Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Senin, 6 Juli 2020 18:56
Enam Tahun Berjalan, FFVP Berhasil Kurangi Karhutla 750 Ribu Hektar

Senin, 6 Juli 2020 17:25
Sekdaprov Riau Diperiksa Jaksa Terkait Dugaab Korupsi Pemkab Siak

Senin, 6 Juli 2020 17:25
Satu Penumpang Positif Covid-19, Maskapai Lion Air Diminta Lakukan Tracing Kontak

Senin, 6 Juli 2020 17:01
Tambahan Satu Kasus Positif Covid-19, Satu Lagi Meninggal Dunia

Senin, 6 Juli 2020 16:47
DPRD Pelalawan Desak Proses Karlahut PT Arara Abadi

Senin, 6 Juli 2020 15:56
Luasan Karhutla Tahun Ini Jauh Berkurang

Senin, 6 Juli 2020 15:32
PHRI Sebut Okupansi Hotel Mulai Mengeliat di Pekanbaru di Tengah Corona

Senin, 6 Juli 2020 14:43
Pimpin Rakor, Gubri Minta Utamakan Pencegahan Tangani Karhutla

Senin, 6 Juli 2020 14:03
Empat Tahun Vakum, Plh. Bupati Bengkalis Kembali Aktifkan Forum CSR

Senin, 6 Juli 2020 12:50
Anak tak Diterima, Puluhan Warga Tegar Geruduk SMAN 4 Mandau


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 27 Oktober 2019 10:17
LL Dikti Wilayah X - Kadin Riau Gelar MoU dan Bimtek

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X bersama Kadin Riau gelar bimbingan tehnik pemutahiran data/feeder bagi operator PDPT PTS Riau.

Riauterkini-PEKANBARU- LL Dikti Wilayah X bersama Kadin menggelar MoU dan Bimtek pemutahiran data/feeder bagi operator PDPT PTS Riau Ahad (27/10/19). Kepala LL Dikti Kemenristek Dikti Prof Herri SE MBA mengatakan bahwa bimtek yanh digelar bertujuan untuk mendata dam memetakan dosen pengajar di perguruan tinggi negeri dan swasta di wilayah 10.

Dengan pemetaan yang lengkap, diharapkan akan dapat dibuat kebijakan kebijakan yang sesuai dengan kondisi kekinian di industri dan dunia usaha. Misalnya meningkatkan kualitas dosen dengan up grading ilmu dosen dengan ilmu ilmu kekinian.

"Meningkatnya kualitas dosen dengan ilmu di dunia usaha dan industri kekinian, akan dapat menyiapkan lulusan perguruan tinggi siap terjun ke dunia usaha dan industri kekinian," terangnya.

MoU dengan Kadin, diharapkan akan dapat memberikan warna bagi lulusan perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia usaha. Karena menurutnya, Kadin sangat memahami perkembangan dan pertumbuhan industri serta kebutuhan tenaga kerja.

"MoU dengan Kadin serta bimtek yang digelar juga akan dapat menciptakan pengusaha baru. Karena dengan kebutuhan dunia industri akan dapat dipenuhi dari lulusan perguruan tinggi yang disiapkan untuk menjadi pangusaha pengusaha baru yang berbasis pada ilmu kekinian yang dibutuhkan saat ini," katanya.

Wakil Ketua Bidang Ristek Kadin Riau, Siswo Pranoto mengatakan bahwa Kadin menciptakan dan mengembangkan pengusaha industri, jasa dan perdagangan untuk ikut membangun ekonomi di Indonesia.

Kadin berencana menciptakan 10 juta pengusaha baru. Saat ini ekonomi sedang melambat. Pertumbuhan hanya 2,83 persen. Untuk itu pengusaha diharapkan berfikir dan berupaya untuk membangun dan mempertahankan pertumbuhan ekonomi.

"Di Indonesia, jumlah pengusaha hanya 1,5 persen dari jumlah penduduk. Idealnya 10 persen, maka Indonesia tergolong sebagai negara konsumtif," katanya.

Di Riau, ada 190 ribu pengangguran. Dan jumlah itu akan bertambah setiap tahun. Solusinya ajalah harus memciptakan pengusaha baru. Tujuannya adalah untuk menciptakan lapangan kerja baru dan menyerap tenaga kerja yang ada.

Untuk itu, Kadin Riau bersama Kemenristek Dikti berupaya untuk dapat menciptakan pengusaha pengusaha baru. Karena, jumlah lapangan kerja yang tersedia tidak sebanding dengan jumlah tenaga kerja.

"Saat ini, masih banyak pengusaha yang berpendidikan sekolah lanjutan. Jika penciptaan pengusaha baru yang berbasis penguruan tinggi, bisa kita bayangkan dunia usaha kita ke depannya," katanya.

Kadin menyambut baik MoU dengan Kemenristek Dikti untuk menciptakan pengusaha yang tangguh dalam dunia usaha dan industri. Kadin juga ingin MoU ini bukan hanya seremoni saja, tetapi diimplementasikan.*(H-we)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 


Berita Pendidikan lainnya..........
- Anak tak Diterima, Puluhan Warga Tegar Geruduk SMAN 4 Mandau
- Video Buang Ratusan Skripsi Tersebar, Kepala Perpus Unilak Dipecat
- Diprotes Terkait Transparansi UKT, Rektor UIn Suska Ajak Dialog Mahasiswa
- Demo, Mahasiswa UIN Suska Tuntut UKT Dipotong 50 Perseng
- Aplikasi Digitalku Hadir di Riau, Solusi Belajar Siswa di Masa Pandemi
- STIE Bangkinang dan STAI Ar Ridha Bagansiapiapi MoU Peningkatan Kualitas SDM
- Mahasiswa Kunkerta UR Bantu Penyaluran BLT di Bandar Petalangan


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com