Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 16 Januari 2021 10:17
Kabid Pengelolaan Sampah DLHK Pekanbaru Minta Masyarakat Bantu Atasi Sampah

Sabtu, 16 Januari 2021 08:12
Ciptakan Lingkungan Hijau, 12 ribu Pohon di Tanam di Sungai Soriak, Kuansing

Sabtu, 16 Januari 2021 07:58
Polres Bengkalis Ringkus Spesialis Maling Sepeda Motor

Jum’at, 15 Januari 2021 21:29
4 Sembuh, Pasien Covid-19 di Kuansing Bertambah 8 Orang

Jum’at, 15 Januari 2021 21:02
Tunaikan Kewajiban Demokrasi, Ketua KPU Bengkalis Ikut Nyoblos Anggota BPD

Jum’at, 15 Januari 2021 19:39
Gerebek Warung di PT SJI, Lima Pria Digelandang ke Polsek Kunto Darussalam

Jum’at, 15 Januari 2021 18:13
Tahun Anggaran Berakhir, Proyek Jalur Dua Airmolek Inhu Tetap Dikerjakan

Jum’at, 15 Januari 2021 18:03
Polda Riau Periksa 13 Saksi Terkait Sampah di Pekanbaru

Jum’at, 15 Januari 2021 17:44
Bertambah 170, Total Kasus Covid-19 di Riau Tembus 27 Ribu Lebih

Jum’at, 15 Januari 2021 17:17
H Permata Tewas Ditembak Petugas, Kepala BC Tebilahan Mengaku Belum Mengetahui


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 7 Desember 2020 19:12
Founders Day 2020 RAPP-APR, SMA 1 Pangkalan Kerinci Raih Juara di Virtual English Contest

62 pelajar SMA dan SMK empat Kabupaten di Riau ikuti lomba pidato Bahasa Inggris secara virtual PT RAPP. Siswa SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci berhasil meraih juara 1.

PANGKALAN KERINCI – Siswa SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan berhasil meraih juara 1 lomba pidato Bahasa Inggris secara virtual, yang digelar PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) baru-baru ini.

Widya Angelona Purba, siswi kelas 12 ini memperoleh nilai tertinggi dengan pidato berjudul ‘Corona Danger, Observe Health Protocol’.

Menurut Widya, tema pidato tersebut berdasarkan observasinya terhadap masa pandemi Covid-19 dan respon masyarakat terhadap virus serta cara mereka menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

“Awalnya saya sempat tidak percaya diri, namun berkat dukungan dari Ibu Guru, akhirnya saya latihan terus supaya hasilnya tidak mengecewakan. Apalagi ini pertama kali saya mengikuti English Speech Contest dan tidak menyangka bisa menjadi juara satu,” tuturnya.

Guru Bahasa Inggris sekaligus Pembina English Club SMAN 1 Pangkalan Kerinci, Rita Eka Sari mengatakan kompetisi ini sangat baik diadakan untuk siswa untuk mengukur keahlian mereka dalam berbahasa Inggris. Selain itu, dapat mengembangkan kemampuan public speaking siswanya.

“Sejak pandemi Covid-19, kompetisi mulai jarang sekali diadakan dan tentu kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai pemacu semangat para siswa untuk menguasai salah satu bahasa internasional yang sangat diperlukan di era globalisasi saat ini,” terangnya.

Ketua Panitia Founders Day 2020 yang juga Head of Communications RAPP, Thamrin Hanafi mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari perayaan Founders Day 2020.

“Masa pandemi tidak menghalangi cara kami merayakan Founders Day. Salah satunya English Speech Contest yang dikemas secara virtual. Ini salah satu komitmen kami untuk mengajak para siswa dalam mengasah kemampuan berbahasa inggris,” jelas pria yang akrab disapa Tommy ini, Senin (7/12).

Tommy menambahkan seluruh kegiatan Founders Day 2020 ini menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Serangkaian kegiatan bakti kepada masyarakat itu di antaranya pembagian sembako, donasi buku dan renovasi sekolah serta pemberian vitamin kepada ibu hamil dan balita di sejumlah desa di sekitar operasional perusahaan.

Sebagaimana diketahui, kegiatan Virtual English Speech Contest ini diikuti sebanyak 62 siswa-siswi SMA dan SMK di empat Kabupaten di Riau.

Dalam kompetisi ini, juara dua diraih oleh Gita Natasya dari SMAN 1 Pangkalan Kerinci, juara tiga diraih oleh Najwa Syafiqah dari SMAN Bernas Pangkalan Kerinci, dan juara favorit diraih Roy Ando Cibro dari SMAN 1 Pangkalan Kerinci, M Fadli Arraihan dari MAN 2 Kuantan Singingi, Putri Dwi Ananta dari SMAN 1 Teluk Kuantan, dan Zofiana Safitri dari SMAN 1 Sungai Merbau. (rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 


Berita Pendidikan lainnya..........
- Sejumlah Sekolah di Bengkalis Lakukan Simulasi Belajar Tatap Muka
- Desember Lalu, NTP Riau Naik
- UNRI Umumkan Jadwal Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021
- Belajar Tatap Muka di Bengkalis Ditunda
- Pengendalian Pandemi Covid-19, Diskes Gencar Lakukan Promosi Kesehatan
- Universitas Abdurrab Raih Predikat Institusi Pendidikan Tingkat Baik Sekali
- 4000 Alumni Ikuti Reuni Akbar IKA 4968


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com