Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Selasa, 26 Mei 2020 23:32
Terharu Perjuangan Pengamen di Duri, Srikandi Masuri Pilih Anju Berbaju Lebaran

Selasa, 26 Mei 2020 21:14
Tiga Pasien Positif Covid-19 Bengkalis Kembali Dilaporkan Sembuh

Selasa, 26 Mei 2020 20:19
Tubuh Menghitam, Seorang Pemulung di Pekanbaru Ditemukan Membusuk di Kolong Jembatan

Selasa, 26 Mei 2020 20:05
Kembali Beraktifitas, Pemprov Riau Kembali Tegaskan Pentingnya Protokol Kesehatan

Selasa, 26 Mei 2020 19:43
Angka Kesembuhan di Provinsi Riau Termasuk Tinggi di Indonesia

Selasa, 26 Mei 2020 19:32
Dua Hari Terakhir Riau Nihil Tambahan Pasien Positif Covid-19

Selasa, 26 Mei 2020 17:24
Total Rp8,4 M, 114 Desa di Bengkalis Telah Salurkan BLTDD Tahap Pertama

Selasa, 26 Mei 2020 16:58
Kabur ke Sumut, Polisi Tangkap Pembunuh Buruh Sawit di Pelalawan

Selasa, 26 Mei 2020 16:48
Pasca Libur Idul Fitri, Bupati Sapa Camat Se-Inhil Melalui Vidcon

Selasa, 26 Mei 2020 16:05
PSBB, Akses ke Pantai Indah Selatbaru, Bengkalis Ditutup Sementara


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 28 Oktober 2019 14:33
Mitra Tanoto Foundation,
28 Sekolah Tampilkan Karya Inovasi Pembelajaran


Mitra Tanoto Foundation unjuk karya praktik baik. 28 sekolah mengikuti pameran hasil karya kualitas pembelajaran dan kepemimpinan sekolah selama setahun.

Riauterkini-BENGKALIS- Melalui program pintar (pengembangan inovasi untuk kualitas pembelajaran), Tanoto Foundation bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar Pameran Pendidikan (Unjuk Karya Praktik Baik) Program Pintar Kabupaten Bengkalis Tahun 2019 bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan pendidikan dasar dengan memperbaiki kualitas pembelajaran dan kepemimpinan sekolah, bertempat di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau, Senin (28/10/19).

Resmi dibuka Bupati Bengkalis Amril Mukminin ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni.

Kesempatan ini Bupati Amril Mukminin mengatakan, atas nama pribadi, dan Pemkab Bengkalis memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kesungguhan dan eksistensi Tanoto Foundation yang berkolaborasi dengan Disdik Kabupaten Bengkalis untuk melaksanakan pameran pendidikan ini.

“Melalui pameran pendidikan ini seluruh sekolah dapat melihat dan menyontoh perubahan yang terjadi dalam proses belajar mengajar serta pengelolaan sekolah ke arah yang lebih baik, selaras dengan program pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia yang produktif dan inovatif,” ujar Amril.

Lebih lanjut Amril menambahkan, model pendidikan yang tepat dan cocok bagi pelajar demi kesuksesannya di masa hadapan, sangat penting untuk diketahui sejak dini. Salah satu diantaranya dapat mengambil manfaat dari program pameran pendidikan seperti ini. Karena pameran pendidikan bisa menjadi barometer kualitas pendidikan ketika pelajar dihadapkan dengan banyaknya pilihan, jurusan mana nantinya yang dipilih untuk menempa studi lanjutnya.

“Kami harap dukungan dan kerjasamanya Tanoto Foundation dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Negeri Junjungan ini secara adil dan merata dapat terus ditingkatkan. Inovasi dengan menampilkan keberhasilan dan perubahan praktik pembelajaran maupun manajemen berbasis sekolah/madrasah, peran serta masyarakat, serta budaya baca kepada pemangku kepentingan pendidikan terus dikembangkan baik sekolah mitra untuk terus mengembangkan praktik-praktik baik yang menginspirasi, serta mendorong diseminasi sekolah-sekolah non mitra untuk menerapkan praktik pendidikan yang baik yang telah dikembangkan melalui Program Pintar Tanoto Foundation,” pintanya.

Kemudian dalam arahan Direktur Program Pintar Tanoto Foundation, Stuart Weston mengatakan, sudah satu tahun program pintar ini dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis. Pihaknya melihat perkembangan yang sangat signifikan, ada beberapa pelajar di sekolah yang telah mengembangkan ide dan karya tulisnya baik dalam Bahasa Indonesia maupun dalam Bahasa Inggris.

“Di Kabupaten Bengkalis sebanyak 600 sekolah telah melaksanakan program pintar ini, dengan 27 sekolah sebagai mitra, kami akan selalu dan terus mendorong semoga dengan adanya program ini dapat membantu pemerintah dalam mengembangkan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis,” tutupnya.

Kesempatan ini juga ditampilkan demonstrasi hasi karya pelajar dari SDN 1 Bantan, sistem lampu lalu lintas dari olahan barang bekas.

Hadir dalam acara tersebut, Provincial Coordinator Tanoto Foundation Riau, Dendi Satria Buana, Manager Office Tanoto Foundation Riau Chairus Pratama, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Ketua TP. PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita, Komsos Starter Kodim 0303 Bengkalis Ridi Colous, Asisten Pemerintahan, Hj Umi Kalsum, Plt. Asisten Administrasi Umum Maryansyah Oemar, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H. Indra Gunawan, Staf Khusus Bupati Bengkalis H. Isa Selamat dan Suparjo, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas serta Kepala Sekolah Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan undangan lainnya.

Berikut sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan unjuk karya praktik baik Program Pintar Tanoto Foundation di Kabupaten Bengkalis.

SDN 35 Bengkalis, SDN 54 Bengkalis, SDN 53 Bengkalis, SDN 45 Bengkalis, SDN 3 Bengkalis, SDN 11 Bengkalis, SDN 47 Bengkalis,  SDN 1 Bantan, SDN 15 Bantan, SDN 16 Bantan, SDN 21 Bantan, SDN 32 Bantan, SDN 9 Bantan, SDN 45 Bantan, SDN 14 Bantan, SDN 27 Bantan, MIS Nurul Iman, MIS Ibtidahul Huda, dan MIN 1 Bengkalis.

Selanjutnya, SMPN 2 Bengkalis, SMPN 4 Bengkalis, SMPN 11 Bengkalis, MTsN 1 Bengkalis, MTsN 2 Bengkalis, SMPN 1 Bantan, SMPN 2 Bantan, SMPN 3 Bantan, dan SMPN 8 Bantan.***(dik/inf)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 


Berita Pendidikan lainnya..........
- Bupati Kuansing Awali Pengecoran Pomdasi Pembangunan Pondok Tahfidz Quran
- Hardiknas, PGK Bengkalis Prihatin Angka Anak Putus Sekolah Tinggi
- Pelaku Minta Maaf, Disdik Rohul Panggil Kepsek Terkait Video Kelulusan tak Senonoh
- Rayakan Kelulusan dengan Cara tak Senonoh, Video Sejumlah Pelajar di Rohul Viral
- PCR-Telkomsel/XL, 1757 Mahasiswa Reguler dan Staf Aktif Dapat Subsidi Kuota
- Pemkab Kuansing Umumkan Penerima Bantuan Sosial Pendidikan Tahun 2020
- BPKAD Kuansing Jelaskan Honor Guru Bantu Belum Dibayarkan


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com