Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 31 Oktober 2020 21:16
Dugaan Politik Pupuk, Tim Paslon Diperiksa Sentra Gakkumdu Bengkalis

Sabtu, 31 Oktober 2020 18:36
Diskes Riau Sudah Salurkan Rp6 Miliar Lebih Dana Insentif Tenaga Kesehatan

Sabtu, 31 Oktober 2020 18:25
Buku Mata Jiwa, Gambarkan Perjalanan Misharti Menuju Senayan

Sabtu, 31 Oktober 2020 17:27
Lagi, Jumlah Pasien Sembuh Covid Lebih Banyak Dibanding Positif

Sabtu, 31 Oktober 2020 17:26
Pasien Posotif Corona Kuansing Bertambah 3 Orang

Sabtu, 31 Oktober 2020 14:51
Polres Bengkalis Ringkus Dua Kurir Sabu di Pinggir

Sabtu, 31 Oktober 2020 12:50
Lewat Bank Sampah dan Ketahanan Pangan,
SKK Migas – PT CPI Berdayakan Ekonomi Empat Desa di Bengkalis


Sabtu, 31 Oktober 2020 06:54
Kampanye untuk AMAN, Syamsurizal Janji Boyong APBN untuk Bengkalis

Jum’at, 30 Oktober 2020 20:21
Polsek Tembilahan Ringkus Pelaku Narkoba

Jum’at, 30 Oktober 2020 19:21
Dugaan Politik Uang Pupuk, Bawaslu Bengkalis Lanjutkan ke Penyelidikan


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 1 September 2020 15:18
Gandeng Unilak dan UR, PT CPI Dukung Peningkatan Kualitas SDM

Konsisten dukung pemerintah Riau untuk peningkatan SDM, PT CPI menggandeng Unilak dan Universitas Riau laksanakan program kemitraan.

Riauterkini-PEKANBARU - PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) tetap konsisten dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya di Riau. Salah satunya melalui program kemitraan untuk peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Bumi Lancang Kuning.

Bertempat di Aula Perpustakaan Universitas Lancang Kuning (Unilak), PT CPI menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan dua perguruan tinggi sekaligus, yakni Universitas Riau (UR) dan Universitas Lancang Kuning (Unilak) pada hari Selasa (1/9/20).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi, Wakil Rektor IV Unri ‎Prof. Syaiful Bahri, PhD., Spesialis Pratama Dukungan Bisnis SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison, dan Manager Corporate Affairs Asset South PT CPI Wan Dedi Yudhistira.

Jurusan yang akan menerima bantuan program ini adalah Teknik Kimia Unri dan Teknik Elektro Unilak. Bantuan pendidikan ini merupakan bagian Program Kemitraan dengan Universitas (University Relationship Program/URP), salah satu program pengembangan masyarakat PT CPI di bidang pendidikan yang telah berjalan satu dekade terakhir.

"Melalui program kemitraan ini, kami berharap dapat membantu peningkatan akreditasi jurusan di masing-masing universitas. Tujuan besarnya adalah kami ingin berpartisipasi dalam pengembangan sumber daya putra-putri kita di Riau,” Manager Corporate Affairs Asset South PT CPI Wan Dedi Yudhistira dalam sambutannya.

Program kemitraan ini bertujuan mutu pendidikan dengan mengembangkan kapasitas dosen dan mahasiswa. Lingkup bantuan mencakup di antaranya kuliah tamu, seminar, kunjungan lapangan, publikasi jurnal, perbaikan kualitas infrastruktur dan penyediaan peralatan laboratorium maupun perpustakaan.

Dalam pelaksanaan program sebelumnya, mahasiswa dan dosen mendapatkan kesempatan ke luar negeri di antaranya Korea dan Jepang untuk belajar lebih dalam terkait bidang mereka.

“Manfaat dari program yang dilaksanakan PT CPI ini sudah kami rasakan melalui kegiatan pada tahun-tahun sebelumnya. Akreditasi institusi kami mengalami peningkatan dari tahun ke tahun,” ujar Wakil Rektor IV ‎Prof. Syaiful Bahri, PhD.

Tahun ini, Unri mengajukan sejumlah kegiatan yang akan didukung PT CPI melalui Program Kemitraan Universitas ini. Di antaranya Pelatihan Audit Lingkungan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP); Kerja sama riset; Sertifikasi ahli K3 Umum BNSP untuk mahasiswa; Pengadaan dan pelatihan perangkat lunak Hysis; serta beberapa program pelatihan sertifikasi untuk mahasiswa dan dosen.

Sementara itu, Unilak akan melaksanakan kegiatan peningkatan kualitas dosen yang mencakup penelitian bersama Universiti Malaysia Sarawak; Bantuan biaya pendidikan S3; Pelatihan penyusunan bahan ajar multimedia: dan pengembangan laboratorium yang mencakup pengadaan alat penunjang praktikum mesin listrik, dasar elektronika, rangkaian listrik, dan dasar telekomunikasi.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan PT CPI kepada kami. Program ini sangat membantu kami dalam peningkatan kualitas dosen dan mahasiswa serta akreditasi institusi pendidikan di Riau,” ungkap Rektor Universitas Lancang Kuning Dr. Junaidi.*(H-we)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 


Berita Pendidikan lainnya..........
- Bupati HM Wardan Ikuti Wisuda XIII Unisi Secara Virtual
- Pjs Bupati Rohul Apresiasi Andika, Putra Tambusai Menjuarai Lomba Dai se-Nusantara
- Pasca Terbakar, Pemkab Rohul Carikan Solusi Perbaikan 13 Ruangan SMPN 1 Rambah
- SMAIT Al Fityah Sukses Menjuarai Lomba Tahfidz Quran Tingkat SMA/SMK se- Riau.
- Bupati Inhil Resmikan Kampong Inggris AHRA ke-10
- Keluarga Besar UIN Suska Riau Tuntut Rektor Mundur
- Bukunya Dibedah, UAS Dipastikan Hadir


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com