Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 31 Oktober 2020 14:51
Polres Bengkalis Ringkus Dua Kurir Sabu di Pinggir

Sabtu, 31 Oktober 2020 12:50
Lewat Bank Sampah dan Ketahanan Pangan,
SKK Migas – PT CPI Berdayakan Ekonomi Empat Desa di Bengkalis


Sabtu, 31 Oktober 2020 06:54
Kampanye untuk AMAN, Syamsurizal Janji Boyong APBN untuk Bengkalis

Jum’at, 30 Oktober 2020 20:21
Polsek Tembilahan Ringkus Pelaku Narkoba

Jum’at, 30 Oktober 2020 19:21
Dugaan Politik Uang Pupuk, Bawaslu Bengkalis Lanjutkan ke Penyelidikan

Jum’at, 30 Oktober 2020 19:12
Dugaan Politik Uang Pupuk, Bawaslu Bengkalis Lanjutkan ke Penyelidikan

Jum’at, 30 Oktober 2020 19:00
Sempena Sumpah Pemuda dan HUT Partai, NasDem Milenial Riau Bagikan MasKer dan Nasi

Jum’at, 30 Oktober 2020 18:57
1 Pasien Positif, 7 Pasien Dinyatakan Sembuh

Jum’at, 30 Oktober 2020 18:05
16 Orang Warga Binaan di Lapas Kelas IIA Pekanbaru Positif Covid-19

Jum’at, 30 Oktober 2020 18:00
263 CPNS Pemprov Riau Dinyatakan Lulus SKD-SKB


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 27 Agustus 2020 13:15
Adolf Bastian Direkomendasikan Jabat Rektor UPP Rohul Periode 2020-2024

Dari tiga calon Rektor UPP yang lulus administrasi, Anggota Senat merekomendasikan Adolf Bastian kembali menjabat Rektor UPP Rohul periode 2020-2024.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Anggota Senat telah menetapkan dan mengumumkan tiga nama calon Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, periode 2020-2024 yang telah mendaftar.

Sebelumnya, tujuh calon Rektor UPP yang mendaftarkan diri dan menyerahkan dokumen persyaratan. Namun, hanya tiga calon yang dinyatakan lulus administrasi.

Ketiga nama calon Rektor UPP tersebut telah diumumkan ke publik pada hari ini Kamis (27/08/2020), dan telah menyampaikan Visi dan misinya di depan Ketua dan Anggota senat UPP.

Adapun ketiga nama calon Rektor UPP yang lulus seleksi ke tahap selanjutnya, yaitu Dr Herlinawati MEd, Ir Edward Bahar MP PhD, dan Dr Adolf Bastian M.Pd yang sebelumnya menjabat Rektor UPP.

Ketiga nama calon ini selanjutnya akan diajukan ke pihak Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRH), untuk ditentukan siapa yang pantas menjabat sebagai Rektor UPP periode selanjutnya.

Ketua Senat UPP, juga Ketua Panitia Seleksi Calon Rektor UPP, Rise Karmila M.Hum, menerangkan hasil musyawarah mufakat semua Anggota Senat merekomendasikan Adolf Bastian melanjutkan masa jabatannya sebagai Rektor UPP periode 2020-2024.

Rise mengungkapkan beberapa alasan mengapa memilih Adolf Bastian melanjutkan periode kedua memimpin kampus UPP yang berlokasi di Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rohul tersebut.

Pertama, Adolf dinilai berhasil dan berkomitmen dalam menjalankan visi kampus teknopreneur yang sejalan dengan konsep "Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar" yang dicanangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

"Kita menginginkan visi tersebut tetap berlanjut dan lebih diaktualisasikan," harapan besar Rise.

Alasan kedua, sambung Rise, selama di bawah kepemimpinan Adolf Bastian periode sebelumnya, kampus UPP dinilai mengalami peningkatan dan kemajuan pesat, seperti semakin banyaknya anak Rohul yang memilih melanjutnya pendidikan tingginya di kampus kebanggaan masyarakat Negeri Seribu Suluk tersebut.

"Ketiga, kita juga melihat pak Adolf memiliki jaringan yang luas sehingga hal itu mempermudah kerjasama, baik itu dengan instansi pemerintah maupun swasta. Dan ini juga tentu berpengaruh terhadap kemajuan UPP ke depan," harapnya lagi.

Setelah mendengar rekomendasi Anggota Senat UPP yang menyatakan Adolf Bastian melanjutkan sebagai Rektor UPP periode 2020-2024, dua calon Rektor UPP lain yaitu Edward Bahar dan Herlinawati mengaku tidak keberatan serta menerima dan menghargai keputusan anggota Senat tersebut.

Herlinawati, salah seorang calon Rektor UPP yang pernah menjabat Dosen di UPP, dan saat ini menjabat Dekan FKIP Unilak, Pekanbaru, menerangkan seluruh calon punya visi dan misi sama, yaitu berkeinginan memajukan kampus UPP lebih baik lagi ke depannya, termasuk dirinya.

Meski Adolf Bastian direkomendasikan sebagai Rektor UPP, namun untuk keputusan selanjutnya siapa calon Rektor UPP periode 2020-2024 akan ditentukan oleh pihak YPRH.

Masih di tempat sama, Adolf Bastian mengaku adanya rekomendasi dari Anggota Senat tersebut membuat dirinya sangat tertantang untuk terus bekerja keras dalam memajukan kampus UPP lebih baik lagi.

"Ini merupakan sebuah tantangan dari kepercayaan dari civitas akademika kepada saya untuk memajukan UPP sebagai kampus kebanggaan masyarakat Rokan Hulu ini," papar Adolf, dan mengharapkan bisa memimpin periode kedua dan meningkatkan performa UPP sebagai kampus favorit di Rohul maupun di Riau.

Selain itu, Adolf juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat, pemerintah dan seluruh stakeholder kepada dirinya selama ini.

"Terutama kepercayaan dari pengurus Yayasan Pembangunan Rokan Hulu yang menaungi UPP dan tentunya para pendiri yang telah memberikan jasa terbaiknya untuk kampung tercinta Rokan Hulu," pungkas Adolf Bastian.***(zal)



Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 


Berita Pendidikan lainnya..........
- Bupati HM Wardan Ikuti Wisuda XIII Unisi Secara Virtual
- Pjs Bupati Rohul Apresiasi Andika, Putra Tambusai Menjuarai Lomba Dai se-Nusantara
- Pasca Terbakar, Pemkab Rohul Carikan Solusi Perbaikan 13 Ruangan SMPN 1 Rambah
- SMAIT Al Fityah Sukses Menjuarai Lomba Tahfidz Quran Tingkat SMA/SMK se- Riau.
- Bupati Inhil Resmikan Kampong Inggris AHRA ke-10
- Keluarga Besar UIN Suska Riau Tuntut Rektor Mundur
- Bukunya Dibedah, UAS Dipastikan Hadir


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com