Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Selasa, 19 Oktober 2021 11:44
10 Bulan, PN Bengkalis Tangani 719 Perkara Pidana

Selasa, 19 Oktober 2021 10:22
Pemprov Riau Lakukan Penilaian Kecamatan Berkinerja Baik

Selasa, 19 Oktober 2021 10:17
Target 2024, Listrik Pulau Bengkalis Terkoneksi dengan Jaringan Bawah Laut dari Sumatera

Selasa, 19 Oktober 2021 09:58
Hasil Dinekrosi, Harimau Terjerat di Bengkalis Mati Kelaparan

Selasa, 19 Oktober 2021 09:52
Berita dan Video,
Tim KPK Geledah Kantor dan Rumah Bupati Kuansing


Selasa, 19 Oktober 2021 09:29
KPK Membenarkan Bupati Kuansing Kena OTT

Selasa, 19 Oktober 2021 07:18
Kabarnya, Bupati Kuansing Terjaring OTT KPK

Senin, 18 Oktober 2021 23:29
Raungan Sirine Iringi Pembukaan MTQ XLVI Kecamatan Mandau

Senin, 18 Oktober 2021 22:45
Selain Bupati Walikota, Gubri Buat Surat Untuk BPN dan Polres

Senin, 18 Oktober 2021 22:39
Belasan Santri Tiga Pesantren Jalani Vaksinasi Massal


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 23 September 2021 13:06
Gelar Edukasi Jurnalistik, SKK Migas-EMP Malacca Strait Bererima Kasih pada Wartawan Meranti

SKK Migas-EMP Malacca Strait menggelar edukasi jurnaliatik. Apresiasi kemitraan dengaan wartawan di Meranti.

Riauterkini,MERANTI, - Dalam menggelar kegiatan Edukasi Jurnalistik SKK Migas EMP Malacca Strait Bersama Wartawan Se-kabupaten Kepulauan Meranti - Riau dengan Tema "Eksplorasi Dan Produksi Hulu Migas", Melalui Bonar Arinindito, Area Manager EMP Malacca Strait SA mengucapkan terima kasih kepada awak Media (Jurnalistik) Meranti.

"Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu semua dalam kegiatan edukasi jurnalistik hulu migas, kerja sama antara SKK Migas dengan EMP Malacca Strait SA."ucapnya.

Edukasi jurnalistik ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan baik antara SKK Migas dan EMP Malacca Strait SA dengan rekan-rekan wartawan khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

EMP Malacca Strait SA memilih tema edukasi kali ini yakni Eksplorasi dan Produksi Hulu Migas dengan pertimbangan bahwa Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Riau yang menghasilkan minyak dan gas bumi.

Pada saat ini, EMP Malacca Strait SA tengah melakukan kegiatan seismic 3D, yakni kegiatan pencarian sumber-sumber migas baru di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selain itu, EMP Malacca Strait SA juga tengah melakukan pekerjaan drilling, yakni tahap pengeboran untuk memproduksi minyak dan gas yang ada di dalam perut bumi.

"Selain membangun hubungan baik dengan wartawan, kita juga memberikan informasi bahwa kita sedang melalui drilling (pengeboran) baru didaerah Meranti"tegasnya lagi.

Karena itu, kami memandang media memiliki peran yang sangat penting untuk melakukan sosialisasi terhadap kegiatan-kegiatan yang telah kita laksanakan. Dukungan pemberitaan yang positif akan sangat membantu EMP Malacca Strait SA memenuhi target pemerintah agar Indonesia mampu memproduksi minyak nasional sebesar 1 juta barrel per hari pada tahun 2030.

Selain itu, kegiatan usaha hulu migas sudah tentu memberikan dampak multiplier effect di berbagai sektor. Pemerintah daerah akan mendapat tambahan dana Bagi Hasil Migas untuk menopang ekonomi daerah, pengusaha lokal akan mendapat kesempatan menjadi mitra kerja dan yang lebih penting lagi adalah terbukanya lowongan kerja bagi putra-putri terbaik daerah.

"Selain itu,kegiatan usaha hulu migas sudah tentu memberikan dampak multiplier effect di berbagai sektor dan pemerintah daerah juga mendapatkan penambahan dana bagi hasil, akhir sambutan izinkan saya menyampaikan dua patah pantun,

Rasanya nikmat sedikit pahit, Itulah Kopi liberika khas Meranti, Selamat datang peserta Edukasi EMP Malacca Strait, Bersama wartawan membangun negeri Melati dipetik di pangkal ruas, Tolong berikan ke anak dara EMP Malacca Strait lakukan eksplorasi dan produksi hulu migas, Ayo Kita sukseskan bersama-sama"akhir sambutannya.

Disisi lain, Ketua persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Meranti Syamsidir Salim yang akrab disapa Bg Atan mengucapkan terima kasih kepada EMP yang mau memberikan waktu untuk berdiskusi dengan wartawan Meranti.

Ia berharap kegiatan edukasi ini bisa berjalan dengan baik agar wartawan bisa mendapatkan informasi yang akurat dalam menyajikan pemberitaan terkait perusahaan tersebut.

"Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada EMP atas kegiatan ini, ini penting untuk kita menambah informasi untuk bahan berita kita, dan saya juga berharap edukasi ini lanjut ke eksekusi atau praktek kerja perusahaan ini, bukan hanya terori yang disajikan kekita"bebernya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala SKK Migas Sumatra bagian Utara yang diwakili Spesialis Dukungan Bisnis Bapak Rochaddy M Lubis, GPA Divition Manager EMP, Bapak Amru Mahali dan staf, Ketua PWI Kabupaten Kepulauan Meranti dan anggota, Ketua MOI Kabupaten Kepulauan Meranti dan anggota, Ketua PWRI-B Kabupaten Kepulauan Meranti dan anggota, Ketua IWO Kabupaten Kepulauan Meranti dan anggota, Ketua Forum Juruwarta Melayu Riau Kepulauan Meranti dan anggota.(Edi).

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 


Berita Pendidikan lainnya..........
- SDN 118 Rumbai Pesisir Terbakar, Kadisdik Pekanbaru: Ini Segera Dilakukan Perbaikan
- Peringati Hari Guru Sedunia, Pertagas Bantu Sekolah di Rokan Hilir
- Dosen Kedokteran UNRI Ingatkan Warga Soal Penyakit Tanpa Gejala Tapi Berbahaya
- SMKN 1 Benai Sekolah Terbaik Program Menabung Bagi Pelajar
- Mengabdi untuk Negeri, Dosen FK UNRI Kunjungi Pesantren di Pelalawan
- Spektakuler, Universitas Abdurrab Gelar PKKMB
- Sambut Mahasiswa Baru, Prodi PBI FKIP Umri Gelar PKKMB


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com