Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Senin, 21 Juni 2021 20:05
Jenazah Almarhum Raja Rivaie Rachman Dimakamkan di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru

Senin, 21 Juni 2021 19:40
Tindak-lanjuti Laporan, Bupati Kuansing Penuhi Panggilan Kejati Riau

Senin, 21 Juni 2021 19:23
PTUN Perintahkan Menag Kembalikan Akhmad Mujahidin sebagai Rektor UIN Suska

Senin, 21 Juni 2021 18:58
Shizuoka Ichigo, Persembahan Baru Street Boba Hadir di Duri

Senin, 21 Juni 2021 18:55
Sinergikan Program Kehumasan, KPU Riau Kunker ke KPID Riau

Senin, 21 Juni 2021 17:56
Wamentan Harvick: Panen Jagung oleh Koperasi RTBS Bentuk Ketahanan Pangan

Senin, 21 Juni 2021 17:27
Pasca Dilantik Gubri, Sukiman-Indra Gunawan Siap Melaksanakan Visi Misi

Senin, 21 Juni 2021 17:24
Pencuri Pipa Besi Chevron Ditangkap di Rohil

Senin, 21 Juni 2021 15:35
Bersama Suami, "Ratu Narkoba" Jalani Rehabilitasi di Lido Jabar

Senin, 21 Juni 2021 15:26
BC Bengkalis Sita 28.200 Batang Rokok Tanpa Cukai


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 8 Mei 2021 16:53
Enam Nama Calon Rektor UIN Suska Sudah Diserahkan ke Pusat

Ketua Penjaringan Calon Rektor UIN Suska Riau melaporkan perkembangan seleksi. Enam nama yang didapat telah dikirim ke pusat.

Pekanbaru - Ketua Penjaringan Calon Rektor UIN Suska Riau, Dardiri MA, mengatakan tahapan pemilihan Rektor sudah sampai pada penyerahan dokumen ke Kementrian Agama RI. Sebelumnya, enam calon Rektor UIN Suska Riau telah mengikuti proses penilaian kualitatif di Senat UIN Suska Riau.

Hal tersebut disampaikan Dardiri kepada media, Sabtu 8 Mei 2021. "Kita telah melaporkan perkembangan tahapan pemilihan rektor, selanjutnya kita menunggu terbentuknya Komsel oleh Kemenag pusat," katanya.

Dardiri mengatakan dalam beberapa hari terakhir ia selalu ditanya oleh beberapa pihak termasuk para calon rektor tentang kapan kelanjutan proses pemilihan rektor UIN Suska Riau. Dardiri menjelaskan bahwa sesuai jadwal memang saat ini "bola" ada di Kementrian Agama. "Kita tunggu saja terbentuknya Komsel oleh pusat. Setelah terbentuk nanti panitia akan segera dikabari dari Jakarta," jelasnya.

Menanggapi kemungkinan tergesernya jadwal tahapan selanjutnya yang bersamaan dengan libur Hari Raya Idul Fitri, Dardiri mengungkapkan bahwa sejauh ini tidak ada informasi tentang rencana penundaan jadwal.

"Hingga hari ini kita belum mendapatkan informasi tentang rencana penundaan jadwal. Karena sesuai jadwal semula yabg disahkan oleh Plt Rektor, tahapan saat ini masih sesuai dengan perkiraan. Karena panitia telah bekerja sesuai jadwal yakni hingga terkirimnya dokumen ke Jakarta untuk diserahkan pada Mentri Agama tanggal 5 Mei, hal itu bisa terpenuhi," jelas Dardiri.

Dardiri melalui media ini mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika, para calon dan para pendukung calon juga semua pihak yang telah mendukung serta menjaga kondusifitas pilrek UIN Suska Riau.

"Kita semua menaruh harapan agar nantinya dapat terpilih rektor yang terbaik dari calon-calon terbaik yang dapat memahami situasi kampus dan dapat memajukan UIN Suska ke depan," katanya.

Untuk diketahui setelah dilakukan verifikasi dokumen ada 6 calon rektor yang lulus ke tahap selanjutnya, yakni tahap penilaian kualitatif di Senat UIN Suska Riau. Kemudian, nama calon rektor yang dianggap memenuhi kualifikasi dari Senat akan diserahkan ke Kementrian Agama RI di Jakarta.

Nah, di Kementrian Agama RI, para calon akan diwawancarai oleh Komisi Seleksi (Komsel) sehingga keluar nama yang akan diputuskan sebagai rektor defenitif melalui keputusan Mentri Agama RI.

Keenam calon rektor tersebut adalah Prof Dr H Salfen Hasri MPd, Prof Dr Hairunas MAg, Prof Dr H Ilyas MAg, Prof Dr H Akbarizan MAg MPd, Prof H Raihani MEd PhD, dan Prof Dr Muhajirin MA.

Untuk diketahui Prof Salfen Hasri saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Suska Riau. Sedangkan Prof Hairunnas Rajab adalah Dekan Fakultas Psikologi UIN Suska Riau.

Prof Ilyas Husti pernah menjabat sebagai Direktur Pasca Sarjana UIN Suska dan pernah menjadi Wakil Rektor UIN Suska. Kini, Ilyas Husti juga menjabat sebagai Ketua MUI Riau.

Selanjutnya adalah Prof Akbarizan yang merupakan mantan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska. Sementara Prof Raihani adalah Guru Besar di Fakultas Psikologi.

Sementara Prof Muhajirin merupakan Guru Besar di UIN Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan.***

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 


Berita Pendidikan lainnya..........
- Minta Tolong Dirjen, Disdik Riau Kelabakan Soal Biaya PPDB Online SMA dan SMK
- 4 Kelas dan Ruang Kepsek Terbakar, Murid SDN 012 Airmolek, Inhu Gantian Belajar
- PPDB Ditunda, Kadisdik Riau Diminta Libatkan Stakeholder
- Berita dan Video,
Fakta di Balik Video Viral Bocah SD Bergelantungan Seberangi Sungai di Kuntu

- Momen Spesial Milad Unilak Ke 39, Diskon Uang Pengembangan Setengah Juta Bagi Calon Mahasiswa Baru
- Unilak Umumkan Calon Mahasiswa Lewat Jalur Prestasi Olahraga dan Hafizh Quran
- Kasus Covid-19 Meningkat, Mulai Besok Siswa SD dan SMP di Inhu Kembali Belajar Dirumah


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com