Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Selasa, 21 Januari 2020 13:00
Bupati Kuansing Bersama Jajaran Senam Sehat Bersama

Selasa, 21 Januari 2020 09:55
Terima Gelar Adat LAMR, Bupati Bengkalis Sebut Kehormatan Tertinggi

Senin, 20 Januari 2020 21:43
Honorer dan Pengedar Sabu di Bengkalis Diringkus Polisi

Senin, 20 Januari 2020 20:30
Beri Motivasi Para Penghapal Al Quran, Syaikh dari Palestina Ini Sambangi Sejumlah Masjid di Riau

Senin, 20 Januari 2020 20:17
Anggota Dewan Datang Saat Eksekusi Lahan, Nurul Huda: Bisa Dituduh Menghasut

Senin, 20 Januari 2020 19:48
Kapolda Riau Copot Kapolsek Teluk Meranti Diduga Akibat Karhutla

Senin, 20 Januari 2020 18:32
Sekdaprov Riau Prihatin Melihat Kondisi Bangunan Mess Pemprov Riau di Jakarta

Senin, 20 Januari 2020 17:29
Porkab III Bengkalis, ‎Cabor Tinju Akan Gelar Pertandingan di Lapangan Tugu

Senin, 20 Januari 2020 16:19
MoU PT Jamkrida Riau, Perbarindo dan BPR se-Riau Jadi Momentum Peningkatan Kembangkan UMKM

Senin, 20 Januari 2020 15:07
Olimpiade Fisika se-Sumatera, Kadisdik Sebut Bisa Tolak Ukur dan Evaluasi Pendidikan Riau


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 15 Januari 2020 09:27
Siapkan Prodi Akuntansi Syariah, STAI Ar-Ridho Bagansiapi Mou dengan STIE Syariah Bengkalis

STAI Ar-Ridho Bagansiapi menjalin kerjasama dengan STIE Syariah Bengkalis. Bersiap membuat Program Studi Akuntansi Syariah.

Riauterkini-BENGKALIS-Upaya penambahan Program Studi Akuntansi Syariah dan Program Studi Pendidikan Agama Islam, STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi lakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan STIE Syariah Bengkalis. MoU antara Ketua STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi, Budi Setiawan, M.Pd dengan Ketua STIE Syariah Bengkalis, Khodijah Ishak, SHI.,M.E.Sy.

Mou dilaksanakan Senin (13/1/20) di Gedung Rektorat STIE Syariah Bengkalis, disaksikan petinggi kedua sekolah tinggi tersebut.

Ketua STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Budi Setiawan, M.Pd menjelaskan dalam kegiatan MoU ini selain membangun hubungan silaturahmi antara kedua perguruan tinggi disepakati pula beberapa hal.

Peningkatan kualitas sumber daya peneliti di Bidang Akuntasi Syariah, penyeleksian dan review proposal penelitian dan pengabdian serta artikel untuk jurnal ilmiah, penelitian kolaboratif yang melibatkan tenaga peneliti dari kedua belah pihak, pengelolaan jurnal dan artikel ilmiah.

Pengembangan program pengabdian kepada masyarakat berbasis riset dan kerjasama berbasis pengabdian dan bidang lainnya yang relevan dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.

Budi Setiawan juga berharap dengan adanya kerjasama ini akan saling mengisi satu sama lain sehingga kedua perguruan tinggi terus berbenah menuju perguruan tinggi yang berkembang dan berkualitas.

Sementara itu Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak, SHI.,M.E.Sy dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat memberikan apresiasi kepada STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi yang telah membangun kerjasama dengan STIE Syariah Bengkalis dan siap memberikan dukungan kepada STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi untuk membuka Program Studi Akuntansi Syariah.

Hal ini menurutnya merupakan peluang bagi STAI Ar-Ridho untuk pengembangan keilmuan dibidang Akuntasi Syariah.

Khodijah Ishak menambahkan Kegiatan kerjasama STIE Syariah Bengkalis dengan STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi diharapkan dapat meningkatkan kualitas kedua kampus dibidang penelitian dan pengabdian dimasyarakat.

Selain itu kerjasama yang dibangun ini juga diharapakan Dosen STAI Ar-Ridho bisa mengajar di STIE Bengkalis dan sebaliknya Dosen STIE Syariah Bengkalis bisa mengajar di STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi.

Tidak hanya sampai disitu dalam waktu tidak terlalu lama kedua perguruan tinggi ini akan melakukan kerjasama dalam bidang pengabdian dimasyarakat yakni pertukaran mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi ber-KKN di Bengkalis melalui STIE Syariah Bengkalis dan sebaliknya Mahasiswa KKN STIE Syariah Bengkalis ber-KKN-nya di Kabupaten Rokan Hilir melalui STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi.

Hadir juga dari pihak STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi, Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Hotna Sari, S.Pd.I.,MA, Ketua LPPM Riska Syafitri, M.Pd, Ketua LPM Suriyah, M.Pd, Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam Siti Fatimah Siregar, M.Pd, Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Junaidi, M.I.Kom, Sekretaris Prodi Manajemen Dakwah Parida Hanum Siregar, M.Pd.I, Ka. TU Maspan, S.Kom, dan Kabag Keuangan Syamsimar, MR.SE.

Dari STIE Syariah Bengkalis juga hadir Ketua LPPM, Zakaria Batu Bara, MA, Ketua Program Studi Akutansi Syariah, Heru Maruta, SE.,M.E.Sy dan seluruh civitas akademika.*(nop/rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 


Berita Pendidikan lainnya..........
- Mubeslub Sempat Kisruh, Fajrul Akhirnya Terpilih Sebagai Ketua Ipmarohu Sumut 2020-2021
- Siapkan Prodi Akuntansi Syariah, STAI Ar-Ridho Bagansiapi Mou dengan STIE Syariah Bengkalis
- Dihadiri Waka MPR, Hima Prodi PPKn FKIP UNRI siap Gelar Olimpiade PPKn-9 Nasional
- Berbasis Online, UMRI Launching Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2020-2021
- Sambangi Sejumlah Sekolah, IMP USU Kembali Sapa Siswa Pekanbaru
- Winter School, 9 Pelajar Riau ke Jepang
- Tingkatkan Skor, Lexie Training Adakan TOEFL Workshop Selama 2 Hari


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com