Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Ahad, 7 Maret 2021 18:31
700 Persil Lahan Pemprov Belum Bersertefikat, KPK Minta Sebelum 2024 Tuntas

Ahad, 7 Maret 2021 15:12
Fuad Santoso Pimpin KNPI Riau Secara Aklamasi

Sabtu, 6 Maret 2021 19:16
Warga Hulu Kuantan Laporkan Alat Berat Kembali Beroperasi PETI di Sungai Alah

Sabtu, 6 Maret 2021 14:37
Syamsuar Paparkan Kondisi Riau Akibat Covid-19 di Hadapan Petinggi Golkar

Sabtu, 6 Maret 2021 14:24
Rumah Diteror Potongan Kepala Anjing, Pejabat Kejati Riau Lapor Polisi.

Sabtu, 6 Maret 2021 11:16
5 Rumah di Jakan Panger Pekanbaru Terbekar

Jum’at, 5 Maret 2021 22:35
Personel Satlantas Polres Rohul Bantu Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa di Kaiti

Jum’at, 5 Maret 2021 21:32
Cegah Karhutla Dengan Berdayakan Kelompok Tani Peduli Api

Jum’at, 5 Maret 2021 17:28
Kecamatan Binawidya, Pekanbaru Segeral Gelar MTQ Tingkat Kelurahan

Jum’at, 5 Maret 2021 17:24
Bupati Meranti Buka dan Ikuti Musrenbang Tebing Tinggi Barat


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 21 Pebruari 2021 17:01
Student Education Forum Sukses Gelar Workshop Mata Komunikasi Jilid II

Menggandeng tiga universitas di Pekanbaru, Student Education Forum menggelar workshop mata komunikasi jilid II. Acara berjalan sukses.

Riauterkini-PEKANBARU-Student Education Forum berkolaborasi dengan tiga universitas yang ada di Pekanbaru, yakni Unri, Umri dan Universitas Abdurrab, sukses mengadakan Workshop Mata Komunikasi Jilid II dengan tema "Tantangan Mahasiswa Komunikasi Menghadapi Dunia Kerja Pasca Wisuda", di Prime Park Hotel Pekanbaru, Sabtu (20/02/2021).

Workshop ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa komunikasi mengenai dunia kerja pasca wisuda. Acara ini dimulai dengan mengadakan opening seremoni kepanitiaan, dilanjutkan dengan penancapan bendera SEF beserta bendera Hima Ilmu Komunikasi dari setiap universitas, yang didampingi langsung oleh Bupati dan kaprodi dari setiap Hima.

Acara ini dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Humas PT Indah Kiat Ir.Nurul Huda, MH, M.I.Kom, yang juga merupakan pemateri utama pada acara ini.

Workshop ini mendatangkan para praktisi komunikasi sebagai pemateri. Di antaranya, Iit Susanti, S.Sos, M.Ak yang berasal dari Disnaker Provinsi Riau, Darmawan Syafrudin, S.I.Kom, video editor Kompas tv Riau selaku pemateri ketiga yang menjelaskan dunia kerja komunikasi di bidang media, serta DR. Welly Wirman, M,Si selaku Kaprodi Program Magister Ilmu Komunikasi Unri, yang menjelaskan prospek kerja komunikasi di bidang akademisi.

Dalam acara ini juga terdapat award kepanitian, yang bertujuan untuk mengapresiasi panitia yang telah mempersiapkan acara selama kurang lebih satu tahun. Dalam award ini terdapat tiga kategori yaitu, The best committe in responsibility, The best committe in teamwork, dan The best committe in Event.

Roshiful Qolbi, M.I.Kom selaku Chief of SEF sekaligus ketua pelaksana berpendapat, "Tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai inovasi SEF dalam menggagas sebuah event, artinya bentuk kepedulian SEF di dunia pendidikan khususnya mahasiswa komunikasi."

Ia juga berharap acara ini mampu menjadi salah satu wadah untuk memberikan pengalaman baru, ilmu baru sebagai peluang dan tantangan sesuai dengan tema kegiatan.

"Dalam lima tahun terakhir forum seperti ini, maka workshop ini saya rasa yang terbaik, karena pertama sekali dalam suasana covid ini, semua aturan dan ketentuan dari covid terpenuhi," ujar Nurul Huda selaku pemateri.

Ia juga berpendapat, "Untuk mahasiswa komunikasi, orintasi perkuliahan tidak hanya sebatas ijazah dan gelar. Tujuan perkuliahan tidak hanya untuk mencari pekerjaan namun mampu mengubah mindset mahasiswa yang awalnya hanya melamar pekerjaan namun mampu menciptakan lapangan pekerjaan nantinya".***(rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 


Berita Pendidikan lainnya..........
- UPP Rohul Buka Penjaringan Calon Rektor Periode 2021-2025, Berikut Syarat yang Harus Dipenuhi
- Unilak Pekanbaru Naik Peringkat Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia
- Student Education Forum Sukses Gelar Workshop Mata Komunikasi Jilid II
- Pengurus PGRI PC Langgam, Pelalawan Resmi Dilantik.
- Fikom Umri Gelar Webinar Tantangan dan Manfaat BST bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 di Riau
- Masih Zona Orange, Sekolah di Tiga Kecamatan di Pekanbaru Belum Memulai Pembelajaran Tatap Muka
- Buktikan Covid-19 Bukan Penghalang, UMRI Jadi Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Riau


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com