Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Rabu, 1 Desember 2021 16:13
Galeri Bersempena Hari AIDS Sedunia,
Puskesmas Pengalihan Enok Lakukan Pemeriksaan HIV Terhadap Ibu Hamil


Rabu, 1 Desember 2021 16:07
Hak Jawab Kejaksaan Negeri Dumai Soal Oknum Jaksa Jual Kapal Rampasan

Rabu, 1 Desember 2021 16:03
Komplotan Curas Pekanbaru di Ringkus Polisi

Rabu, 1 Desember 2021 14:10
Syamsuar tak Menampik Bakal Ada Pejabat Demosi dan Non Job Sore Ini

Rabu, 1 Desember 2021 13:19
Fajar Restu Tegaskan Karyawan BRK Langgar Aturan Ada Konsekuensi

Rabu, 1 Desember 2021 12:44
Kampung Adat Kenegerian Sentajo Juara II API Award 2021 

Rabu, 1 Desember 2021 11:33
Gauli Putri Majikan Berumur 13 Tahun, Buruh Dodos Sawit di Inhu Ditangkap Polisi

Rabu, 1 Desember 2021 11:21
Kasus Pelecehan Seksual Syafri Harto Dilimpahkan ke Kejaksaan

Rabu, 1 Desember 2021 11:11
Diikuti 40 Universitas dan 14 Negara, Mahasiswa Arsitektur Unilak Juara Internasional

Rabu, 1 Desember 2021 11:00
Lewati Batas Akhir, Penerima BPUM di Duri, Bengkalis Gigit Jari


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 24 Nopember 2021 12:34
Terima Bantuan Program Berbasis Revolusi Industri 4.0, SMK Abdurrab Bangun Ruang Praktik

SMK Abdurrab menerima Program Bantuan Pengembangan SMK berbasis Revolusi Industri 4.0. SMK Abdurrab menjadi satu satunya SMK penerima bantuan pusat.

Riauterkini-PEKANBARU - Direktorat SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI memberikan program bantuan pengembangan SMK berbasis revolusi industri 4.0 tahun 2021 untuk SMK Abdurrab. SMK yang beralamat di Jalan Delima Pekanbaru ini merupakan satu-satunya SMK di Riau yang mendapatkan bantuan pembangunan ruang praktik siswa.

Senin (8/10) dilakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang praktik siswa  di halaman Laboratorium Histologi SMK Abdurrab oleh Pembina Yayasan Abdurrab Dr dr Susiana Tabrani MPd didampingi Kepala SMK Abdurrab Pekanbaru Irham Siregar SPd MSi, konsultan pembangunan dan Ketua RT.Kepala SMK Abdurrab Pekanbaru Irham Siregar SPd MSi mengungkapkan, 50-an SMK se Indonesia mengikuti seleksi administrasi, menyampaikan profil sekolah dan diakhiri dengan wawancara Kepala Sekolah tentang Revolusi 4.0.

“Alhamdulillah 31 SMK se-Indonesia dan termasuk SMK Abdurrab Pekanbaru ditetapkan sebagai penerima program bantuan pemerintah pengembangan SMK Berbasis Revolusi Industri 4.0 tahun 2021. SMK Abdurrab merupakan satu-satunya SMK di Riau yang mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat," ucapnya.

Pembina Yayasan Abdurrab Dr dr Susiana Tabrani menyampaikan, SMK Abdurrab merupakan embrio pertama dari berdirinya Yayasan Abdurrab. Sejak tahun 1994 SMK Abdurrab mengalami kemajuan yang sangat bagus, sudah juara sampai ke tingkat Nasional ini semua tidak lepas dari izin Allah.

"Allhamdulillah, setelah perjalanan panjang kami lalui akirnya sampai juga ditahap pembangunan ruang praktik siswa Revolusi Industri 4.0 dan semoga pembangunan ini berjalan dengan lancar", imbuhnya.

SMK Abdurrab melaksanakan sosialisasi dan koordinasi terkait Sekolah Menengah Kejuruan Berbasis Revolusi Industri 4.0 di di ruangan Perpustakaan Tabrani Rab, SMK Abdurrab Pekanbaru, Kamis (21/10).

Sosialisasi ini menghadirkan Kepala SMK Abdurrab Pekanbaru, Irham Siregar SPd MSi, Ketua Yayasan Abdurrab Pekanbaru dr Ivan Tabrani MKes, Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Riau Dr Hj Nila Resmita MPd dan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Pekanbaru Muhammad Rusydi Ridha MFarm MH.

Ketua Yayasan Abdurrab Pekanbaru dr Ivan Tabrani MKes memberikan apresiasi atas keberhasilan yang diraih SMK Abdurrab.

"Kami bangga, Yayasan Abdurrab akan selalu mendukung perkembangan pendidikan terkhususnya di SMK Abdurrab Pekanbaru,” kata Ivan.

Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Riau Dr Hj Nila Resmita MPd yang memaparkan materi terkait revolusi industri 4.0. Saat ini perubahan sangat cepat terkait proses permintaan skill dalam bekerja, tingkat perubahan pekerjaan yang tinggi dan banyaknya trobosan akan teknologi.

"Dulu, berjualan dilakukan secara offline, sekarang sudah online. Dulu indentik kerja kantoran sekarang kerja bisa dari mana saja. Mau tidak mau, suka tidak suka kita harus siap dan melek akan teknologi kalau tidak kita akan tertinggal jauh,” imbuhnya.

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Pekanbaru Muhammad Rusydi Ridha MFarm MH mengaku pihaknya siap mendukung program SMK Revolusi Industri 4.0 ini. Ia dan mengapresiasi SMK Abdurrab Pekanbaru yang akan memiliki peralatan praktik siswa berupa instrumen alat produksi dan pengujian dibidang farmasi  industri berbasis digital serta siap membantu terlaksananya program pengembangan SMK Revolusi 4.0.***(H-we)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 


Berita Pendidikan lainnya..........
- Fraksi PKS DPRD Kuansing, Berikan Bantuan 7 Mahasiswa Kuliah ke Mesir
- Pemohon "Meledak", 1.776 Mahasiswa Bengkalis Terima Pembiayaan Biaya Pendidikan Kesra
- PT RAPP Kembali Salurkan Beasiswa di Kabupaten Kuansing
- Monitor dan Evaluasi, Pembimbing Residensi Mahasiswa STIKes HTP Datangi Dinkes Bengkalis
- Pramuka Enam Kali Berturut-turut, MTs Riyadhatul Jannah Sialang Panjang Kembali Juara Umum Perkemahan Pramuka
- Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab Ikuti Leadership Camp
- Usai Peringati HUT PGRI, Pendidik di Mandau dan BS Pisah Sambut Kadisdik Bengkalis


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com