga kerja.

"Saat ini, masih banyak pengusaha yang berpendidikan sekolah lanjutan. Jika penciptaan pengusaha baru yang berbasis penguruan tinggi, bisa kita bayangkan dunia usaha kita ke depannya," katanya.

Kadin menyambut baik MoU dengan Kemenristek Dikti untuk menciptakan pengusaha yang tangguh dalam dunia usaha dan industri. Kadin juga ingin MoU ini bukan hanya seremoni saja, tetapi diimplementasikan.*(H-we)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Bupati Kuansing Pimpin Upacara Hari Guru 2019
- Melalui Mubes IX, Apri Nando Terpilih Aklamasi Sebagai Ketum Himarohu 2019-2021
- Program Good Laboratory Practices PT CPI–Umri Latih 100 Guru dan Dosen
- 46 Kepala Sekolah, Korwil dan Pengawas di Lingkup Dispora Kuansing Resmi Dilantik
- Sosialisasi di Rohul, Achmad: Empat Pilar MPR Dapat Menjamin Keutuhan Bangsa dan Negara
- Begini Cara Disdikpora Rohul Meriahkan Sumpah Pemuda 2019
- AKN Bengkalis akan Ditutup,
Syahrial : Harus Segera Cari Solusi



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com