Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Senin, 27 September 2021 21:27
Kemeriahan MTQ ke - II, Ini Harapan Lurah Duri Timur

Senin, 27 September 2021 20:52
Bank Riau Kepri Masuk 10 Terbaik se Indonesia dalam Mendukung Program Perumahan Pemerintahan Jokowi

Senin, 27 September 2021 19:39
Pemprov Gratiskan Rapid Antigen Untuk Pelamar CPNS

Senin, 27 September 2021 17:09
Bupati Kuansing Resmikan Pasar Pokan Selasa Desa Teluk Pauh

Senin, 27 September 2021 17:07
Bawa Kabur Sepeda Motor Warga Riau, Pria Asal Sibuhuan Ditangkap Polisi Rohul

Senin, 27 September 2021 15:58
Tekan Kecelakaan di Tol Permai, PT HK Pasang 20 Rumble Strip dan 15 Lampu Flip Flop

Senin, 27 September 2021 15:33
Empat Poin Penting Putusan Rapimwil PPP Riau

Senin, 27 September 2021 13:12
Wako Paisal Lantik Indra Gunawan Sebagai Sekda Kota Dumai

Senin, 27 September 2021 11:37
Bupati Kuansing Kembali Ingatkan Prokes Diperketat Saat Sekolah PTM

Senin, 27 September 2021 11:00
Disdik Pekanbaru Targetkan 80 Persen Pelajar Di Pekanbaru Tuntas Divaksin


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 17 Juni 2021 13:16
Minta Tolong Dirjen, Disdik Riau Kelabakan Soal Biaya PPDB Online SMA dan SMK

PPDB Online SMA dan SMK Negeri tak jelas nasibnya. Kadisdik kelabakan soal biaya. Minta tolong Dirjen di Kemendibidristek RI.

Riauterkini - DURI -  Teka teki tertundanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara Online Tahun 2021 akhirnya terkuak sudah. Melalui surat sakti yang dikirim Dinas Pendidikan Provinsi Riau pertanggal 14 Juni lalu ke Direktur Jendral Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek RI yang tidak dianggarkannya proses pelaksanaan PPDB melalui Anggaran Pembelanjaan Daerah (APBD) Murni.

Tentu saja surat yang ditanda tangani Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau, Zul Ikram dengan judul surat Koordinasi dan Konsuktasi Penyelenggaraan PPDB Online Provinsi Riau itu sangat disayangkan mengingat Riau sebagai salah satu Propinsi yang memiliki anggaran yang cukup besar, tak berdaya mengantisipasi permasalahan keuangan.

Sejumlah point dalam surat tersebut diantaranya Berdasarkan rapat koordinasi bersama Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Riau, inspektur Daerah Provinsi Riau, Kepala Badan Pengeiolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penetitian dan Pengembangan, Kepaia Biro Hukum, Kepata Biro Kesejahteraan Rakyat, Kepala Biro Unit Kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa dan Kepala Dinas Komunikai Informatika Provinsi Riau bahwa pembiayaan jasa layanan PPDB Online tidak dianggarkan pada APBD Murni tahun 2021 dan tidak dimungkinkan untuk melakukan pargeseran anggaran APBD Mur tahun 2021 karena kelerbatasan waktu.

Mengingat PPDB Online merupakan kegiatan yang sangat penting dimana waktu pelaksanaan sudah semakin dekat sementara untuk melakukan proses pembayaran kepada Provider belum bisa dilaksanakan karena mengalami kendala pada klausul aspek adminstratif dan aluran hukum yang berlaku, tidak sesuai dengan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Dana BOS dan Permendikbud Nomor 14 Tahun 2020 tentang Petunuk Teknis Pengadaan Barang dan Jasa di Sekolah.

Sehubungan dengan hak tersebut diatas, mohon kiranya Bapak Dirjen dapat membantu mencarikan solusi penggunaan pembiayaan dari dana BOS untuk mendukung kegiatan PPDB Online Tahun 2021 dimasa Pandemi Covid - 19 tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Saat dikonfirmasi terkait kebenaran surat yang ditanda tanganinya tersebut, Kadisdik Riau, Zul Ikram melalui sambungan pesan singkat WhatsApp nya, Kamis (17/6/21) tak berbalas.

Seperti diketahui sebelumnya, pelaksanaan PPDB Online Tahun 2021 yang sedianya dilaksanakan pada Senin (14/6/21) lalu harus ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan dikarenakan terdapat kendala teknis hingga membuat calon peserta didik baru harus menahan kekecewaan yang sangat mendalam.*(hen)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 


Berita Pendidikan lainnya..........
- Bupati Kuansing Tinjau Posko PPKM di Kecamatan Cerenti
- Gelar Edukasi Jurnalistik, SKK Migas-EMP Malacca Strait Bererima Kasih pada Wartawan Meranti
- Berlangsung 3 Hari, UMRI Gelar Pelatihan Quantum Learning Untuk Mahasiswa Bidik Misi
- Bupati Kuansing Bangga, Warganya Lulus Masuk Jurusan Nuklir di Rusia
- Gandeng UTH Malaysia, Univrab Grand Launching Of World Class Professor Program 2021
- KOSN, Muthia Syakira Siswi SDLB Sri Mujibab Rebut Juara II se Riau
- Diduga Manuver Suksesi UMRI, Ketua PWM Riau Saidul Amin Disomasi


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com