Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Rabu, 25 Nopember 2020 05:57
Bubarkan Paksa Deklarasi Tolak Rizieq Shihab, Ketua FPI Pekanbaru Ditetapkan Jadi Tersangka

Rabu, 25 Nopember 2020 05:47
Innalillahi Wainnalilahi Rojiun, Cawako Dumai Eko Suharjo Wafat

Selasa, 24 Nopember 2020 19:46
Terima vonis Amril Mukminim, Jaksa Banding Istrinya Dinyatakan tak Terlibat

Selasa, 24 Nopember 2020 18:45
Hari Ini, Pasien Covid-19 di Riau Bertambah 138 Kasus

Selasa, 24 Nopember 2020 18:01
Positif Tidak Ada, 6 Pasien Covid-19 Kuansing Sembuh

Selasa, 24 Nopember 2020 17:42
Pilkada Kuansing, Kelompok Tani Pangean Nyatakan Dukungan untuk Pasangan BERMITRA 

Selasa, 24 Nopember 2020 17:09
Pilkada Bengkalis, Bawaslu Minta KPU Lakukan Perbaikan DPT

Selasa, 24 Nopember 2020 16:38
Rektor UIN Suska Pekanbaru Dipecat

Selasa, 24 Nopember 2020 15:25
Berbincang Ekonomi Syariah, Anak Wapres Silaturahim ke LAMR

Selasa, 24 Nopember 2020 14:36
Pengelola BUMDes se Riau diminta Tingkatkan Wawasan


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 25 Oktober 2020 11:04
Pjs Bupati Rohul Apresiasi Andika, Putra Tambusai Menjuarai Lomba Dai se-Nusantara

Prestasi Andika meraih juara pertama di Lomba Dai se-Nusantara mendapatkan apresiasi dari Pjs Bupati Rohul.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Pejabat sementara (Pjs) Bupati Rokan Hulu (Rohul), Drs H Masrul Kasmy M.Si, apresiasi Andika, putra Rohul yang menjuarai Lomba Dai se-Nusantara.

Andika, putra Desa Sei Kumango, Kecamatan Tambusai, ini membanggakan Kabupaten Rohul, khususnya Provinsi Riau, di momentum Peringatan Hari Santri Nasional 2020.

Pada ajang bergengsi tingkat nasional dalam Lomba Dai melalui video zoom secara virtual di Kompetisi Video Santri se-Nusantara diprakarsai Pondok Pesantren Daarul Muminin Doping Kabupaten Wajo, dipusatkan di Kota Makasar, Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut, Andika berhasil menyabet juara pertama dari 477 kompetitornya.

Sedangkan untuk juara kedua diraih oleh Khairida perwakilan dari Makassar, Sulsel, dan juara ketiga diraih okeh Nabila, Santriwati dari Kebumen, Jawa Tengah.

Keberhasilan Andika tidak terlepas dari perhatian dan apresiasi Pemerintah Kabupaten Rohul selama ini, dalam pembinaan program keagamaan.

Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy, atasnama Pemkab Rohul mengapresiasi dan menyambut suka cita kemenangan Andika di Lomba Dai di tingkat nasional.

Menurutnya, keberhasilan Andika di tingkat nasional patut diapresiasi dan menjadi sebuah prestasi yang dapat mengangkat marwah Rohul maupun Riau.

"Sebagai bentuk apresiasi saya gembira dan suka cita. Ini merupakan kemenangan dan kebanggaan warga Rokan Hulu, dan mudah-mudahan menjadi motivasi  bagi yang lain untuk terusbberprestasi," sampai Pjs Bupati Rohul.

Masrul mengimbau dan mengajak seluruh stakeholder yang punya rezeki lebih untuk menggalang dana dan ikut membantu, dengan harapan memberikan motivasi kepada Andika agar lebih giat belajar dan meningkatkan prestasi.

"Kita harapkan dukungan dari semua pihak, seperti Perbankan, perusahaan kita minta uluran tangannya."

"Apa yang dimiliki dibantulah, syukur-syukur bisa berupa bantuan seperti beasiswa, karena ini merupakan kebanggaan dan bisa menjadi motivasi bagi yang lain,” harapan besar pria yang pernah menjabat Wakil Bupati Kepulauan Meranti ini.

Selain itu, Masrul juga mengharapkan Perbankan, perusahaan, dan dinas bergerak ikut membantu, sehingga hal tersebut menjadi faktor pendorong bagi Andika untuk lebih berprestasi ke depannya.

Terkait reward apa yang akan diberikan Pemkab Rohul kepada Andika, Masrul mengaku akan berkoordinasi lebih dulu dengan Disdikpora Rohul, dan instansi lainnya. Andika rencananya juga akan diundang oleh Pemkab Rohul.

Sementara, Kepala Desa Sei Kumango Ali Usin Hasibuan, mengaku bangga atas keberhasilan Andika yang berhasil juara di tingkat nasional di Lomba Dai Kompetisi Video se-Nusantara.

"Atas nama masyarakat Desa Sei Kumango kaminmerasa punya kebanggaan khusus atas keberhasilan Andika," kata Ali Usin Hasibuan.

Kades Sei Kumango mengungkapkan Andika masih kelas 6 sekolah dasar. Di usianya yang masih muda tersebut, anak pasangan Ishak dan Mastorianti Hasibuan ini dinilainya sudah banyak meraih prestasi.

Diakuinya, prestasi Andika juga tidak terlepas dari pembinaan dan motivasi para pembina dan para guru di sekolahnya, termasuk bimbingan kedua orang tuanya.***(zal)



Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 


Berita Pendidikan lainnya..........
- Rektor UIN Suska Pekanbaru Dipecat
- Ketua STAILe Dua Periode Menjadi Lulusan Doktor Terbaik di UIN Sumut
- Pemkab Rohul Komitmen Kembangkan PAUD Holistik Integratif
- STIH Persada Bunda Pekanbaru Ikuti Re-Akreditasi
- 20 Persen Kepala Madrasah di Riau Belum Mengikuti Pelatihan Penguatan Kompetensi
- 40 Kepala Madrasah di Rohul Ikuti Pelatihan Persiapan Kompetensi Angkatan Kedua
- Wirausaha di Rohul Didorong Memasarkan Produk Melalui Medsos dan e-Comerce


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com