Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 28 Maret 2020 16:37
Antisipasi Ledakan Pasien Corona, RSJ Tampan dan RS Madani Pekanbaru Disiapkan Pasien Virus Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 16:12
Gubri Minta Bupati/Wali Kota Data Semua Warga Baru Pulang Dari Berbagai Daerah

Sabtu, 28 Maret 2020 15:57
Tekan Dampak Covid-19, MPI Riau Ajak Gerakkan Sedekah Massal

Sabtu, 28 Maret 2020 13:51
Terpelset di Jamban, Lansia di Kuansing Hilang Terbawa Arus

Sabtu, 28 Maret 2020 12:49
Pasien Meninggal di RSUD Pangkalankerinci tak Terkait Corona

Jum’at, 27 Maret 2020 20:44
Supir Ngantuk, Truk Tangki CPO di Duri Adu Kuat

Jum’at, 27 Maret 2020 18:40
Kapolresta Pekanbaru Turun Padamkan Kebakaran Lahan di Rumbai

Jum’at, 27 Maret 2020 18:36
BBKSDA Riau Evakuasi Anakan Beruang Madu Terjerat

Jum’at, 27 Maret 2020 18:18
Sempat Dikarantina, 451 Warga Bengkalis dari Malaysia Dipulangkan ke Rumah Masing-masing

Jum’at, 27 Maret 2020 17:52
Melawan Corona, DPD IPK Riau Semprot Disinfektan di Sejumlah Rumah Ibadah


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 25 Pebruari 2020 16:23
Rangking 1 sampai 3, Masuk Tanpa Tes di STAI Ar-Ridho Bagansiapipai

Sekolah Tinggi Agama Islam Ar-Ridho Bagansiapiapi berikannkesempatan bagi siswa unggul tamatan SLTA sederajat. Bagi yang lulus dengan peringkat tiga besar diterima tanpa tes.

Riauterkini-BAGANSIAPIAPI-Siswa SLTA kelas XII rangking 1 sampai 3 dinyatakan masuk tanpa tes ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi. Langkah ini diambil agar generasi berkualitas dibuka kesempatan melanjutkan ke Perguruan Tinggi (PT).

“Bagi yang rangking 1 sampai 3, masuk tanpa tes, uang pendaftaran gratis, bahkan akan banyak potongan-potongan pembiayaan nantinya, sampai kepada beasiswa,” kata Budi Setiawan, M.Pd, Ketua STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi, Selasa (25/2/20) saat bertatap muka dengan siswa kelas XII IPS, SMA Muhammadiyah Bagansiapiapi dan SMAN 1 Bangko.

Mendengar ucapan tersebut, sejumlah siswa dalam kelas itu langsung sumringah, menaruh harapan agar bisa kuliah dengan berbagai kemudahan, terutama yang rangking 1 sampai 3.

Siswa rangking 1 sampai 3 ini menurut Budi Setiawan, generasi berkualitas Rokan Hilir, mereka perlu diberikan kesempatan melanjutkan perkuliahan ke Perguruan Tinggi (PT).

Budi mempersilahkan semua siswa untuk kuliah kemana saja, namun kuliah di STAI Ar-Ridho, akan membantu orang tua dalam segi pembiayaan. “Kitatidak perlu biaya kost dan lain-lain, paling hanya minyak motor, bisa bekerja lagi sambil kuliah, ini sangat membantu orang tua,” tambah Budi.

Lalu, untuk yang tidak rangking 1 sampai 3. STAI Ar-Ridho memberikan kemudahan juga, dengan hanya membayar uang pendaftaran Rp350.000, sudah bisa kuliah, sementara untuk uang kuliah, bisa dicicil sesuai kemampuan. “Kami berikan kemudahan, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak kuliah,” ujarnya lagi.

Disamping itu, untuk mahasiswa yang sedang kuliah sekarang, rata-rata mendapatkan beasiswa, bahkan ada beasiswa Baznas yang menanggung uang kuliah sampai tamat termasuk uang wisuda. “Kalkulasi kami Rp37 juta, semua tanggung Baznas, ada dua orang sekarang tu, belum lagi beasiswa dari pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi, pusat dan banyak lagi,” tambahnya.

