Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Rabu, 20 Nopember 2019 14:37
572 Penderita TB, Bengkalis Dinilai Berhasil Lakukan Pengobatan Tertinggi di Riau 2018

Rabu, 20 Nopember 2019 10:45
Gubri Isyaratkan Pelantikan Jumat, Sekdaprov antara Yan Prana dan Said Syarifuddin

Rabu, 20 Nopember 2019 10:11
DPC PKB Kuansing Buka Penjaringan Bacalon Bupati 24 November

Rabu, 20 Nopember 2019 09:51
DPRD Terus Gesa Pembahasan RAPBD 2020

Rabu, 20 Nopember 2019 09:13
Bawaslu Rohul Tingkatkan SDM Lebih Profesional dan Hebat Menyongsong Pilkada 2020

Rabu, 20 Nopember 2019 08:54
Gubri Pastikan Jumat Ini Pelantikan Sekdaprov Definitif

Selasa, 19 Nopember 2019 23:06
Pemkab Buka Seleksi Calon Dirut dan Dewan Pengawas BPR Rohul, Berikut Persyaratannya

Selasa, 19 Nopember 2019 21:02
PKB dan PAN Bisa Jadi Koalisi,
Hafith Syukri dan Erizal Bersamaan Ambil Formulir Sebagai Balon Bupati di DPD PAN Rohul


Selasa, 19 Nopember 2019 20:32
Bangkai Gajah di HTI PT Arara Abadi Tanpa Gading

Selasa, 19 Nopember 2019 19:25
Fokus Pencegahan, RAPP Bantu Masyarakat Buka Lahan Tanpa Bakar Lahan


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 27 Oktober 2019 10:17
LL Dikti Wilayah X - Kadin Riau Gelar MoU dan Bimtek

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X bersama Kadin Riau gelar bimbingan tehnik pemutahiran data/feeder bagi operator PDPT PTS Riau.

Riauterkini-PEKANBARU- LL Dikti Wilayah X bersama Kadin menggelar MoU dan Bimtek pemutahiran data/feeder bagi operator PDPT PTS Riau Ahad (27/10/19). Kepala LL Dikti Kemenristek Dikti Prof Herri SE MBA mengatakan bahwa bimtek yanh digelar bertujuan untuk mendata dam memetakan dosen pengajar di perguruan tinggi negeri dan swasta di wilayah 10.

Dengan pemetaan yang lengkap, diharapkan akan dapat dibuat kebijakan kebijakan yang sesuai dengan kondisi kekinian di industri dan dunia usaha. Misalnya meningkatkan kualitas dosen dengan up grading ilmu dosen dengan ilmu ilmu kekinian.

"Meningkatnya kualitas dosen dengan ilmu di dunia usaha dan industri kekinian, akan dapat menyiapkan lulusan perguruan tinggi siap terjun ke dunia usaha dan industri kekinian," terangnya.

MoU dengan Kadin, diharapkan akan dapat memberikan warna bagi lulusan perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia usaha. Karena menurutnya, Kadin sangat memahami perkembangan dan pertumbuhan industri serta kebutuhan tenaga kerja.

"MoU dengan Kadin serta bimtek yang digelar juga akan dapat menciptakan pengusaha baru. Karena dengan kebutuhan dunia industri akan dapat dipenuhi dari lulusan perguruan tinggi yang disiapkan untuk menjadi pangusaha pengusaha baru yang berbasis pada ilmu kekinian yang dibutuhkan saat ini," katanya.

Wakil Ketua Bidang Ristek Kadin Riau, Siswo Pranoto mengatakan bahwa Kadin menciptakan dan mengembangkan pengusaha industri, jasa dan perdagangan untuk ikut membangun ekonomi di Indonesia.

Kadin berencana menciptakan 10 juta pengusaha baru. Saat ini ekonomi sedang melambat. Pertumbuhan hanya 2,83 persen. Untuk itu pengusaha diharapkan berfikir dan berupaya untuk membangun dan mempertahankan pertumbuhan ekonomi.

"Di Indonesia, jumlah pengusaha hanya 1,5 persen dari jumlah penduduk. Idealnya 10 persen, maka Indonesia tergolong sebagai negara konsumtif," katanya.

Di Riau, ada 190 ribu pengangguran. Dan jumlah itu akan bertambah setiap tahun. Solusinya ajalah harus memciptakan pengusaha baru. Tujuannya adalah untuk menciptakan lapangan kerja baru dan menyerap tenaga kerja yang ada.

Untuk itu, Kadin Riau bersama Kemenristek Dikti berupaya untuk dapat menciptakan pengusaha pengusaha baru. Karena, jumlah lapangan kerja yang tersedia tidak sebanding dengan jumlah tenaga kerja.

"Saat ini, masih banyak pengusaha yang berpendidikan sekolah lanjutan. Jika penciptaan pengusaha baru yang berbasis penguruan tinggi, bisa kita bayangkan dunia usaha kita ke depannya," katanya.

Kadin menyambut baik MoU dengan Kemenristek Dikti untuk menciptakan pengusaha yang tangguh dalam dunia usaha dan industri. Kadin juga ingin MoU ini bukan hanya seremoni saja, tetapi diimplementasikan.*(H-we)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Begini Cara Disdikpora Rohul Meriahkan Sumpah Pemuda 2019
- AKN Bengkalis akan Ditutup,
Syahrial : Harus Segera Cari Solusi

- Ketua PGRI Pelalawan Sayangkan Salah Input Pembayaran Gaji Guru
- BEM UPP Rohul Agendakan Kemah Bhakti di Obyek Wisata Religiā€Ž Desa RBS
- BRI Pangkalan Kerinci Ditunjuk Penyalur Beasiswa dari PT RAPP
- Petakan dan Ratakan Guru Kontrak, Disdik Bengkalis Gelar Sosialisasi Si Cekgu di Duri
- Gedung Baru Disdik Pekanbaru di Air Hitam Dilengkapi Taman Bermain Anak


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com