Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 18 Januari 2020 21:33
Dua Atlet Layar Bengkalis Ikuti Kejuaraan Internasional di Batam

Sabtu, 18 Januari 2020 20:41
The New Era of Gold,
Waktunya Beli Emas untuk Mereka yang Merencanakan Masa Depan


Sabtu, 18 Januari 2020 19:35
HUT ke-47, PDIP Bengkalis Gelar Istighosah Bersama

Sabtu, 18 Januari 2020 17:31
Puluhan Hektar Lahan Gambut di Rupat, Bengkalis Kembali Terbakar

Sabtu, 18 Januari 2020 17:01
Longsor, Pemukiman Warga Kampung Baru Timur, Kuansing Terancam Runtuh

Sabtu, 18 Januari 2020 16:25
Wagubri Harap IDI Riau dan Pekanbaru Tingkatkan Ilmu dan Pelayanan Masyarakat

Sabtu, 18 Januari 2020 15:10
Kado HUT ke-39, Bupati Rohul Janji Pemkab Bangun Jalan Poros Desa Pasir Jaya

Sabtu, 18 Januari 2020 14:57
Ketua DPC Askonas Rohul‎ Berharap Kegiatan Pembangunan Perhatikan Aspek Lingkungan

Sabtu, 18 Januari 2020 14:23
Audensi Bersama Kadiskes Riau, AMKR Bisa Jadi Garda Perubahan Hidup Sehat

Sabtu, 18 Januari 2020 12:12
Masyarakat Sungai Paku Doakan Andi Putra-Suhardiman Amby Menang Pilkada Kuansing


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 26 Nopember 2019 15:11
Program Good Laboratory Practices PT CPI–Umri Latih 100 Guru dan Dosen

PT CPI dan Fakultas MIPA Umri melalui Program Good Laboratory Practises, melatih 100 guru dan dosen untuk meningkatkan pengetahun dalam membangun laboratorium yang sesuai standar.

Pekanbaru-Riauterkini-Kemitraan PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) dengan berbagai universitas di Riau turut mendorong lahirnya program-program unggulan. Kali ini, kolaborasi PT CPI dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Muhammadiyah Riau (FMIPA Umri) menjalankan Program Good Laboratory Practices (GLP). GLP merupakan sebuah program pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dalam membangun labotatorium yang sesuai standar dan memperhatikan faktor keselamatan, kesehatan, dan lingkungan.

Pelatihan GLP dibuka secara resmi di Auditorium kampus Umri pada Selasa (26/11), dengan dihadiri oleh Kepala Balitbang Provinsi Riau Arbaini; Wakil Rektor I Umri Sri Fitria Retnawaty, S.Si; Dekan FMIPA Umri Juli Widianto, S.Kep, M.Kes. Epid; GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin; serta perwakilan dari Dinas ESDM dan Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Pelatihan akan berlangsung selama tiga hari. Pesertanya SlH 80 guru kimia dari berbagai sekolah menengah/ kejuruan dari sepuluh kabupaten/kota di Riau dan 20 dosen Umri.

”Kami sangat bersyukur banyak program yang bisa disinergikan bersama Chevron (PT CPI, red.). Salah satunya Program GLP yang sangat membantu dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di bidang Kimia,” ucap Wakil Rektor I Umri Sri Fitria Retnawaty, S.Si. GLP merupakan salah satu bagian dari program kemitraan PT CPI dengan berbagai perguruan tinggi di Riau, atau disebut sebagai University Relationship Program (URP).

Selain Program GLP, kemitraan PT CPI dan Umri juga membuahkan 12 kegiatan lainnya. Salah satunya, riset kolaborasi (collaboration research) antara Umri dan universitas di Malaysia untuk bidang lingkungan, energi terbarukan, kesehatan, dan pangan. Program-program tersebut bertujuan meningkatkan kapasitas dosen dan mahasiswa maupun meningkatkan status akreditasi fakultas. ”Kami terus berupaya untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia putra-putri kita di Riau, khususnya di bidang pendidikan. Kami juga berharap program yang telah dijalankan dapat meningkatkan akreditasi jurusan, khususnya bagi FMIPA,” ujar GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin.

Tidak hanya dari sisi perusahaan, karyawan PT CPI secara sukarela juga menyumbangkan tenaga untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Program GLP. Sejumlah karyawan dari tim Laboratorium dan tim Health, Environment and Safety (HES) menjadi narasumber dalam sesi-sesi yang diselenggarakan. ”Perusahaan mendorong kesukarelawanan karyawan, atau employee voluntarism, untuk mewadahi semangat para karyawan yang ingin menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan,’’ lanjut Sukamto.

Dalam Program URP, selain dengan Umri, PT CPI juga menjalin kemitraan dengan Teknik Kimia Universitas Riau, Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau, dan Teknik Elektro Universitas Lancang Kuning. Program URP ini telah berjalan sejak 2010. “PT. CPI meyakini bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan kunci kemandirian dan kesejahteraan bagi masyarakat. Karena itu, bidang pendidikan menjadi salah satu fokus program pengembangan masyarakat dari perusahaan kami,” pungkas Sukamto.**(rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 


Berita Pendidikan lainnya..........
- Siapkan Prodi Akuntansi Syariah, STAI Ar-Ridho Bagansiapi Mou dengan STIE Syariah Bengkalis
- Dihadiri Waka MPR, Hima Prodi PPKn FKIP UNRI siap Gelar Olimpiade PPKn-9 Nasional
- Berbasis Online, UMRI Launching Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2020-2021
- Sambangi Sejumlah Sekolah, IMP USU Kembali Sapa Siswa Pekanbaru
- Winter School, 9 Pelajar Riau ke Jepang
- Tingkatkan Skor, Lexie Training Adakan TOEFL Workshop Selama 2 Hari
- Executive Director PT CPI Berikan Kuliah Umum di UIR


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com