Program Studi di STAI Ar-Ridho lanjutnya, Manajemen Pendidikan Islam (MPI) yang memiliki kompetensi sebagai tenaga Administrator dan Manager di Instansi Pendidikan (Kantor Pendidikan dan Sekolah/Madrasah). Juga memiliki keunggulan kompetitif dan terkemuka dalam mengembangkan sumber daya manusia yang profesional, Islami dan berkarakter dibidang Manajerial Pendidikan Islam, lulusan bisa mengembangkan karir di Dinas Pendidikan, Kementrian Agama dengan Gelar Akademik Sarjana Pendidikan (S.Pd).

Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), menawarkan studi komunikasi yang teritegrasi dengan penyiaran dan dakwah Islam, nilai lebih yang dimiliki adalah penguasaan ilmu dan pendekatan keagamaan serta diberi bekal perspektif keagamaan yang akan sangat bermanfaat baik untuk kehidupan pribadi maupun untuk studi dan karier sehingga lebih mampu memahami objek studi komunikasi.

Dapat diterima diberbagai sektor lembaga dan institusi pegawai pemerintah, pegawai swasta, kementrian agama, media cetak, elektronik, online/siber, public speaking, publik relations, dengan memperoleh Gelar Akademik Sarjana Sosial (S.Sos).

Program Studi Manajemen Dakwah (MD), menyiapkan ilmuan dakwah yang berakhlak mulia serta memiliki keterampilan sebagai manajer dalam mengelola lembaga-lembaga dakwah. Memiliki bidang garapan lembaga-lembaga keislaman mulai dari madrasah hingga pesantren, DKM-Masjid, majlis taklim, lembaga keuangan syariah, UPZ (Unit Pengelolaan Zakat), penyelenggara umroh dan prospek jenjang karir menjadi pegawai Kantor Kementerian Agama, Gelar Akademikm Sarjana Sosial (S.Sos).

Program Studi Ekonomi Syariah (EKIS), sehubungan dengan berkembangnya sistem ekonomi perbankan syariah pada saat ini, permintaan tehadap tenaga ahli dibidang ekonomi syariah pun semakin tinggi, maka lulusan EKIS bisa berkarir di perbankan, asuransi syariah, BMI, BSM, BNI Syariah, BRI Syariah, Takaful, BMT Pegadaian, pegawai pemerintah dan swasta, Gelar Akademik, Sarjana Ekonomi (SE).

Syarat daftar menurut Budi Setiawan sangat mudah, foto kopi ijazah SMU sederajat dilegalisir (3 lembar), bagi yang masih duduk di kelas XII cukup nantinya surat keterangan dari sekolah saja, pas photo 3x4 (3 lembar) dan mengisi formulir, mendaftar di Kampus STAI Ar-Ridho, Jalan Kecamatan No.9 Labuhan Tangga Besar Kecamatan Bangko Rohil.

Jadwal daftar, gelombang I, 1 Januari-6 Mei 2020, tes masuk 7 Mei 2020 dan pengumuman 10 Mei 2020, gelombang II, 1 Juni-11 September 2020, tes masuk 12 September 2020 dan pengumuman 14 September 2020.

Biaya, daftar Rp350.000, Orientasi Rp450.000, SPP Rp2.400.000, Pembangunan Rp1.000.000, Jaket Rp265.000, Pustaka Rp435.000, Total Rp4.900.000 (pembayaran bisa diangsur).*(nop)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 


Berita Pendidikan lainnya..........
- Dampak Virus Corona, Libur Sekolah di Pelalawan Diperpanjang Hingga 13 April
- Cegah Corona, Libur Sekolah di Bengkalis Diperpanjang Hingga 14 April
- Dukung Belajar Dirumah, IM3 Ooredo Beri Kuota Gratis 30 GB
- Antisipasi Corona, Pemkab Pelalawan Liburkan Siswa Selama Dua Pekan
- Corona, 152 SMP Sederajat di Bengkalis Mulai Hari Ini Diliburkan
- Sekolah Belum Diliburkan, Pemkab Inhu Baru Berencana Gelar Rapat Khusus
- Bahaya Corona, Bupati Intruksikan Semua Sekolah di Kuansing Diliburkan


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com