Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 16 Januari 2021 10:17
Kabid Pengelolaan Sampah DLHK Pekanbaru Minta Masyarakat Bantu Atasi Sampah

Sabtu, 16 Januari 2021 08:12
Ciptakan Lingkungan Hijau, 12 ribu Pohon di Tanam di Sungai Soriak, Kuansing

Sabtu, 16 Januari 2021 07:58
Polres Bengkalis Ringkus Spesialis Maling Sepeda Motor

Jum’at, 15 Januari 2021 21:29
4 Sembuh, Pasien Covid-19 di Kuansing Bertambah 8 Orang

Jum’at, 15 Januari 2021 21:02
Tunaikan Kewajiban Demokrasi, Ketua KPU Bengkalis Ikut Nyoblos Anggota BPD

Jum’at, 15 Januari 2021 19:39
Gerebek Warung di PT SJI, Lima Pria Digelandang ke Polsek Kunto Darussalam

Jum’at, 15 Januari 2021 18:13
Tahun Anggaran Berakhir, Proyek Jalur Dua Airmolek Inhu Tetap Dikerjakan

Jum’at, 15 Januari 2021 18:03
Polda Riau Periksa 13 Saksi Terkait Sampah di Pekanbaru

Jum’at, 15 Januari 2021 17:44
Bertambah 170, Total Kasus Covid-19 di Riau Tembus 27 Ribu Lebih

Jum’at, 15 Januari 2021 17:17
H Permata Tewas Ditembak Petugas, Kepala BC Tebilahan Mengaku Belum Mengetahui


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 14 Desember 2020 13:38
Program Kemitraan, PT CPI Bekali Kompetensi Laboratorium Mahasiswa Umri

Program kemitraan PT CPI-UMRI, menggelar webinar nasional tentang implementasi ISO 17025:2017. Tujuannya berikan kompetensi lulusan dengan kompetensi dunia usaha.

Riauterkini-PEKANBARU-Program Kemitraan dengan Universitas (University Relationship Program/URP) yang digagas PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) turut mendukung peningkatan kompetensi para mahasiswa. Program ini selaras dengan konsep link and match dalam upaya meningkatkan relevansi kompetensi para lulusan dengan kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia kerja.

Sejak 28 November lalu, PT CPI bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) mengadakan serial webinar nasional tentang implementasi ISO 17025:2017 yang mengatur persyaratan umum kompetensi pengujian laboratorium dan kalibrasi kemudian dilanjutkan beberapa topik mengenai teknik analisa dengan menggunakan peralatan canggih milik laboratorium PT CPI. Total sebanyak delapan kali webinar yang akan dilaksanakan hingga Februari 2021 mendatang.

Pada seri pertama, topik yang diangkat adalah ”Kompetensi Dasar Ahli Kimia di Industri Migas” dengan pembicara Manager Laboratory & Production Chemistry PT CPI Dr. Maulana Hadi, M.Si. Acara dibuka resmi secara daring oleh Wakil Rektor I Umri Sri Fitria Retnawaty dan Manager Operation and Maintenance Business Services PT CPI Endah Rumbiyanti.

Serial webinar tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan laboratorium secara konsisten dalam menghasilkan data yang akurat dan presisi bagi industri. Pesertanya berasal dari kalangan mahasiswa, akademisi, serta praktisi dari seluruh Indonesia. Lebih dari 575 peserta yang tercatat mengikuti webinar itu.

“Hal ini melebihi ekspektasi kami. Awalnya hanya ingin menargetkan kalangan mahasiswa Umri. Namun, setelah webinar berlansung, kami mendapatkan laporan bahwa peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia," ujar Yusak Panjaitan, Senior Lab. Specialist PT CPI.

Fakultas FMIPA Umri merupakan salah satu program studi yang menerima bantuan pendidikan dari PT CPI melalui Program URP. Selain Umri, tiga perguruan tinggi terkemuka di Riau lainnya yang menerima bantuan Pendidikan Program URP ini adalah Teknik Kimia Universitas Riau; Teknik Elektro Universitas Lancang Kuning; dan Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau.

Program yang berjalan sejak 2010 ini bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi dosen dan mahasiswa guna membantu peningkatan akreditasi jurusan, di antaranya melalui kuliah tamu, seminar, kunjungan lapangan, publikasi jurnal, perbaikan kualitas infrastruktur dan penyediaan peralatan laboratorium maupun perpustakaan. Seluruh pendanaan program kemitraan ini langsung berasal dari Korporasi Chevron.

Tujuan besar dari program ini adalah Chevron ngin berkontribusi terhadap pengembangan sumber daya manusia di Riau,. Manager Corporate Communications PT CPI Sonitha Poernomo mengatakan bahwa pendidikan merupakan kunci kemandirian dan kesejahteraan bagi masyarakat. Sebuah program pengembangan masyarakat itu harus mampu menciptakan kemandirian, bukan ketergantungan.

”Kami meyakini dan berharap fokus kami dalam program ini akan terus membuahkan hasil positif bagi warga Riau," ungkap Sonitha.*(H-we)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 


Berita Pendidikan lainnya..........
- Sejumlah Sekolah di Bengkalis Lakukan Simulasi Belajar Tatap Muka
- Desember Lalu, NTP Riau Naik
- UNRI Umumkan Jadwal Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021
- Belajar Tatap Muka di Bengkalis Ditunda
- Pengendalian Pandemi Covid-19, Diskes Gencar Lakukan Promosi Kesehatan
- Universitas Abdurrab Raih Predikat Institusi Pendidikan Tingkat Baik Sekali
- 4000 Alumni Ikuti Reuni Akbar IKA 4968


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com